Tiga Bulan kemudian
Kevin sedang meneliti berkas perjanjian yang akan ditanda tanganinya sore ini. Ia membaca dengan teliti setiap kata yang tercantum. Berkas ini bernilai puluhan milyar rupiah. Perjanjian tentang kerjasama dalam membangun infrastruktur dengan pemerintah kabupaten di salah satu provinsi di kalimantan. Ini merupakan lahan bisnis baru bagi Kevin. Karena itu ia benar benar fokus menjalaninya.
Masalah perceraiannya sudah hampir selesai. Mereka sudah melewati beberapa kali sidang. Menurut pak Regan pengacaranya kemungkinan akhir bulan depan akan selesai. Apalagi tidak ada tuntutan harta gono gini dari pihak Amanda. Demikian juga mengenai hak asuh anak, mereka sudah sepakat untuk diasuh Amanda. Bahkan pada awalnya Amanda menolak menerima tunjangan bulanan bagi Azka, dengan alasan masih mampu. Namun akhirnya ia bersedia menerima keinginan Kevin tersebut. Karena Kevin juga menolak untuk melepaskan tanggung jawab.
Dengan kondisi seperti itu Kevin sangat jarang bertemu putranya. Kalau ada kesempatan paling Ati membawanya ke kantor. Itupun tidak pernah disertai amanda. Saat itulah ia bisa melepas rindu pada Azka. Dan biasanya seluruh keluarganya akan ikut berkumpul untuk bermain bersama. Beberapa kali Kevin membelikan mainan untuk Azka. Dengan lebih dahulu meminta pertimbangan dari mommy. Dan beruntung tidak pernah ditolak oleh Ati.
Sebenarnya lusa adalah jadwal mereka bertemu. Tapi karena Kevin akan sangat sibuk maka ia berniat mengundurkan pertemuan mereka menjadi hari minggu ini. Sekalian mommy ulang tahun. Maka ia ingin memperkenalkan Azka pada seluruh keluarga besar. Akhirnya setelah berkas selesai diperiksa ia menghubungi Ati pengasuh Azka. Beruntung Ati segera menjawab panggilannya
"Hallo ti, sudah bilang ke ibu kalau saya minta jadwal diundur sampai hari minggu?"
"Sudah pak ibu sudah kasih ijin, oh iya tadi ibu titip pesan supaya ketemu ibu hari kamis depan di gereja. Untuk proses baptis mas Azka katanya"
"Baik, nanti kasih tahu saya jamnya ya ti. SMS aja kalau saya gak angkat telfon kamu"
"Baik pak" jawab ati. Setelah itu Kevin langsung mematikan sambungan ponselnya.
***
Kediaman keluarga Wiratama
Seluruh keluarga besar kevin sedang berkumpul di ruang keluarga. Hari ini bertepatan dengan ulang tahun Nyonya Wiratama yang ke enam puluh. Sebuah kue ulang tahun bertingkat tiga sudah berada di tengah ruangan. Sementara daddy, kevin, edward dan tentu saja Azka yang menjadi bintangnya tampak mendampingi. Suasana terlihat sangat bahagia. Yang paling lucu adalah ketika Azka menatap heran pada kue besar itu. Dan selalu berusaha untuk meraihnya. Sampai sampai ayahnya harus menggenggam tangannya berkali kali.
Tadi pagi Azka datang bersama pengasuhnya. Karena tahu hari ini adalah ulang tahun mommy, Amanda atas nama putranya juga mengirimkan kado. Walau ia tidak datang ia menyempatkan diri untuk menelepon mertuanya pagi tadi. Dan mertuanya menerima ucapan tersebut dengan senang hati. Walau banyak hal menyedihkan terjadi. Biarlah semua sudah berlalu.
Setelah acara tiup lilin dan potong kue selesai mommy membawa cucunya berkeliling dan memperkenalkan Azka kepada seluruh keluarga. Beruntung mood Azka sedang bagus. Ia tidak rewel sama sekali. Dan tak henti hentinya tersenyum dan tertawa kepada seluruh anggota keluarga besar yang menggodanya. Ati juga sudah mempersiapkan amunisi kalau Azka rewel. Yakni berupa Asi Amanda yang disimpan dalam beberapa botol susu.
KAMU SEDANG MEMBACA
GREY WEDDING (END)
RomanceAmanda dan Kevin dipertemukan dalam sebuah pernikahan, yang telah diatur oleh keluarga mereka. Dari awal mereka menyadari bahwa tidak mudah menjalani pernikahan tanpa saling mengenal terlebih dahulu. Namun mereka tidak kuasa membantah kedua orang tu...