15 [His Letter]

735 54 0
                                    

Dear You, My Cia.

It is really hard to stay away from you, but all those memories we made together never let me alone; I am always by your side, close your eyes and feel me in your heart, I am always there to say I love you.

One day, we end the distance, we end all those internet chatting, phone calls, massaging. One day, there will be no one between us, only you and I and our loving moments will stay. Though we are miles apart, but I am always with you by heart.

The day we first met till now, everything has changed a lot, but except for our love. Even my eyes are closed, but the vision is perfect as it is you. Our love will always be young, even though we become old. I promise you I will never let you go. Being together and forever.

The way you love me, the way you touch my life, I wish the journey, should never end till I die. Thanks for making the day special in my life.

Happy 3th Anniversary!

Baca baliknya ya sayang ...

Jangan bingung dengan cincin itu, itu bukan cincin lamaran atau sejenisnya. Tunggu aku, aku akan melamar langsung di depan ayah dan bundamu. Sementara ini, biarkan cincin itu yang menemanimu dan akan selalu mengingatkanmu kepadaku.

Dan gaun itu, gunakan saat acara dua hari lagi, tapi, maafkan aku jika gaun itu gebesaran atau kekecilan. Atau gaunnya terlaku norak. Hehehe.

Satu lagi, semoga bunganya enggak layu ya.

Selamat hari jadi kita.

~Love Between a Distance~

Cia masih tidak menyangka, Yoshuanya bisa menjelma menjadi sosok yang romantis. Apakah karena dia marah kemarin? Atau memang dia jelmaan bunglon? Sudahlah.

Alicia senyum-senyum sendiri mengingat surat yang Yoshua tulis. Cincin yang melingkar di jari tengahnya, membuat senyumnya tak luntur-luntur. Entah, ia sangat bahagia saat ini. Yoshua sukses membuat senyum terus merekah di bibir kekasihnya itu.

Ia mengambil ponsel yang ada di samping tempat tidurnya. Mengetikkan beberapa kalimat untuk di kirimkan ke Yoshuanya yang jauh di sana.

Yoshua Bimaputra ❤️

Hai bang,
Makasih atas semuanya, makasih atas box box yang sukses membuat air mata ini tak pernah berhenti. Sungguh, aku sangat bahagia.

Memang benar kata orang.
Kalau kita menghargai jarak, maka jarak juga akan menghargai kita.
Dengan abang, itulah bukti jarak memghargai kita. Aku tidak tau lagi bagaimana caraku mendeklarasikan rasa ini.

I love you, i miss you, i love you so much ❤️

"Apaan sih Ai, senyum-senyum kek orang gila tau gak

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Apaan sih Ai, senyum-senyum kek orang gila tau gak."

"Aku gak nyangka aja, Yoshua bisa se romantis ini. Ini pertama kalinya dia bikin kayak gini," jawab Alicia dengan semangat.

"Makanya, jangan curigaan jadi orang. Pakek bilang dia lupa tanggal anniv lah, dia gak peduli lagi lah, dasar." Keyla menyindir dengan tawanya. Alicia yang mendengar sindiran Keyla langsung memukul keras lengan Keyla hingga ia sedikit berteriak.

"Kan aku gak tau Key."

Tak akan ada hal yang indah, kalau tidak ada hal buruk sebelumnya. Anggap saja seperti pelangi, tak akan ada pelangi tanpa adanya tetesan hujan. Hidup itu semuanya pilihan. Akan ada masanya dimana kita di atas dan bahagia, ada masanya juga kita akan ada dalam kesedihan.

Hatinya memang satu? Tapi, terkadang fikiran iu akan bercabang kemana-mana, tak memperdulikan, betapa sakitnya hati itu, ketika fikiran itu berlari untuk menjauh. Tak akan ada yang tahu, betapa terlukanya dia, yang mereka tahu, hanya sepercik kebahagiaan yang terlintas, padahal ia tak mengerti, apakah kebahagiaan itu nyata, atau palsu.

Emosi jiwa, adalah satu masalah yang dihadapi pasangan LDR. Konflik dirinya dengan hatinya, konflik hatinya dan fikirannya. Bukan tentang, orang ketiga yang berusaha menghancurkan. Tamu tidak akan masuk, tanpa dipersilahkan pemilik rumah. Ketika hati itu mulai mengikis, ketika kepercayaan itu mulai luntur, dan ketika keegoisan itu mulai menguasai, akan hadir 1000 masalah yang jauh lebih berat di bandikan dengan ketika kamu lebih memilih untuk mengontrol diri kamu.

Alicia merasakan hal itu, Ia sadar bahwa untuk menatap hal yang indah, butuh perjuangan yang lebih. Ia mengingat, bagaimana Yoshuanya meyakinkan dirinya ketika waktu itu dia ada di ambang ketidak percayaan. Bagaimana Yoshuanya rela  menghabiskan waktu pesiarnya untuk membujuk dirinya yang lagi ngambek. Ia bahkan rela, untuk terbang jauh dari Magelang ke Jakarta, hanya untuk merayakan ulang tahunya, padahal ia tahu, bahwa waktu liburnya itu hanya sedikit.

"Aku bingung deh Key, kenapa dia rela ngeluarin uang sebanyak ini, demi aku? Padahal aku sering curiga macem-macem ke dia," tanya Alicia kepada Keyla.

"Karena sayang sama kamu dan karena dia tahu, kalau berjuang sendiri itut sakit Ai. Dia tahu, kalau kamu di sini itu berjuang sendiri, sedangkan dia, banyak teman seperjuangan. Mereka bisa berbagi cerita, mereka bisa sepemikiran, dan mereka juga senasip. Sedangkan kita? Enggak semua teman kita bisa tahu apa yang dirasakan pejuang LDR kayak kita. Kedewasaan dia yang membawa hubungan kalian sejauh ini, dan kesabaran kamu yang mempertahankan hubungan ini. Kalian itu paket komplit tau gak," jawab Keyla panjang.

Menurutnya, bercerita dan berbagi suara dengan teman yang sama-sama LDR adalah hal yang wajib dilakukan. Karena, mereka sama-sama tahu bagaimana caranya menahan rindu, karena mereka merasakannya sendiri, bukan hanya memberikan ucapan tanpa praktik langsung.

"Kamu sama bang Viko udah berapa lama sih Key? Terus kenalnya dimana?"

"Aku sama Viko itu udah kurang lebih 4 tahunan lah, semenjak aku masih di kelas 2 SMA, dia kelas 3. Yah beda setahun lah sama dia. Kayak kamu sama Yoshua. Senior junior zone dulunya. Eh keterusan sampe sekarang."

"Langgeng-langgeng ya kita."

Mengirimkan pesan kepada Yoshua setiap harinya adalah suatu kewajiban bagi Alicia. Entah hanya sebatas laporan atau dia bercerita panjang lebar, meskipun ia tau kalau pesannya tidak akan di baca saat itu juga. Seendaknya, dia bisa mengurangi rindunya dengan bercerita.

YoshuaB❤️

Hai bang, tugas aku kelar btw. Aku siap buat berangkat dua hari lagi.
18.00

Bang, tau gak? Farizal tadi chat aku, dia curhat banyak tentang pacarnya. Hahaha lucu banget dia kalau curhat. Pacarnya ngambek katanya. Terus tak suruh nanya kamu gimana ngadepin cewek ngambek, eh dianya jawab "apaan, Mas Yoshua mah kek batu." Ngakak gue bang.
22.00

Cia tidur ya bang, besok mau cari tiket sama Keyla buat berangkat. Sekalian mau ngehubungi mama juga.
Love you ❤️
23.17

Hal-hal seperti tadi selalu Cia lakukan. Hal kecil yang akan menumbuhkan efek yang sangat amat besar untuk kelangsungan hubungannya. Namanya LDR, semuanya serba terbatas. Namun, mereka harus pandai-pandainya mengilusi jarak dan waktu . Orang bilang LDR itu seni, iya seni, karena mereka akan selalu mencari ide untuk melakukan komunikasi dan cara menyenangkan pasangan masing-masing, tanpa memperdulikan jarak dan waktu.

~Love Between a Distance~

Love Between a Distance Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang