"I still believe my life is right here, with you."
***
D-1
"Aku sudah membawa semua barang yang ingin kubawa. Aku memilih untuk berangkat dari rumahmu. Eomma dan appa sudah sampai di sana, jadi aku langsung pergi untuk melihat tempat tinggalku di sana juga." Terang Taehyung pada Seul Hee.
Seul Hee hanya mengangguk mengerti dengan penjelasan Taehyung.
"Yakin sudah bawa semuanya? Tidak ada yang tertinggal?" tanya Seul Hee.
"Sudah. Aku sudah membuat daftarnya juga. Sudah aku cek tidak ada yang ketinggalan." Jawab Taehyung.
"Besok eomma buatkan kue untuk makanmu di jalan ya, sayang." Ucap Eomma Seul Hee.
"Ne, gomawo eommoni." Jawab Taehyung.
Taehyung tau apa yang dirasakan Seul Hee sekarang, tapi dia tidak mau bertanya karena dia tau Seul Hee akan menangis lagi. Jimin dan Jungkook pun tau akan hal itu.
Mereka berdua memilih sibuk membantu Taehyung merapihkan barang-barangnya agar terlihat tidak terlalu menumpuk di sana.
"Kau mau aku membawa apa lagi, hm?" tanya Taehyung.
"Laptopmu?"
"Sudah ada di tasku juga." Jawab Taehyung.
"Baju hangat? Di sana juga sedang musim dingin kan? Kau pasti butuh banyak baju hangat." Seru Seul Hee.
Taehyung tersenyum dan mengusap kepala Seul Hee, "Aku juga sudah menyiapkan semua itu."
"Hmm, baguslah." Jawab Seul Hee yang menatap Taehyung lagi. "Di sana jangan sampai kena hujan ya?"
Taehyung mengangguk.
"Kalau terkena hujan, cepat-cepat mandi dan keringkan rambutmu. Jangan sampai kedinginan." Ucap Seul Hee dengan suaranya yang mulai serak.
"Aku tau." Lirih Taehyung.
Seul Hee kembali menatap mata Taehyung, dia tidak bisa menahan dirinya lagi untuk tidak menangis. Tangis nya kembali pecah, Taehyung hanya bisa memeluknya lebih erat.
"Astaga, Sayang." Ucap eomma Seul Hee yang mengusap kepala Seul Hee.
"Maafkan aku." Bisik Seul Hee
**
D-day
Hari ini adalah hari keberangkatan Taehyung. Jimin, Jungkook, eomma Seul Hee dan tentunya Seul Hee mengantar Taehyung ke bandara. Sepanjang perjalanan Seul Hee yang duduk di tengah Taehyung dan eommanya, terus bersandar di bahu Taehyung dan terus menggenggam tangan Taehyung, begitu juga dengan Taehyung.
Eomma nya yang melihat itu hanya bisa mengusap kepala Seul Hee sesekali. Jimin dan Jungkook pun juga merasakan kesedihan Seul Hee. Genggaman tangan Seul Hee mengeras saat dia merasakan laju kecepatan mobil Jimin melambat, menandakan mereka sudah sampai di bandara.
Jimin mematikan mesin mobilnya dan menoleh ke arah belakang, ke arah Seul Hee tepatnya. Tangan Jimin terangkat untuk mengusap kepala Seul Hee, "Kita sudah sampai." Ucap Jimin.
Seul Hee menoleh dan menatap Taehyung. Taehyung tersenyum dan mengusap pipi Seul Hee.
"Ayo." Ajaknya.
Mereka pun turun dari mobil dan berjalan mengarah ke terminal keberangkatan Taehyung. Genggaman tangan Seul Hee pun terlepas pada saat itu.
"Terima kasih sudah mengantarku." Ucap Taehyung setelah menghembuskan napasnya dengan berat.
Langkah Taehyung pun mengarah pada eomma Seul Hee, "Aku pamit, eommoni."
Eomma Seul Hee tersenyum dan menarik Taehyung ke dalam pelukannya, "Jaga dirimu baik-baik, hm? Jangan lupa makan yang teratur dan minum vitamin." Bisik eomma Seul Hee.
"Pasti, eomma." Bisik Taehyung.
Langkahnya beralih pada Jimin sekarang, "Kau... sering-seringlah mengunjungiku nanti." Ucapnya setelah memeluk Jimin.
"Hmm, pasti. Jaga dirimu baik-baik, hm."
Taehyung mengangguk, "Kutitipkan Seul Hee padamu." Bisiknya.
"Hmm, aku akan menjaganya sebisaku." Jawab Jimin.
Langkah Taehyung beralih pada Jungkook. Jungkook langsung memeluk Taehyung, "Jaga dirimu baik-baik di sana, hyung."
Taehyung mengangguk dan mengusap punggung Jungkook, "Kau juga. Aku juga menitipkan yeoja-ku padamu, Jungkook-ah. Jangan biarkan dia menagis sendirian." Bisik Taehyung.
Dan akhirnya langkahnya beralih pada Seul Hee. "Hei." Sapanya. Taehyung pun tidak bisa menahan air matanya untuk tidak mengalir.
Seul Hee menatap Taehyung dengan air matanya yang sudah mengalir juga, tangannya terangkat untuk menghapus air mata Taehyung. Taehyung meraih wajah Seul Hee. Dia menatap mata Seul Hee begitu dalam.
"Jangan membuat masalah selama aku tidak ada. Jangan biarkan mereka menyakitimu. Kau bukan yeoja lemah kan?" seru Taehyung. "Berikan aku nilai-nilai bagusmu lagi." Tambahnya.
Seul Hee mengangguk, "Kau jangan sakit di sana, hm? Ingat. Jangan minum minuman bersoda lagi. Jangan makan makanan cepat saji." Seru Seul Hee.
Taehyung tersenyum dan mengangguk. "Ah iya." Taehyung merogoh sakunya dan menunjukkan barang itu untuk Seul Hee. "Aku ingin memberikanmu hadiah." Ucapnya. Taehyung menunjukkan sebuah kalung untuk Seul Hee.
"Oppa... Ini kan?"
"Ini kalung yang kau lihat tanpa berkedip sekalipun. Jangan dihilangkan, hm? Kau tau kan berapa harga nya?" tanya Taehyung dengan sedikit candaannya.
Dalam tangisnya Seul Hee tertawa dan mengangguk mengerti. "Aku tidak akan menghilangkannya, bahkan tidak akan melepaskannya sekalipun." Jawabnya.
"Aku pakaikan ya?" ucap Taehyung yang langsung disetujui oleh Seul Hee. "Ah, benar. Cocok untukmu."
Panggilan untuk check in pun sudah berbunyi, Taehyung harus masuk sekarang untuk bersiap masuk ke dalam pesawatnya.
"Ah, sudah waktunya. Aku pamit, hm?" ucap Taehyung pada Seul Hee.
Seul Hee mengangguk.
"Jaga dirimu baik-baik." Ucap Taehyung dengan mencium kening Seul Hee. "Aku akan menghungimu jika tidak sibuk. Ingat semua pesanku, hm?"
Seul Hee mengangguk lagi dan lagi untuk menjawab semua yang dikatakan Taehyung.
"Aku pergi." Ucap Taehyung yang memberika kecupan hangat lagi di kening Seul Hee.
Perlahan Taehyung mengambil langkah mundurnya dan melambaikan tangannya ke arah mereka. Seul Hee tidak henti-hentinya menangis dan menatap Taehyung.
Taehyung yang sudah setengah jalan jauh dari tempat Seul Hee berad menghentikan langkahnya dan kembali untuk menghampiri Seul Hee, dengan satu gerakan Taehyung langsung mencium bibir Seul Hee.
Cukup lama mereka berciuman, bahkan Taehyung tidak mempermasalahkan di hadapan siapa mereka berciuman. Eomma Seul Hee, Jungkook dan Jimin hanya tersenyum melihat kedua temannya itu berciuman.
Perlahan Taehyung melepaskan ciumannya dan menghapus air mata Seul Hee, "Aku mencintaimu, Sayang." Bisiknya.
"Aku juga, Oppa." Balas Seul Hee.
"Aku pergi ya." Pamitnya lagi yang dibalas anggukan oleh Seul Hee.
Taehyung kembali melambaikan tangannya pada mereka dan melemparkan senyumannya untuk Seul Hee, dan Taehyung benar-benar sudah masuk ke dalam.
"Kita pulang, hm?" ajak Jungkook yang merangkul Seul Hee.
Seul Hee mengangguk dan melingkarkan tangannya di pinggang Jungkook. Jungkook juga menghapus air mata Seul Hee.
**
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Love Like This
Fanfiction"Taehyung memiliki caranya sendiri untuk mencintaiku. Aku yakin itu." - Seul Hee