Jisoo’s Point of View
Berani. Berani banget si Jonghyun bohong sama gue.
Katanya dia di rumah aja hari ini karena nggak ada kuliah, eh ternyata karena sakit. Kalau gue nggak ketemu sama teman-temannya hari ini, mungkin gue gak bakalan pernah tau.
Gue mengetuk pintu rumah-nya Jonghyun pelan. Sekesel apapun gue, nggak mungkin gue ngegedor rumahnya orang. Apalagi kalau ada orangtua-nya di dalam, bisa aja mereka ngecap gue gak baik, dan gak ngerestuin hubungan gue sama Jonghyun. Elah ngomong apaan sih gue.
Tapi ini rumah kok kayaknya sepi banget. Di dalam juga gelap aja pas gue tengok dari jendela. Di halaman-nya juga cuma ada motor-nya Jonghyun.
Gue ngetuk sekali lagi sambil ngucapin salam. Akhirnya setelah beberapa kali usaha, sayup-sayup terdengar seseorang nyahut dari dalam. Pintu terbuka, dan gue cuma bisa kaget ngelihat keadaan orang di depan gue sekarang.
“Jonghyun...”
==Jonghyun’s Point of View
“Kok bohong sih!?” omel Kak Jisoo langsung begitu gue persilahin dia masuk.
Gue hanya bisa ketawa kecil. Yah cuma segini aja sih kemampuan gue. Susah rasanya mau buka mulut.
“Kok ketawa aja sih?”
Dengan gerakan tangan, gue mempersilahkan Kak Jisoo duduk di sofa di ruang tamu. “Karena aku nggak mau ngekhawatirin Kakak,” sahut gue dengan suara parau.
Kak Jisoo cemberut. “Aku nggak perduli ya. Khawatir atau enggak itu urusan hati aku. Jadi awas kamu bohong lagi ya. Nggak aku maafin. Kamu tau kan, kakak paling nggak suka dibohongin.”
Gue senyum sambil ngangguk. “Iya, janji.”
“Ngomong-ngomong, kamu sendirian aja di rumah? Nggak ada yang ngurusin?”
“Ada kok. Ibu. Tapi barusan keluar, katanya mau ke pasar. Barusan aja.”
“Terus, makan gimana? Udah makan belum? Obat udah diminum?”
“Ibu ada masak bubur tuh. Tapi, aku males ngambilnya.”
Emang beneran males. Males gerak. Ini aja kalau bukan karena gue ngintip dari jendela kamar siapa yang datang, nggak bakal gue bukain.
“Nggak boleh gitu ih!” Kak Jisoo tiba-tiba berdiri sambil ngegenggam tangan gue. Gue-nya masih duduk, cengo aja ngelihatin dia.
“Kok malah bengong sih? Tunjukin jalan ke dapur-nya dong.”
Gue ngangguk, mengerti maksud dan tujuan Kak Jisoo akhirnya. Sambil jalan ke dapur, gue ngerubah posisi tangan kita--dimana jadi gue yang ngegenggam tangannya dia. Dan di sela-sela itu juga, gue mikir. Kira-kira gue bau nggak ya? Habisnya gue belum mandi nih dari tadi pagi.
Kak Jisoo ngebuka panci yang isinya bubur terus ngelihat ke bawah.
“Ini tangannya dilepasin dulu dong. Gimana mau nyiapinnya.”
“Lah kan Kakak yang megang duluan tadi.”
Pipi Kak Jisoo langsung berubah warna ngedengarnya. Ehehe bahagia banget gue kalau sukses ngegodain Kak Jisoo.
Akhirnya, Kak Jisoo narik tangannya sendiri terus beralih nyiapin bubur. Sedangkan gue langsung duduk di kursi, karena udah lemas sendiri dari tadi berdiri.
“Kok bisa sakit sih?” tanya Kak Jisoo masih sambil memunggungi gue.
“Kayaknya karena kemarin hujan-hujanan deh...” sahut gue sambil menidurkan kepala di meja makan.
Kak Jisoo memutar badannya, dan jalan ke arah meja dengan semangkuk bubur di tangan. “Kan udah dibilang nggak usah kemana-mana lagi kemarin. Udah mendung juga mau nekat jalan. Bawel kan.”
“Namanya juga--“
Perkataan gue terhenti dengan Kak Jisoo yang udah menyodorkan sesendok bubur ke mulut gue. Gue memakan dan menelannya dengan susah payah. Sebenarnya, leher gue sakit banget sih nelen, tapi karena Kak Jisoo yang nyuapin, mungkin nelan batu gue juga nggak apa-apa. Apalagi ngelihatin dia yang serius banget nyuapin gue.
“Kok kamu senyam-senyum gitu sih?”
“Seneng aja, disuapin sama Kakak,” sahut gue jujur.
Kak Jisoo tersenyum tipis dan menyuapi gue lagi. “Gini aja kok seneng sih. Makan aja yang bener terus minum obat, biar kakak bisa cepat pulang.”
“Kok cepat pulang sih?”
“Biar nggak ketahuan Ibu kamu, tau.”
“Ibu kalau udah ke pasar, lama kak. Bisa 3 jam.” Gue natap dia lembut. “Lagipula bukannya lebih bagus kalau ketahuan Ibu? Biar aku bisa ngenalin Kakak sebagai calon istri aku nanti, hehe.”
===
EAEAEAEA MAKE ME FEELS SO HIGH IM SO CRAZY(?)
udah mendekati ending nih...
Tapi bingung endingnya harus gmna 😔😔
KAMU SEDANG MEMBACA
Crush - Kim Jonghyun ✔️
Short Story"Bisa nggak saya manggilnya gak usah pakai embel-embel 'kakak'? Kalau nggak bisa, panggil sayang aja boleh?" --Kim Jonghyun. Cerita tentang Kim Jonghyun, anak maba Farmasi yang kepincut sama senior di jurusan Kimia. [Alternative Universe] chicoseu (...