Chanyeol menghentikan mobil yang dikemudikannya di halaman sebuah rumah luas nan sederhana. Keluarga Son pun akhirnya turun dari mobil dan langsung disambut oleh pemilik rumah.
"Selamat siang"
"Selamat siang, kalian ingin bertemu dengan siapa?"
"Maaf sebelumnya pak bu, benarkah ini kediaman kakek dan neneknya Yoongi?"
"Maksudnya Min Yoongi? Anak Min Yoochun?"
"Iya, benarkah?"
"Benar tapi-"
"Paman dan Bibi Son? Bang Chanyeol? Kak Wendy?" suara YooA menginterupsi pembicaraan Jiyong dan kakeknya.
"YooA?"
YooA langsung menghampiri keluarga tersebut dan tak lupa memberi salam.
"Mari masuk" kata kakek Yoongi mempersilahkan keluarga Son.
"Oh, jadi ini toh keluarga menantu kami?" tanya neneknya Yoongi.
"Haha, iya bu"
"Jadi yang mana nih calonnya-"
"Saya nek, calon istrinya kak Yoongi" sahut Wendy dengan membungkukkan badannya.
"Walah, cantiknya calon istri cucuku" kata neneknya Yoongi sambil mengelus pipi putih Wendy.
"Seminggu setelah pernikahan harus jadi ya"
"Jadi apanya nek?" tanya Wendy.
"Calon cicit"
"Hahahaha" canda seluruh anggota keluarga yang berkumpul itu.
"Doakan saja bu, iya nak-"
"Wendy, Son Wendy, kek"
"Ngomong-ngomong, Yoongi kemana?"
"Oh, Yoongi? Yoongi sama Yoochun lagi ke makam Jo-"
"Ke makam ibu, paman" sahut YooA.
"Bisakah kita ke sana? Saya juga ingin bertemu dengan almarhumah calon besan saya" ujar Taeyeon.
"Bisa bisa, mari kita kesana"
Akhirnya keluarga Son beserta keluarganya Yoongi pergi menuju ke bukit, dimana ibunya Suga dan YooA dimakamkan. Setelah memakan waktu setengah jam, mereka telah sampai di bukit tersebut.
Ketika turun dari mobil, Wendy melihat sosok Suga yang sedang membelakangi, berdoa dihadapan makam ibunya.
Gadis itu langsung menghampiri Yoongi dan menepuk punggung pria itu dengan pelan.
"We..Wendy?"
"Kenapa? Terkejut lihat aku ada disini?"
Suga langsung memeluk tubuh mungil itu dengan erat.
"Maafkan aku sayang, maafkan aku"
"Ih, kak Suga apa-apan. Nanti dong pelukannya, malu tahu"
Suga terkekeh melihat kelakuan calon istrinya itu langsung mencium pipi chubby milik Wendy.
"Wen, berdoa dulu didepan calon ibu mertua" kata Chanyeol.
Wendy pun akhirnya mengikuti ayah ibu serta Chanyeol yang berdoa didepan makam ibunya Suga. Setelah selesai, mereka semua memutuskan untuk kembali karena hari akan turun hujan.
Malamnya, Wendy duduk di teras belakang rumah kakeknya Suga. Melihat sang pujaan hati sendirian, Suga pun mendekati gadis itu.
"Kok diluar? Dingin loh"
"Lagi pengen aja"
Suga langsung memeluk tubuh gadis itu dari samping dan menyandarkan kepala Wendy ke bahunya.
"Kamu mau tahu? Mama itu dari dulu pengen punya menantu seperti kamu"
"Kenapa?"
"Soalnya sifat kamu sama kayak mama, sama bawelnya"
"Aaaaaa, kakak" sungut Wendy.
"Wen, maafin aku ya. Gara-gara aku-"
"Ssstt, bukan karena kakak aku datang kesini tapi ingin mengunjungi calon mertuaku"
"Yakin, bukan perkara kamu marah sama aku terus sepupu aku beritahu kalau aku di Daegu dan kamu datang kesini bareng sama ayah ibu dan Chanyeol?"
"Aaaaaa, kak Suga"
"Hahaha, ketahuan kan bohongnya" seru Suga sambil menyentil hidung Wendy.
"Wen-"
"Hmm?"
"Berjanjilah kalau kamu tetap setia disampingku"
"Aku janji sayangku" kata Wendy sambil mengecup bibir lelaki itu.
•tbc•
Attention! Nama Suga itu hanya nama panggilan dikalangan Wendy dan teman-temannya aja yang tahu sedangkan nama Yoongi, nama lengkap yang dipanggil keluarga Min dan keluarga Son.
Happy reading!
Next time, W!
KAMU SEDANG MEMBACA
Alphabet Love [Complete√]
FanficKumpulan Cerita Cinta Wendy Son & Min Yoongi "A - Z" ©®31.05.17 - 09.07.17™