Jisoo's Point of ViewKriiingggg
Bunyi telpon berbunyi dari ruang tengah mengalihkan perhatian gue. Gue beranjak dari kursi, berniat mau mengangkatnya. Namun, ketika sudah setengah jalan, keduluan sama Mama. Akhirnya gue menyeret kaki gue lagi, balik ke ruang makan.
Angka di jam dinding sudah menunjukkan pukul 11.54, dan gue ada kelas jam setengah 1. Sebenarnya gue males banget kuliah siang gini. Habisnya, panas. Apalagi kalau gue mandinya siang juga, yang ada gue keringetan sampai di kelas.
“Makannya pelan-pelan, Ji.” Kata Mama sambil nepuk bahu gue pelan.
Gue mengunyah makanan di dalam mulut secepat mungkin, dan menelannya. “Habisnya udah mau jam, Ma.”
“Paling juga dosen-nya ngaret.” Sahut Mama. Ini siapa yang lagi kuliah, siapa yang lebih tau. Mungkin Mama juga pengalaman sering digantungin dosen dulu pas masih kuliah. Kan banyak tuh, dosen yang bilangnya masuk jam segini, malah datang 3 jam kemudian. Ujung-ujungnya malah ngebatalin kelas.
“Nak, itu tempo hari yang nganterin pas hujan-hujan siapa? Pacar-nya ya?” tanya Mama tiba-tiba. Untung aja gue udah selesai makan, kalau nggak mungkin gue udah keselek nge-dengarnya.
“Mama liat darimana?”
“Mama intipin dari jendela lah.” Mama terkekeh geli. “Tapi kayaknya pacar kamu bukan gitu deh mukanya. Pacar baru ya nak?”
Gue ngehabisin air di gelas terus ngambil 1 biji apel di kulkas buat ngemil nanti di kelas. “Gak, Ma. Itu junior aku doang. Dia nganterin aku doang, soalnya kasian aku gak ada tumpangan.”
“Lah terus pacar kamu kemana? Kenapa nggak minta di jemput aja?”
Gue mendesah pelan. Mama nggak tau aja kalau gue udah jomblo lagi huhu. “Gak tau tuh, Ma. Yaudah aku pergi dulu ya.”
Gue pamitan sama Mama terus jalan ke pintu depan. Pas mau ngebuka pintu, gue ngelihat payung kecil favoritnya Mama lagi enak bersandar di dinding. Gue memutuskan buat ngebawa payung itu, kali-kali aja nanti hujan lagi.
===
Ternyata bener perkiraan gue. Sore harinya memang hujan. Yehey untung gue bawa payung kan, jadi nggak perlu basah-basahan lagi.
Sembari menunggu Seulgi yang lagi ada urusan di dalam gedung fakultas Kedokteran, gue main-main dulu sama hujan. Seulgi lagi nganterin barang pesanan sama staff yang ada di dalam, dan karena gue malas masuk, akhirnya gue mutusin buat nunggu dia di luar.
Gue menjulurkan tangan, menghadapkan telapaknya ke langit. Senyum kecil merekah di wajah gue, ketika sedikit demi sedikit tetesan hujan mulai membasahi tangan gue. I love rain. Tapi gue nggak suka basah-basah kuyup di bawahnya. Gue lebih suka mandangin hujan, ngedengar suaranya, terus selimutin badan gue sambil menikmati kopi panas. Ah, mikirinnya aja udah bikin gue seneng banget. Habis ini harus gue praktikin di rumah.
“Eh, ngapain?”
Seulgi yang tiba-tiba muncul, membuat gue sedikit terlonjak. “Lama banget sih lo.”
Dia tersenyum lebar. “Hehe untung besar gue, Ji. Itu ibu-ibu yang lain di ruangan itu juga pada jadi mesan barang ke gue. Yuhuuu.” Seulgi meninju di udara, saking senangnya.
Gue juga jadi ikut bahagia ngedengarnya. “Syukur deh. Udah rejeki lo berarti.”
“Iya hehe. Eh, tapi ini gimana kita pulangnya kalo ujan gini?”
“Tenang.” Gue ngeluarin payung kecil hitam dari dalam tas. “Gue bawa ini nih.”
Ekspektasi gue, Seulgi bakalan bilang gue pintar, jenius, atau savior of the day. Eh tapi ini dia kayak looks so done banget sama gue.
“Jisoo sayang.” Dia ngelus rambut gue. “Iya itu payung-nya emang bisa ngelindungin dari hujan. Tapi ini kita pulangnya naik motor. Hujannya bukan dari atas aja, dari depan, belakang, samping. Sampai yang udah jatuh ke tanah aja, bisa nyiprat ke muka lo. Yang ada ini payung lo malah rusak gara-gara angin.”
“Ah iya juga ya.” Gue sedikit cengo, tapi setelah itu ngangguk-ngangguk ngerti.
Dengan sedih, gue masukin lagi payung itu ke dalam tas. Tapi tiba-tiba ditarik keluar lagi sama Seulgi.
“Jangan dimasukin dulu. Kita ke sana dulu noh.” Seulgi menunjuk kantin yang agak besar milik fakultas ini. “Gue jadi ngidam mie kari kalau hujan-hujan gini.”
Gue iyain aja kemauannya dia.
Kita akhirnya jalan kesana dengan Seulgi yang megang payung, sementara gue meluk badannya. So sweet banget deh. Udah kayak adegan drama-drama korea.
Setelah sampai disana, kita ngambil tempat di samping pintu. Karena emang cuma disini kursi yang masih kosong. Tempatnya rame banget. Mungkin karena efek hujan, semuanya jadi pada lapar.
Gue pesan mie goreng sama cappucino instan hangat, sedangkan Seulgi seperti yang ia bilang sebelumnya, mesan mie kari sama nutrisari dingin. Ini anak lehernya tidak selaras dengan cuaca.
Sembari nunggu pesanan, gue merhatiin orang-orang yang pada makan disitu. Semuanya penampilannya pada rapi-rapi, yah tipe-tipe anak kesehatan lah.
Cuma satu aja yang menarik perhatian gue. Di kursi paling ujung sana, pakaiannya kayak beda sendiri dari yang lain. Pakai kaos doang. Yang oversized lagi. Tapi kok itu punggungnya kayak familiar banget ya.
“Kenapa Ji? Serius banget.” tanya Seulgi.
“Oh? Nggak pa-pa.”
Tidak berapa lama, pesanan kita datang. Gue sama Seulgi ngehabisin makanan masing-masing sambil bergosip ria tentang apa aja yang tiba-tiba kepikiran di otak.
Setelah makan, gue beralih nikmatin cappucino gue yang udah mulai dingin. Sesekali gue melirik ke arah cowok tadi. Gue jadi kepikiran seseorang pas fokus merhatiin belakang kepalanya. Tapi kalau bener itu orang yang gue prediksi, dia kenapa coba bisa sampai disini.
Cuma berdua lagi bareng cewek.
===
KAMU SEDANG MEMBACA
Crush - Kim Jonghyun ✔️
Storie brevi"Bisa nggak saya manggilnya gak usah pakai embel-embel 'kakak'? Kalau nggak bisa, panggil sayang aja boleh?" --Kim Jonghyun. Cerita tentang Kim Jonghyun, anak maba Farmasi yang kepincut sama senior di jurusan Kimia. [Alternative Universe] chicoseu (...