Jam menunjukan pukul 16 : 30, Zahra baru saja selesai mengajar dan ia menutup majelis dengan memberi motivasi kepada para santri dan taklupa menutup dengan do'a
"Subhaanakallaahumma wabihamdika asyhadu al-laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa-atuubu ilaik "
Dan Zahra pun keluar dari kelas menuju kantor administrasi....
" Assalamualaikum zahra " ucap ustad tampan dan sholeh yang bernama Yahya
" Wa'alaikumsalam wa rahmatullah ustad "
" Sudah selesai mengajar nya "
" Alhamdulillah ustad "
Dan mereka pun sama sama menuju kantor adm, tetapi walau begitu mereka masih menjaga jarak dan pandangan mereka. Ustad yahya adalah ustad dambaan para ustadzah yang berada di pesantren bahakan Zahra pun ikut mengaguminya. Tetapi harapannya pun musnah saat ayahnya mengatakan perjodohan itu.
" Assalamualaikum " ucap mereka saat sudah berada di depan pintu
" Wa'alaikumsalam wa rahmatullah " ucap beberapa ustad dan ustadzah yang ada didalam termasuk Anna.
" Ra, kamu masih ingat syariat tentang hubungan dengan yang belum muhrimkan " ucap anna mengingatkan dengan sedikit berbisik dengan Zahra. Karena ia mengetahui bahwa zahra mengagumi sosok seperti Yahya
" Masih na, kita masih jaga jarak dan pandangan kok " ucap zahra meyakinkan
Akhirnya pun Zahra dan Anna pamit untuk pulang.
***
Di tempat yang berbeda seseorang yang sedang duduk di ruangannya dan didepan laptopnya.
" Kenapa Nadia tidak pernah menghubungiku ya " Bathin Rasyan
Dan dia pun bernisiatif untuk menelpon
" Halo " suara diseberang sana
" Honey sedang apa, kamu sudah beberapa hari ini tidak menghubungi ku
" Biasanyakan lo engga ada waktu lagi buat gue, jadi untuk apa gue hubungin lo "
" Honey kok kamu bilang begitu, aku kan sibuk buat kita loh honey "
" Udah deh sya, gue cape . JANGAN HUBUNGIN GUE LAGI " ucap Nadia sambil mematikan sambungan telponnya.
Rasya yang tidak percaya dengan apa yang diucap Nadia berusaha untuk terus menghubungi nya tetapi nihil tidak ada jawaban. Rasya pun bingung dia sudah mempunyai keputusan untuk tetap dengan Nadia walau ancaman papanya itu nyata karena dia sangat mencintai Nadia. Tetapi keadaannya pun rumit Nadia sedang ngambek dengannya. Rasya pun menghubungi Dimas dan Radit untuk ketemu. Dan mereka pun janjian ketemu di Club tempat mereka biasa menghabiskan waktu dengan sia sia.
Sepulangnya rasya dari club dia belum mempunyai pendapat yang tepat untuk diambil dari kedua temannya, sehingga membuatnya mondar mandir lagi di balkon kamarnya. Dia sudah berulang menelpon Nadia tetapi tidak satupun yang diangkat oleh nadia.
" Mas kamu udah dikamar " tanya Alifa dari luar pintu kamar Rasya
" Kok engga ikut makan " lanjutnya
" Mas udah makan Fa "
" Aku boleh masuk mas " tanyanya lagi
" Boleh " ucap Rasya
" kenapa mas, mondar mandir begitu "
Rasya pun menceritakan apa yang diucapkan Nadia di telpon tadi siang.
" Yasudah mas, kalo begitu mas ikuti saja apa yang di inginkan papa. Kan kak Nadia juga udah engga mau sama mas "
Rasya pun mulai memikirkan lagi apa yang dikatakan adiknya .
...
" Pesan Muslimah "
Jodoh seseorang akan mencerminkan dirinya, jika baik dirinya maka insyaAllah baik pula jodohnya, yang dimaksud disini bukan lah fisik, keadaan ekonomi seseorang tersebut karena semua itu adalah titipan ALLAH. Jika ia ingin mengambilnya maka akan kembali lah padanya. Maka yang dimaksud disini adalah Akhlak seseorang tersebut sebagaimana firman Allah SWT :
" Wanita- wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula). Dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik untuk wanita yang baik (pula) " (Qs. An-Nur : 26)
Tidak ada manusia yang tidak pernah berdosa dan salah. Dan jika ada sesuatu yang tidak pernah berdosa dan hilaf maka aku bukan lah yang termasuk didalamnya tetapi jika ada sesuatu hal yang meminimalisir kesalahannya maka aku adalah salah satu di dalamnya.
Mari kita HIJRAH menuju jannah nya ALLAH, sesungguhnya wanita itu yang tertinggi derajatnya tetapi dia juga bisa menjadi yang terendah derajatnya itu berdasarkan Akhlak dan keimanan nya
Ukhti Eliya Yunani
KAMU SEDANG MEMBACA
Kasih Sayang Muslimah
Spiritual" Ya Allah jika aku jatuh cinta Maka cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya hanya kepada-Mu dan Rasul-Mu. Agar bertambahlah kekuatanku untuk mencintai-Mu " } Aisyah Azzahra { " Tempat terindah pulangnya seorang sua...