Bab 2: Musim Ujian
"Bagi setiap member yang tidak mencapai nilai rata-rata pada ujian sebelum liburan musim panas, kamu akan menerima penangguhan 1 jam dari aktivitas klub!!"
Setiap kali Ketua OSIS Eli Ayase mengumumkannya dengan keras, maka suara erangan, teriakan dan kejutan muncul dari salah satu anggota grup. Jika aku berada di tempat Eli, memaksakan diri untuk menggunakan otoritasku demi para member μ's supaya terhindar dari nilai buruk, maka aku akan benar-benar bisa mengerti itu, tapi bahkan pada saat itu ...
Ketika aku melihat sekelilingku dengan wajah yang gelisah. Aku melihat Kotori yang juga tampak bermasalah saat tersenyum, menganggap itu bukanlah keputusan yang tidak adil. Maki dan ekspresi setengah tertegunnya. Berlawanan dengan itu, Honoka terlihat membeku saat terkejut, Rin yang bingung berusaha melakukan usaha sia-sia dengan membuat suara tepukan. Nico mencoba melarikan diri secara sembunyi-sembunyi. Hanayo yang meringkuk dalam ketidakpercayaan dan kecurigaan dan Nozomi yang tatapan matanya terasa seperti berenang di suatu tempat.
Jadi, Demikianlah keadaan latihan resmi terakhir kita sebelum ujian diadakan. Ada alasan mengapa aku menyebut kata "resmi" disini. Itu karena di Otonoki, ada jangka waktu sebelum ujian diadakan supaya kita bisa belajar dan mempersiapkan diri. Tentu, kita harus mengikutinya. Karena itulah, penangguhan waktu 2 minggu terhadap kegiatan klub telah ditetapkan.
Namun, kami adalah grup idola pemula yang terbentuk pada bulan April. Waktu dimana kita mengadakan acara tanpa ada seorangpun yang datang untuk melihatnya, Penampilan perdana yang membuat kita menahan tangis, setelah itu kita mengikuti banyak acara sekolah kecil-kecilan yang memberikan kami pengalaman, dan kali ini untuk pertama kalinya kami berencana untuk melakukan sebuah acara besar pada saat liburan musim panas ini. Jika keadaannya seperti ini terus, maka saat ini akan menjadi waktu yang tepat untuk berlatih. Jika saat ini kita tidak segera mulai berlatih maka kita tidak akan berhasil.
"Hei, jika kita melakukan latihan sendiri tanpa menggunakan fasilitas sekolah, mungkin kegiatan klub kita tidak akan ketahuan?" segera setelah Honoka yang dengan riang menyarankan untuk melanjutkan latihannya seperti biasanya, mengatakan itu, Eli menjawab dengan ekspresi yang intens.
"idola Sekolah adalah idola SEKOLAH sampai paling terakhir dan belajar adalah salah satu tugas seorang siswa. Saya tidak dapat membiarkan µ's, Perwakilan grup idola sekolah Otonokizaka, menjadi "grup idola baka".
"Eli, kamu tidak perlu mengatakannya seperti itu, kita semua mengerti itu. µ's adalah klub yang sangat dihargai karena menghentikan penutupan sekolah. Jika beberapa nilai member tidak begitu buruk, mengapa kita menganggap ini sebagai Krisis kelangsungan hidup?" kataku sambil menghentikan langkah Nico yang mencoba untuk pulang ke rumah.
"Ah, sudah kuduga" pikirku saat aku memasang wajah letih. Eli pada saat itu juga membuang muka.
Seolah mencoba menenangkan kita, Honoka mengangkat tangannya "Umm, gini. Jika ada nilai yang jelek maka itu juga akan menjadi bahan pembicaraan di ruang guru juga, kan?. Seandainya tidak banyak dari kita, para member yang membuat nilai jelek maka itu tidak menjadi masalah besar sampai harus menunda aktivitas klub seperti yang dikatakan Umi, kan?" kata Honoka saat dia membuat kita saling berdempetan.
"Biasanya, jika kamu mendapatkan nilai jelek maka kamu hanya perlu melakukan tes normal dan pelajaran tambahan selama liburan musim panas. Benar-benar melegakan, kan?" kata Eli yang terlihat sedih saat melihat wajah Honoka, Rin dan Nico.
"Tapi semenjak pengumuman bahwa sekolah akan di tutup pada bulan April, para guru jadi memiliki banyak waktu untuk beristirahat karena untungnya, jumlah siswi menurun. Kali ini, siswa yang mendapatkan nilai di bawah nilai 40 pada waktu ujian akan dinyatakan tidak berhasil dan harus mengikuti program pelatihan terkonsentrasi selama musim panas yang jauh lebih banyak daripada program sekolah biasanya. Percakapan semacam itu muncul dan..... " setelah itu muncul suara lain yang seolah-olah menenggelamkan sisa-sisa perkataan Eli, kali ini berasal dari teriakan kaget dari seluruh member di dalam ruangan tersebut.
[notes: Honestly, now you can understand why this shit happen, right?!]
Ini tidak mungkin.. Apakah itu berarti member yang nantinya dinyatakan tidak berhasil jadi tidak bisa menghadiri latihan musim panas? Jika itu terjadi, member μ's pada musim panas ini akan terpotong setengahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Live! School idol diary: Umi Sonoda [SELESAI]
Fiksi RemajaLove Live! School idol diary is a series of novels in the Love Live! franchise, written by Kimino Sakurako and illustrated by Otono Natsu and Kiyose Akame with character designs from Murota Yuuhei. There are currently twelve published novels, split...