Saat waktu jam makan siang Rasya tampak bergegas mengendarai kendaraan nya menuju sebuah restoran yang tempatnya tidak terlalu jauh dari kantornya, dan saat melintasi sebuah masjid ternama di Jakarta yang sangat indah, dia menghentikan kendaraannya dan melihat banyak sekali jama'ah yang datang untuk menunaikan ibadah shalat Dzuhur.
Bukan yang pertama ia melintasi jalan itu, akan tetapi entah mengapa ia ingin sekali menginjakan kakinya ke masjid tersebut. Dia memperhatikan setiap gerak-gerakan yang dilakukan oleh jama'ah secara serempak tersebut, hingga akhirnya shalat pun selesai dan dilanjut membaca do'a. Setelah itu jama'ah pun beransur untuk pergi meninggalkan masjid.
" Assalamualaikum wa rahmatullah nak " Ucap seorang ustad kepada Rasya yang sedang termenung tidak menentu di bagian luar masjid
" Wa'alaikumsalam pak " ucap Rasya
" Apakah sudah shalat nak ?" tanya ustad tersebut dan dijawab dengan gelengan Rasya
" Shalat lah tidak baik menunda nunda shalat " ucap ustad
Allah SWT Berfirman :
" Kemudian datanglah setelah mereka, pengganti yang mengabaikan shalat dan mengikuti keinginannya, maka mereka kelak akan tersesat " (Qs. Maryam : 59)
" Saya sudah lupa pak ustad, saya sudah terlalu jauh melangkah dari jalan itu, saya pendosa " ucap Rasya yang kini sudah terlihat sedih
" Belum terlambat nak, Bertaubatlah "
Allah SWT berfirman :
" Kecuali orang - orang yang bertobat, beriman, dan mengerjakan kebajikan, maka mereka itu akan masuk surga dan tidak dizalimi (dirugikan) sedikit pun " (Qs. Maryam : 60)
" Terima kasih pak, saya permisi dulu, Assalamualaikum "
" Wa'alaikumsalam wa rahmatullah "
***
Sesampai nya dirumah, karena sudah memasuki waktu ibadah shalat Ashar, zahra segera melaksanakannya dan dilanjut membaca Al-Qur'an warna biru miliknya. Setelah menyudahi bacaannya di bergegas turun untuk memasak untuk makan malam.
" Sudah shalat bi " tanya zahra pada bi Marya
" Hehehe.. belom non "
" Lah kok gitu bi, tidak baik menunda nunda shalat. Bibi shalat saja dulu nanti dilanjut lagi pekerjaannya "
" Iya non, bibi permisi dulu non "
" Iya bi " ucap zahra yang sedang mempersiapkan bahan masakannya.
..... Jam menunjukan 21 : 00 wib, tetapi Rasya belum juga pulang, dan Zahra tampak menunggu.
" Tuan belum juga pulang ya non "
" Belum bi "
" Apa sudah di telpon " tanya bi marya
" Sudah bi, tetapi tidak aktif handpone nya "
" Ya sudah non makan saja dulu, mungkin sebentar lagi tuan pulang non "
" Zahra tunggu dia saja dulu bi, bibi kalau mau makan, makan saja duluan atau istirahat saja duluan " ucap Zahra pada bibi marya
" Ya sudah non, bibi mau makan duluan, bibi juga sudah mengantuk " ucap bi marya dan berlalu
...
" Pesan Muslimah "
Yang membedakan antara kaum muslimin dengan kaum kafir salah satunya adalah Shalatnya.
Sabda Rasulullah SAW " Sesungguhnya perkara pertama yang di soal pada seorang hamba di akhirat adalah tentang shalatnya " (HR. Abu Daud)
Maka dari itu jangan pernah tinggalkan shalat dan jadikan Al-Qur'an sebagai sahabatmu dimana pun dan kapan pun.
Ukhti Eliya Yunani
KAMU SEDANG MEMBACA
Kasih Sayang Muslimah
Spiritualité" Ya Allah jika aku jatuh cinta Maka cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya hanya kepada-Mu dan Rasul-Mu. Agar bertambahlah kekuatanku untuk mencintai-Mu " } Aisyah Azzahra { " Tempat terindah pulangnya seorang sua...