10

12.5K 466 2
                                    

" Gue Frans " Ucap laki laki itu dengan Nadia

" Nadia "

" Gue lihat lo seperti murung, kalau gue boleh tau lo kenapa "

" Gue engga apa apa, cuma nungguin teman aja tapi orangnya engga dateng dateng " Ucap nadia

" Teman apa teman " ucap Frans

" Ya udah lah engga usah di permasalahin, lagian kan sekarang udah ada lo yang menghibur gue, ngapain harus mikirin yang lain " Ucap Nadia sambil tertawa

Dan akhirnya mereka terlihat akrap dan saling bertukar nomor handphone.

Sudah beberapa hari Nadia selalu ditemani Frans jika ia mau kemana mana seperti ke club, makan siang, makan malam dan yang lainnya, bahkan Nadia juga seperti lupa dengan Rasya

.... Wisuda ....

Zahra sudah terlihat cantik dengan balutan kebaya putih pembelian orang tuanya.

Zahra sudah terlihat cantik dengan balutan kebaya putih pembelian orang tuanya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

" Bunda ayo berangkat sekarang "

" Tunggu sebentar ra, ini bunda belum selesai ni " ucap bundanya yang sedang berada di depan meja riasnya

" Cepat bunda, ayah sudah menunggu dari tadi "

Taklupa pula toga yang sudah ia siapkan, yang akan dipakai ketika sudah berada ditempat.

Di tempat yang berbeda, seorang yang sedang sibuk dengan laptopnya, sementara yang ia rasakan adalah ketidak tenangan, sebenarnya dia sudah mempunyai pilihan tetapi dia takut ancaman ayahnya benar benar ada

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Di tempat yang berbeda, seorang yang sedang sibuk dengan laptopnya, sementara yang ia rasakan adalah ketidak tenangan, sebenarnya dia sudah mempunyai pilihan tetapi dia takut ancaman ayahnya benar benar ada.

Sehari setelah Wisuda zahra.

" Bunda hari ini zahra dan anna akan ke pesantren, Bu le bilang ada beberapa pengajar yang minta cuti pulang selama 2 hari ini, jadi zahra dan anna diminta untuk mengantikan mengajar " ucap zahra ketika sedang  menyiapkan sarapan mereka

" Tidak apa apa ra, berangkat saja, tetapi apa kamu tidak cape "

" Tidak bun "

.... Di pesantren Al-Qorimah

" Assalamualaikum zahra " Ucap anna

" Wa'alaikumsalam warohmatullah Anna "

" Sudah tau dimana kelas yang ingin kamu isi "

"Belum ra, aku baru sampai, ingin ketemu bu le dulu "

"Ya sudah aya bareng aku juga belum tau "

Dan akhirnya merekan pun mengisi kelas yang sudah diberi tahu oleh bu le nya

" Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh " ucap zahra kepada santri wati ketika sudah dalam kelas

"Waalaikumsalam Wa rahmatullahi Wa barakatuh". balas mereka

Dan setelah berbincang bincang dengan sapaan, akhirnya zahra memulai pengajaran yang ingin ia sampaikan. 

Syaikh Muhammad Bin Sholeh Al-Utsaimin dalam kitabnya At-Tahdzir min Tawassu'in Nisa' fit Tabarruj menuliskan sebelas wasiat untuk kita, para wanita muslimah. Beliau berharap bahwa setiap wanita muslimah memegang teguh wasiat beliau ini, agar kita selamat dunia dan akhirat.

Berikut adalah sebelas wasiat berharga beliau untuk kita :

1. Beribadah kepada Allah sesuai dengan syariat yang telah digariskan dalam Al-Qur'an dan As-Sunnah.

2. Menghindari perbuatan syirik, baik syirik dalam aqidah maupun ibadah. Karena syirik dapat menghapuskan amal kebaikan dan mendatangkan kerugian yang sangat besar.

3. Menghindari perbuatan bid'ah (perbuatan yang diada-adakan, tidak sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Nabi shallallahu 'alaihi wasallam), karena perbuatan bid'ah sangat menyesatkan.

4. Memelihara waktu shalat dengan sempurna. Karena orang yang memelihara waktu shalatnya dengan baik dan disiplin, maka ia juga akan melaksanakan kewajibannya dengan baik dan disiplin pula. Sebagaimana yang kita ketahui, apabila rusak shalat seseorang, maka rusaklah seluruh amalannya.

5. Mematuhi perintah suami. Sepanjang suami tidak melanggar syariat Allah dan Rasul-Nya, maka suami memiliki hak untuk ditaati. Tidak boleh seorang wanita muslimah bersikap durhaka dan semena-mena terhadap suaminya, apalagi terlalu banyak menuntut.

6. Memelihara kehormatan diri dan kehormatan suami. Baik ketika suami ada di rumah, maupun jika ia tidak sedang ada di rumah. Begitu pula dengan hartanya.

7. Berbuat baik terhadap tetangga, dengan memelihara perbuatan dan lisan. Sebab dengan demikian, hal tersebut dapat menghindarkan kita dari perbuatan dan perkataan jahat mereka.

8. Lebih mengutamakan untuk tinggal di rumah. Tidaklah baik apabila seorang wanita muslimah terlalu banyak berada di luar rumah. Karena sebaik-baik tempat bagi seorang wanita muslimah adalah rumahnya. Jika pun ada keperluan yang mendesak, maka seorang wanita wajib menggunakan jilbabnya.

9. Berbakti kepada kedua orangtua dan mematuhinya dalam syariat. Tidak layak seorang wanita muslimah memperlakukan orangtuanya dengan semena-mena dan mendurhakainya.

10. Mendidik anak-anak dengan sebaik-baiknya, serta menanamkan nilai-nilai akhlak yang baik dan terpuji. Sesungguhnya seorang wanita muslimah adalah guru yang utama dan pertama bagi anak-anaknya.

11. Memperbanyak dzikir dan sedekah.

Sesungguhnya Allah tidak akan memerintahkan kita diluar batas kemampuan yang kita miliki, sebagai muslimah yang baik kita harus saling mengingatkan dalam kebaikan.

...

" Pesan Muslimah "

Dari Abdullah bin Amr radhiyallahu ta'ala 'anhu, bahwa Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam bersabda,

بَلِّغُوا عَنِّى وَلَوْ آيَةً

"Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat" (HR. Bukhari)

Al Ma'afi An Nahrawani mengatakan, "Hal ini agar setiap orang yang mendengar suatu perkara dari Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersegera menyampaikannya, meskipun hanya sedikit.

Dari shahabat An-Nawwas bin Sam'an Al-Kilabi radhiallahu 'anhu berkata : saya mendengar Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam bersabda :

« يُؤْتَى بِالْقُرْآنِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَأَهْلِهِ الَّذِينَ كَانُوا يَعْمَلُونَ بِهِ تَقْدُمُهُ سُورَةُ الْبَقَرَةِ وَآلُ عِمْرَانَ تُحَاجَّانِ عَنْ صَاحِبِهِمَا ».

"Akan didatangkan Al-Qur'an pada Hari Kiamat kelak dan orang yang rajin membacanya dan senantiasa rajin beramal dengannya, yang paling depan adalah surat Al-Baqarah dan surat Ali 'Imran, keduanya akan membela orang-orang yang rajin membacanya." [HR. Muslim 805]

MARI MEMBACA AL-QUR'AN

Jadikan Al-Qur'an sebagai sahabatmu, dimana pun dan kapan pun. Jangan pernah malu dengan seseorang yang ada disekitarmu, karena kamu sedang berbuat baik dan malu lah ketika kamu berbuat buruk. 

Ukhti Eliya Yunani.

Kasih Sayang MuslimahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang