20

1.2K 139 15
                                    

Taehyung masih sibuk dengan peralatan dapur, beradu dengan bahan-bahan mentah. Sesekali ia melirik ponsel yang menunjukkan resep.

Mencicipi cita rasa dan mengangguk yakin. Melihat ke arah jam, lalu mempercepat gerak tangannya.

Sudah dua jam lebih ia menghabiskan waktu di depan kompor, meraskan lelahnya menjadi Sowon yang harus menyiapkan makanan untuknya juga Seokjin.

Menata juga menghiasnya semanis mungkin ke dalam wadah bekal dan berlari kecil menuju kamarnya.

Memilah pakaian, mencocokkannya di depan cermin. Jika begini terus ia bisa terlambat, harusnya ia menyiapkan baju dulu sebelum memasak.

Akhirnya pilihannya jatuh pada sweater hitam dan celana yang senada. Menuliskan pesan singkat pada sebuah note.

Keluar apartemen dengan beberapa kotak makan siang di tangannya. Memeriksa waktu di ponsel, masih ada tiga puluh menit lagi.

Dengan menaiki taxi, ia mulai menjauhi komplek apartemen.

Menaiki lift dengan senyum yang masih mengembang, ia tidak sabar melihat senyum dari Hwang Eunbi.

Ya, sekarang Kim Taehyung sedang ada di apartemen Eunbi.

Menekan tombol bel dan menutup kamera monokrom, berniat memberi kejutan pada gadis itu.

Benar saja, Eunbi membuka pintu dengan wajah yang masih bengkak karena bangun tidur.

Eunbi mengusap kedua matanya dan menatap Taehyung. Tidak disangka akan mendapatkan kejutan di tengah malam seperti ini.

Mempersilahkannya masuk, Eunbi membasuh wajah dan mengikat rambutnya yang seperti singa.

"untuk apa kau kemari?" tanya Eunbi, "saengil chukka hamnida, saengil chukka hamnida....."  .

Taehyung mengeluarkan kue beserta lilin dari bawah meja dan menyanyikan lagu ulang tahun, ia juga membuka wadah kotak makan siang yang di bawanya.

Lagi-lagi Eunbi bisa tersenyum karena ulah Kim Taehyung. Masih tidak bisa bicara dengan membungkam mulut, akhirnya Eunbi menghembuskan nafas dan membuat api di atas lilin padam.

Taehyung bertepuk tangan dan menyodorkan sup rumput laut juga nasi hangat pada Eunbi.

Memang sangat manis, seseorang yang ingin ia hindari malah berbuat hal seperti ini di tengah malam tepat saat peegantian hari.

Hari ulang tahunnya. Bahkan Jungkook belum mengirim pesan apapaun padanya.

"kau membeli ini?"

"aku membuatnya"

"jangan bohong, aku tau Sowon eonni dan Seokjin oppa pintar masak"

"aku tidak bohong, lihat! Aku mencari resepnya di internet" Eunbi hanya tertawa kecil dan mengangguk ketika Taehyung menunjukkan salah satu website dari ponselnya.

Tidak hanya sup rumput laut, tapi Taehyung membuat beberapa macam makanan untuknya.

"apa tidak masalah kita tertawa malam-malam begini?"

"tenang saja bangunan ini kedap suara jadi orang lain tidak akan terganggu" Eunbi menuangkan jus di gelas Taehyung.


...

Jungkook menyelesaikan pekerjaannya secepat mungkin dan bergegas meninggalkan kantor.

"Jungkook, kau tidak lupa acara makan malam ini kan?" cegah Lisa yang membuat Jungkook menepuk kening.

Ia sangat sibuk akhir-akhir ini, karena tak ada pilihan lain Jungkook memilih untuk datang ke sebuah restourant.

Memasuki ruangan VIP dengan Lisa dan sudah melihat beberapa rekan kerjanya.

Do You Love Me? Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang