Part 15

14.8K 764 4
                                    

Fleshback

-

Vino yang sedang berada di Masjid sedang merenungkan bagaimana nasib pernikahannya. Ia meninggalkan Zahra di hotel sendirian dengan keadaan menangis.

Menangis ? Vino tahu Zahra menangis. Ia bisa mendengar dibalik pintu trsbt. Hati vino sesak mendengar Zahra menangis.

"Assallamuallaikum" kata salam bapak bapak tua trsbt.

"Waallaikumsallam wr.wb".

"Dari mana Nak, mau kemana" kata bapak tua trsbt.

"Ini pak dari Hotel Jaya. Gak bisa tidur mampir ke Masjid ini buat sholat malam dan nenangin hati" kata Vino sambil tersenyum.

"Maaf sebelumnya Nak. Apa sedang ada masalah" kata bapak tua itu.

"Iya Pak" kata Vino lirih.

"Kamu bisa cerita sama bapak kalo kamu mau. Insya Allah bapak bantu sebisa mungkin" kata bapak trsbt. Hati Vino mengatakan tidak ada salahnya menceritakan kepada bapak ini. Toh keliatannya orangnya baik.
Vino tersenyum dan mengangguk kepalanya.

"Iya Pak. Saya sedang ada masalah. Saya baru saja menikah tadi pagi" kata Vino. Bapak trsbt melihat bingung kearah Vino.

"Saya menikahi wanita yang saya tidak cintai. Pernikahan ini awal dari perjodohan" lanjut Vino. Bapak bapak trsbt masih diam mendengarkan semua keluh kesah Vino.

"Saya mempunyai kekasih dan sudah menjalin selama 4thn ini. Tapi saya mengecewakannya karna menikah dengan wanita yang saya tidak cintai. Dan Umi pun tidak menyetujui hubungan saya dengan kekasih saya ini. Umi melarang saya untuk melanjutkan hubungan ini. Umi merasa kalo kekasih saya ini wanita tidak baik. Dan Umi menjodohkan saya dengan anak sahabatnya dan berakhir dengan menikahi wanita yang saya tidak cintai. Dan meninggalkan dia sendiri di hotel itu" kata Vino sangat lirih.

"Astagfirullah haladzim" sebut bapak bapak trsebut.

"Istigfar lah Nak, kenapa kau meninggalkan istri Sah yang sudah kau nikahi pagi tadi" kata Bpak trsbt.

"Ketahuilah Nak, meninggalkan istri di malam pertama itu tidak baik. Apa lagi saat meninggalkan istri dengan keadaan fikiran di penuhi oleh wanita lain. Kamu sudah menodai pernikahan suci ini. Allah bisa marah sama kamu Nak"

"Nikmatilah takdir yang Allah berikah kepadamu Nak. Jodoh rezeky dan maut sudah Allah yang atur. Cuma Allah yang tau mana yang baik mana yang buruk. Dan kita hanya berperan sebagai wayangnya. Minta maaflah kepada istrimu dan lupakanlah wanita yang bukan makhrom mu. Kembalilah kepada istrimu Nak, yang sudah menjadi makhrom mu.
Assallamuallaikum wr.wb" kata Bapak bapak tersebut dan meninggalkan Vino yang masih merenungi kata kata bapak bapak trsebut.

Vino melangkahkan kakinya menuju parkiran mobilnya dan berniat akan meminta maaf kpada Zahra dan akan melupakan Aisyah meskipun sakit. Saat Vano melangkah kearah mobilnya di arah belakang ada suara benturan keras.

"Astagfirullah halladzim" vino berlari dan membantu pengendara sepeda motor yang tergeletak di aspal. Sedangkan mobil yang menabraknya sudah melarikan diri. Tapi Vino sempat melihat plat nomer trsbt.

Vino membantu pengendara motor itu dan membantu bangun. Motornya dengan keadaan ancur tapi pengemudinya hanya lecet lecet di tangan juga kakinya.
Vino mengajak pengendara motor itu untuk di antar pulang karna tidak mau di ajak ke rumah sakit.

"Makasih ya bang udah mau nolongin gua" kata pengendara motor itu yang bernama Andre.

"Iya sama sama. Sesama manusiakan harus saling tolong menolong" kata Vino.

Ya ALLAH Aku Jatuh CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang