ISTIQOMAH

1.5K 54 2
                                    

Aku bukanlah orang yang berasal dari keluarga berdarah biru melainkan dari keluarga yang sangat sederhana.
Perceraian kedua orang tuaku membuat ibuku harus bekerja keras untuk membiayai kehidupan dan sekolahku. Jangan bertanya soal ayahku karena dia telah meninggalkan kami sejak usiaku masih 10 tahun dia lebih memilih pergi dengan selingkuhannya tanpa kabar pergi begitu saja tanpa tanggung jawab.

Meski begitu aku tidak terlalu bersedih karena ibuku dialah penyemangat dan motivasiku untuk selalu tetap bertawakal kepada allah swt. Dia yang mengajariku arti hidup didunia sesungguhnya.

"Marwa..." sapa sahabatku nisa

"Ada apa gerangan" jawabku

"Mar ahad kan jadwal penjengukan santri wa santriwati apa ibumu akan menjengukmu" tanyanya

"Nis aku ingin sekali ibuku menjengukku tapi kan kamu tau itu tidak mungkin" jawabku

"mar sebentar lagi kelulusan tetapi sejak awal ibumu tidak pernah menjengukmu,apa kamu tidak merindukannya, apa kamu tidak ingin mengetahui keadaan ibumu"

"Bagiku sebuah doa itu memiliki kekuatan dahsyat jika kita bersungguh-sungguh, alkhamdulillah aku selalu merasa tenang karena ibuku selalu mengajariku arti kesabaran"

"Jika kamu mau orangtuaku akan menjemput ibumu untuk bersama menjenguk kita"

"Terimakasih untuk tawarannya nis, tetapi itu tidak perlu aku tidak ingin merepotkan siapapun, apalagi rumahku itu sangatlah jauh dari rumahmu"

"Sekali saja mar,aku ingin kamu seperti anak lainnya, aku merasa sakit melihat kamu berdiri sendiri"

"Percayalah aku tidak apa-apa aku tidak sendiri aku mempunyai allah yang selalu bersamaku"

"Baarakallahu Fiiki marwa"

"Syukran Katsiran nis, afwan nisa aku harus pergi sekarang untuk menghadap kepanitiaan lomba"

"Oh iya silahkan marwa"

"Assalamualaikum..."

"Wa'alaikumsalam... "

Aku berjalan menuju masjid untuk mendata nama-nama peserta perlombaan untuk acara ahad nanti yang diikuti oleh berbagai pesantren yang ada dikota malang ini.

*****

Syukran Katsiran Telah Membaca.
Tanggapan dan pemberian suara adalah suatu motivasi untukku.

📝 Akhwatalmuhajir

AL-FATIHAH UntukmuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang