BAB 6 ㅡ Kejutan di Pagi Hari

24.3K 3.3K 194
                                    

Abby lagi bolak-balik dari dapur-ruang tamu sambil teleponan. Dia lagi ribet nyiapin sarapan buat dia sama Nadia, "Iya Ma. Abby sehat kok, kenapa?" Tanya Abby sambil menjepit ponselnya antara bahu dan telinganya.

"Jadi kamu kapan pulang hm? Nggak kangen sama Mama atau Papa?" Balas sang Bunda di telepon.

Abby menyandarkan pundaknya ke dinding yang ada di ruang tamu, "Iya Ma. Abby juga kangen sama kalian, nanti Abby pulang kok," ujar Abby seraya menatap tembok di depannya dengan pandangan sendu.

"Oh iya, lusa om kamu nikah. Pulang ya."

"Dimana Ma?" Tanya Abby.

"Di Bandung. Kamu izin dulu aja kuliahnya seminggu, soalnya kita pasti nginep disana," balas Mama Abby.

"Oke deh, Ma."

"Oh iya, kamu udah punya pacar belom? Kalo udah kok nggak di kenalin ke Mama sih," tanya Mamanya dan pertanyaan itu bikin Abby menghela nafas.

"Ma, Abby belom punya pacar dan belom niat buat punya pacar," balas Abby datar.

"Oh belum, oke deh. Mama tutup ya, Assalamu'alaikum."

"Wa'alaikumsalam."

Setelah itu sambungan terputus. Abby menatap sendu ponselnya. Mamanya pengen cepet-cepet dia punya pacar terus nikah, katanya takut nggak sempat liat anak perempuan satu-satunya nikah.

Abby yang denger Mama nya ngomong kaya gitu cuma bisa ngehela nafas dan bilang kalo dia bakalan cari jodoh secepat mungkin.

"WOY ABBY!!!"

"Ha?! Apa?!"

Abby gelagapan dan langsung mencari sumber suara yang barusan neriakin dia.

"Lu kenapa deh? Bengong aja dari tadi. Kesambet aja baru tau rasa," sewot Nadia yang udah ada di depan dia.

"Eh sorry, Nad. Gue keasikan ngelamun barusan," balas Abby meminta maaf.

"Ngelamunin apaan deh?" Tanya Nadia heran.

"Nggak kok. Lusa gue balik ke Bandung ya, Om gue mau nikah. Terus gue izin nggak ngampus seminggu," ujar Abby.

"Yaelah, gue ntar ngegosip sama siapa?" Rajuk Nadia sambil goyang-goyangin tangan Abby.

"Kan ada Daehwi sama Kak Ong. Mereka kalo udah ngegosip cepet banget," balas Abby terus dia ketawa.

Baru aja Nadia mau ngebales omongan Abby, tapi omongannya kepotong sama suara klakson mobil dari luar.

"Siapa tuh?"

Abby cuma angkat bahu aja, "Liat gih keluar, Nad. Gue mau makan," balas Abby.

Nadia segera keluar dari rumah buat ngeliat siapa yang dateng. Abby sih lagi sibuk makan sambil nonton.

Nggak lama kemudian...

"Astagfirullahal'adzim!" Seru Nadia saat dia masuk kembali ke dalam rumah. Mana mukanya horror banget lagi.

Abby yang tadi lagi sibuk makan langsung nengok. Tumben-tumbenan si Nadia ngucap, biasanya juga ngumpat, "Kenapa?" Tanya Abby agak panik.

Nadia mengerutkan keningnya lalu menatap Abby, "Diluar ada Kak Daniel," desis Nadia syok.

"ALLAHUAKBAR!!!"

Abby buru-buru bangkit dari duduknya terus dengan refleks dia keluar rumah sambil bawa-bawa piring.

"Woy! Piringnya taro dulu napadah!" Seru Nadia tapi nggak di peduliin sama Abby.

Abby berlari keluar rumah dan bener aja di luar rumah sudah ada Daniel yang lagi gendong Samuel.

"Kak Daniel?!" Syok Abby.

Daniel yang tadi membelakangi Abby kini berbalik. Senyumnya terpancar, "Selamat pagi Abby," sapa Daniel sambil lambai-lambai tangan.

"Celamat pagi, Bundana Muel!" Sapa Samuel girang.

Yatoiba! Ini termasuk berkah apa cobaan Ya Allah :( -abby

Abby masih diem aja kaya orang bego. Mana sambil bawa-bawa piring lagi. Nggak tau malu banget.

"By, kamu lagi makan ya?" Tegur Daniel seraya mengangkat sebelah alisnya.

Yang di tegur cuma ngelirik ke arah tangan kirinya yang lagi megangin piring. Rasanya dia pengen ngubur diri sekarang juga. Hadeh malu banget.

"Hehehe iya. Mau ikut sarapan?" Tawar Abby sambil tertawa canggung.

Semoga di tolak Ya Allah. Aamiinn. -abby



















Daniel mengangguk, "Kebetulan saya sama Sammy belom makan."

KOK MALAH DI TERIMA SIH AJAKAN GUE?!! PADAHAL GUE BERHARAPNYA DI TOLAK ANJIR :(( -abby

Akhirnya mau nggak mau Abby mempersilahkan Daniel dan Samuel masuk ke dalam rumahnya.

"Sorry banget nih, kost-an gue sama Nadia kecil, Kak," ujar Abby nggak enak.

Daniel menggeleng, "Nggak masalah, By. Jadi sarapan apa kita hari ini?" Tanya Daniel.

Nadia dari tadi cuma ngelirik Abby sambil mesem-mesem ngeledek.

"Hari ini gue cuma masak ini, kak. Harus hemat-hemat, biar pengeluaran nggak makin banyak. Soalnya makin kesini kebutuhan pokok juga makin mahal," balas Abby sambil menunjuk beberapa makanan di depannya.

Daniel mengangguk, "Idaman banget ya kamu. Saya jadi nggak sabar mau ngelabelin," ujar Daniel santai tanpa menatap Abby.

Nadia nyaris aja ngakak sampe Arab pas denger Daniel ngomong gitu.

Pen ngakak sampe Arab gue. Wah kudu gue kasih tau Kak Ong nih ntar hehehe :) -nadia

Abby sebenernya denger Daniel ngomong gitu, cuma dia pura-pura nggak denger aja.

Ak nga dengar, ak pake hetset ia :) -abby

Abby berinisiatif buat ngambilin Samuel makan. Anak itu mengambil piring yang sudah terisi nasi dengan beberapa macam lauk dari tangan Abby lalu mulai makan.

"Ekhem!"

Daniel berdehem dan bikin Abby yang lagi nunduk langsung mendongak.

"Ya?"

Daniel ngelirik ke arah Samuel yang lagi asik makan, "Samuel doang yang di ambilin? Saya nggak?" Sindir Daniel.

Abby mengerjap polos, "Tangan kakak nggak lagi megang sesuatu loh, nggak sibuk kan? Jadi ambil aja sendiri, kak," balas Abby polos.

Daniel buru-buru memegang kedua pundak Samuel yang lagi sibuk makan, "Tangan saya sibuk, jadi ayo ambilin makanannya buat saya," ujar Daniel dengan wajah yang menuntut.

Abby cuma tersenyum masam dan mau nggak mau ngambilin makan buat Daniel.

Untung kakak tingkat, kalo bukan udah gue usir dari kost-an :) -abby

Nadia nahan ketawa sampe sakit perut sendiri. Untung aja dia nggak kentut tiba-tiba, kalo kentut Nadia mau pura-pura nggak tau aja.

"Nih kak."

Abby memberikan piring itu pada Daniel dan langsung di ambil Daniel dengan senang hati.

"Makasih ya, calon ku," balas Daniel.

GUE NGGAK DENGER! GUE PAKE SEPATU! >:O -abby

Abby masa bodo sama Daniel, males banget nanggepin manusia kaya Daniel.

Gelo siah! -abby

***

A/N:

KANG DANIEL MAJU LUH SINI!!! GWA NGA TAKUT SAMA GOMBALAN LU CWEH!!! >:O

Single? 📌 Kang Daniel ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang