Part 15

24 4 0
                                    

I miss you,
I want you,
I need you,
Can you hear me....my heart calling your name?

"Udah sampai,....welcome my home...." seru gue menunjukkan rumah gue yang manis begitu kami turun dari taksi. Gue, Gio en Andy kami memasuki pekarangan rumah yang bersih....

"Sha...nggak pa-pa nih kita datang ke rumahmu, nggak ada yang ngamuk, kan?" tanya Gio pada gue.

"Nggak...emang kenapa lo takut kalo ada yang ngamuk!?" tanya gue heran melihat tingkah Gio. Dia kelihatan cemas, beda dengan Andy, kayaknya cuek aja.

"Yok...masuk, lepasin sepatu kalian ye, mami gue orang yang bersih. Dia nggak suka ada debu dari sepatu...." kata gue pada dua teman cowok gue ini.

Dan ini pertama buat gue, ada cowok-cowok datang bertamu kerumah. Biasanya hanya kak Ady doang yang kalo nggak sibuk dia selalu datang dirumah. Kalo Gisha hanya sekali....

"Selamat siang mi,....ini temen-temen gue...." kata gue pada mami yang nongol didepan pintu rumah. Matanya melotot melihat dua cowok cakep yang gue bawa dirumah.

"Wuaduh, cakep-cakep ye, masuk-masuk. Visha kok lo nggak kenalin ama mami dari dulu-dulu nya, baru sekarang lo bawa yang beginian dirumah??" seru mami dengan heboh, dan sikapnya bikin malu gue, kampungan banget! Mami nyalamin tangan temen-temen gue dengan penuh semangat.

"Helo tante...." sapa ramah Gio, lalu dia nyalamin tangan mami gue.

"Nama lo...." tanya mami gue nggak sabaran matanya masih aja melotot liat Gio. Gue nutup muka malu!!

"Gio tante,...ini Andy tante,...." kata Gio memperkenalkan Andy pada mami gue. Langsung aja mami narik tangan Andy, astagaaaa mami gue ngapain sih?? Anak orang nih, mam!

"Wuih,...ck...ck....mirip artis yang sering gue tonton dipilem asia,...duduk-duduk semuanye. Mo minum apa lo bedua, ntar mami bikin!" kata mami penuh semangat, dengan mata merem melek kegenitan!

"Mih....minggir ih, kita mo buat tugas nih. Jangan ganggu plis!" bisik gue ditelinga mami. Eh gue malah dibentak, gue jadi kaget,

"Bikin minum lo, Sha...mereka aus nih! Lo ngusir mami kenapa sih, mami mo ngobrol dulu nih dikit!" bentak mami marah,
Temen gue si Gio en Andy agak terkejut juga mereka melihat gue dibentak gitu, mereka tersenyum paksa....

"Mih,....Visha mo buat tugas bu Mitha! Mami ngerti dikit napa, besok tugas harus dikumpul ini danger mih, bahaya kalo mami ngajak cerita-cerita kapan kita buat tugasnya??" kata gue memelas, dengan sedikit berkaca-kaca,.... Gue akting aja depan mami, agar dia nggak ganggu kita lagi.

"Oh beneran mo bikin tugas ye, yaaah sayang sekali. Ntar jangan dulu pulang ye, kita selfie-selfie bareng en minta tanda tangannye!" seru mami masih bersemangat. Mami gue, kayak anak muda aja! Dikira ini personil band Exo, mungkin agak mirip sih...??

Author: bukan Exo, Visha...tapi Wanna one!

"Iye, tante...boleh...kita minum aer putih aja tante, biar nggak ngerepotin tante!" kata Gio masih dengan nada sopannya.

"Mih.....plis??" tegur gue pada mami yang masih aja ngajak mereka ngobrol.
"Oke dah,....gue kagak gangguin lo semua,....padahal gue pengen jumpa pans gitu. Sayang banget!" kata mami sambil berdiri, mami gue pergi dengan kecewa...

Aneh deh kelakuan mami,...udah umur setengah abad eh, masih aja mirip anak remaja.

"Sori ye,...sikap mami gue emang rada aneh. Makanya gue males bawa temen lelaki dirumah!" kata gue sedikit merasa malu pada dua cowok-cowok kece depan gue ini. Mereka hanya tersenyum,

"Ah nggak kok, mami lo asik. Gaul deh...." kata Gio tertawa.

"Gue ngerasa aneh aja dengan sikap mami,...ehem kalian minum apah jus jeruk, or jus..." tanya gue,
Gio yang menjawab,

LOVE OR MONEY volume 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang