BAB 8 ㅡ Katanya Keluarga Kecil

22.9K 3.2K 196
                                    

Comment nya dong ^~^

***

Janji Daniel untuk mengantar Abby ke kampus kemarin malam benar-benar terjadi. Daniel berangkat bareng Abby naik mobil sedangkan Nadia bareng Ong naik motor. Abby sih ketawa aja pas liat Nadia di boncengin Ong.

"Nah! Kita udah sampe! Ayo kita turun," seru Abby yang masih memangku Samuel.

Daniel cuma senyum-senyum aja tanpa ada niatan buat ngelirik ke arah Abby yang lagi ngajak ngomong Samuel.

Keduanya turun dari mobil, Daniel berjalan di samping Abby yang lagi sibuk menggendong Samuel. Mereka terlihat seperti keluarga kecil bahagia. Cuma anaknya kurang 1, biar jadi keluarga berencana.

Bisikan-bisikan mulai terdengar di telinga Abby. Cewek-cewek yang tergabung dalam fansclub Daniel menatap Abby dengan pandangan iri dan mengintimidasi seakan menyuruh Abby untuk menjauh dari Daniel.

Abby menghela nafas pelan lalu tersenyum tipis seraya menggeleng. Samuel yang berada di dalam gendongan Abby sibuk memperhatikan wajah Abby. Kemudian tangan kecilnya menyentuh kedua pipi Abby.

"Nda, kenapa olang-olang pada liatin bunda? Bunda Muel emang cantik, meleka ili sama Bunda By yang cantik." ujar Samuel dengan beberapa aksen cadel di beberapa huruf.

Abby tertegun mendengar Samuel berkata seperti itu. Dia memikirkan semua omongan Samuel.

Ini anak bener-bener nganggep gue bundanya apa? :( -abby

Cewek itu cuma senyum kikuk aja. Dia juga bingung mau respon apa sama omongannya Samuel. Dia suka mikir kalo Samuel kalo ngomong suka ngelantur. Tapi masalahnya Samuel itu anak kecil dan biasanya omongan anak kecil itu jujur dan dari hati banget.

Saat sampai di depan kelasnya, Abby menyerahkan Samuel pada Daniel.

"Dadah Muel!" Ujar Abby sambil melambaikan tangan pada Samuel.

Anak itu membalas lambaian tangan Abby lalu memberikannya flying kiss, "Nda, dadah juga cama Daddy," pinta Samuel dengan polosnya.

Abby diem.

Daniel senyum-senyum.

Bangsat emang :( astagfirullah, kasar kan gue :( -al

Untung masih bocah, kalo bukan udah gue jitak dia :( -abby

"Dadah kak Daniel," ujar Abby dengan canggung.

Samuel menggeleng kuat, "Calah! Halusnya gini, dadah daddy. I love u! MUAH!" Balas Samuel seraya memperagakan yang dia maksud di tambah lagi dia nyium pipinya Daniel.

WOY NGA SOPAN!!! INI ANAK SAMA BAPAKNYA NGGAK ADA YANG BENER!!! SAMA AJA!!! -abby

Dalam hati dia udah misuh-misuh sendiri. Ngumpat dengan berbagai macam umpatan, dari yang sopan sampe yang kasar.

Nah! Maksudnya umpatan sopan tuh kaya gimana?

"Lakuin aja, By. Dari pada anak saya ngamuk," celetuk Daniel seenaknya. Karena dia sudah tau bakalan dapet enak. Jakpot.

Mata cewek itu memicing tajam, "Saya tonjok mau kak?" Ancam Abby sambil mengepalkan tangannya di depan muka Daniel.

Daniel memundurkan wajahnya, "Galak banget sih kamu," cibir Daniel.

"Lah biarin. Biar kakak atau cowok lain nggak macam-macam sama saya," balas Abby ketus.

Daniel bukannya diem malah tambah menjadi. Dia nyengir ke arah Abby, "Tapi yang galak gini justru bikin gemes."

Yhaa iyain aja biar ppali kawan.

"Ya bodo amat, kak. Saya nggak peduli," balas Abby cuek.

Daniel tersenyum tipis, "Yaudah masuk sana. Kuliah yang bener, jangan nitip absen doang sama Nadia. Kalo kamu kuliahnya bener kan nanti Muel sama anak kita yang lain juga ngikutin jejak kamu."

Abby menatap Daniel dengan sinis, rasanya dia udah gatel banget mau nonjok Daniel. Tapi karena dia sabar dan nggak pengen kulit wajahnya keriput gara-gara kebanyakan ngomel-ngomel, akhirnya dia ancam aja Danielnya.

"Kak, udah pernah saya tampol belom? Kalo belom, sini saya tampol dulu biar kapok," ancam Abby yang sudah mengambil ancang-ancang mau nabok Daniel.

"E e e e ampun, By. Oke, oke, saya nggak iseng lagi. Yaudah saya ke kelas dulu ya," pamit Daniel sambil nyengir.

"Iya."

"Dadah bundanya Muel," pamit Daniel nyeleneh.

Abby cuma menghela nafas lelah doang. Capek dia tuh sama Daniel, di bilangin sekali nggak bisa, kalo di ancam malah ngelunjak. Kan sebel.

"Dadah penghuni neurakeu," balas Abby pelan.

Daniel yang tadinya mau pergi malah nggak jadi pergi.

"Kenapa?" Tanya Abby bingung.

Cowok itu cemberut, keningnya juga mengerut. Iya, Daniel lagi merajuk. Suka nggak inget umur deh manusia ini. Untung ganteng, "Kok kamu gitu sama saya?" Rajuk Daniel sambil cemberut.

"Ha? Gitu gimana? Saya ngapain emangnya, kak?" Balas Abby polos.

"Barusan ngatain saya penghuni neraka. Emangnya kamu nggak mau saya hidup di surga? Kan kalo saya hidup di surga, saya bisa minta supaya keluarga Kang lengkap lagi. Orangtua saya, adik saya, saya, kamu, Samuel sama anak-anak kita yang lain. Soalnya kamu suatu saat nanti bakalan jadi bagian keluarga Kang," ujar Daniel panjang lebar sambil senyum.

Abby cuma melongo aja. Kali ini dia pengen banget ngatain Daniel gila, sakit jiwa, nggak waras, kurang sehat, kebanyakan makan mecin. Abisnya ngomong ngelantur kemana-mana.

Abby memejamkan matanya berusaha menahan kejengkelannya yang luar biasa. Dia memegang pelipisnya, mendadak dia pusing sendiri, "Kak, gini deh. Saya ngerti kakak kesepian ya, pacar nggak punya, terus tanda-tanda calon jodoh buat kakak juga belom keliatan. Tapi plis kak, jangan saya juga yang jadi pelampiasannya," balas Abby yang berusaha sabar.

Daniel dan Samuel ngeliatin Abby dengan pandangan polos.

"Siapa yang jadiin kamu pelampiasan?" Gumam Daniel polos.

Cowok bergigi kelinci itu menatap Samuel, "Sammy, kamu udah liat jodoh daddy belum?" Tanya Daniel pada anaknya.

"Jodoh itu apa, dad?" Tanya Samuel balik.

"Jodoh itu.... eum... singkatnya yang bakalan jadi bunda mu nantinya," balas Daniel.

Samuel mengangguk.

"Siapa? Tunjukin sama daddy terus kasih alasan kenapa kamu milih dia?" Ujar Daniel lagi.

SRET!

Samuel nunjuk tepat di depan wajah Abby.

WOY ANJIR KOK GUE?!! -abby

Abby cuma bisa masang ekspresi kaya nahan boker aja pas muka dia di tunjuk Samuel.

"Ini bundana Muel. Aku nggak mau yang lain lagi celain bunda By. Kenapa ya? Soalna aku tau kalo bunda By baik telus cayang cama aku. Bunda By cocok cama daddy!" Seru Samuel semangat.

Astagfirullah!

Cuma itu yang bisa di ucapkan Abby, itu juga dalam hati. Ngelus dada dia dengernya.

Daniel melirik ke arah Abby yang masih syok lalu tersenyum miring, "Halo bunda By. Halo kamu calon jodoh Kang Daniel."

"Nggak waras!"

***

A/N:

KOK AKU AMBYAR YA....

Single? 📌 Kang Daniel ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang