Hari Ke-Lima."Rin temen lo masih waras kan?" tanya Hoshi kepada Yerin sambil menunjuk Joy yang sedang guling-guling di depan kelas.
Pasca kejadian di parkiran kemarin, Joy bener-bener kayak orang nggak waras. Udah banyak hal-hal aneh yang Joy lakuin.
Tadi sebelum bel masuk berbunyi. Joy tiba-tiba nyanyi-nyanyi nemenin Yuta sama Bambam yang asik dangdutan colab lagu Ayu ting-ting sama lagu Zaskia Gotik.
Sehabis dangdutan, Joy tiba-tiba nemplok di dinding rentangin tangannya lebar-lebar seakan lagi meluk tembok.
Seakan nggak puas melukin tembok. Joy langsung peluk orang-orang yang ada dikelas. Bukan cuman para cewek yang Joy peluk, cowok-cowok pun juga Joy peluk.
Tim buaya kayak Jungkook, Mingyu, Bobby udah kegirangan dapat rezeki di pagi hari kayak gini.
Setelah itu seakan belum puas juga, Joy tiba-tiba naik ke atas meja nyanyi lagu-lagu galau. Membuat anak-anak sekelas jadi heboh nyorakin dan juga ada yang ngiring nyanyian itu.
Seakan nggak ada lelahnya, lagi. Joy tiba-tiba aja jadi rajin. Dari nyapu kelas sampai bersih-bersih kaca jendela, Joy yang lakuin. Seulgi, Yuju, Taeyong, Jimin dan Taehyung yang kebagian piket hari ini bersorak kegirangan karena nggak harus capek-capek bersihin kelas.
Dan sekarang berakhir dengan Joy guling-guling di depan kelas sambil merengek gak jelas gitu.
Anak-anak sekelas juga udah negur. Tapi tetap aja Joy nggak gubris.
Bahkan tadi, Hanbin udah teriak-teriak histeris bilang kalo Joy kesambet penghuni pohon jengkol yang ada di ujung parkiran.
Ada lagi Deka yang tiba-tiba nyeret Mbak Melan, si penjual seblak di kantin ke kelas. Kata Deka mungkin Joy bakal sadar kalo ditagih utang begini.
Bahkan tadi Jeffrey dan Taeyong udah gotong air seember buat siram Joy katanya biar sadar. Tapi untung anak-anak sekelas langsung ngelarang.
"Rin itu temen lo ngapa si?" tanya Hoshi yang sudah gregetan melihat Yerin dengan santainya nyemil tahu bulat. Padahal teman sepercabean nya itu lagi nggak waras di depan kelas.
Wendy yang duduk dibarisan depan cuman natap prihatin Joy.
Eunha dan Lisa juga keliatan bodo amat sama kelakuan Joy hari ini. Kata mereka Joy itu lagi ngeluarin semua emosi yang dia pendam, jadi biarin aja kayak gitu.
Jisoo yang nggak kuat melihat kelakuan temannya itu milih pergi keluar kelas dan nemenin Yugi yang dagang makaroni digeboy asoy nya keliling sekolah. Dari kelas ke kelas, kalo kata Yugi mah Door to Door gitu.
"Lah ini Joy masih guling-guling daritadi?" tanya Jaebum yang baru aja masuk kelas. "Woi! Ini suruh pindah dulu njir. Anak rohis mau minta infaq jum'at."
"HA! APAAN?!" teriak Joy tiba-tiba buat satu kelas jadi terlonjak kaget. "Pliss dong ya anak rohis suruh jangan masuk," kata Joy memohon kepada Jaebum. "Ya Tuhan umpetin gue sekarang umpetin." teriak Joy histeris dan langsung ngumpet di kolong meja Taehyung yang letaknya dibarisan pojok belakang.
"Udah Bum biarin aja nggak usah diurus. Si Joy mah mau modus ke Eunwoo itu." sahut Rosie menghentikan Jaebum yang hendak menarik Joy keluar dari kolong meja.
Fyi, Taehyung sama Eunwoo itu duduk sebangku.
Jaebum decak nggak suka, mau nggak mau berbalik dan duduk di tempatnya saat Anak rohis mulai masuk satu persatu.
Semua berjalan lancar dan normal seperti biasa. Sampai tiba-tiba salah satu anak rohis ada yang nyeletuk, "Itu yang dikolong meja saking nggak ada duitnya ya sampe ngumpet segala pas dimintain infaq gini."
Joy spontan mengumpat, Joy nggak tau itu suara siapa, tapi kalo di dengerin secara seksama itu suara cowok.
Gila. Joy nggak habis pikir gimana bisa seorang cowok bisa nyeletuk sinis kayak gitu.
Joy komat-kamit mencoba buat nggak meledak saat itu juga saat di sindir gitu sama anak rohis. Joy nggak mau berurusan sama anak rohis lagi terutama yang namanya Sungjae. Tapi baru aja doa kayak gitu tiba-tiba ada yang narik Joy buat keluar dari kolong meja.
"Aduh duh pelan pelan dong." kata Joy saat di tarik paksa seseorang buat keluar dari kolong meja.
Saat berhasil keluar, Joy awalnya pengen ngomel. Siapa si yang berani-berani narik paksa dia dari tempat persembunyian nya. Tapi ternyata itu hanya niat aja karena nyatanya Joy langsung nelan ludah kasar, mencoba buat nggak ngumpat saat melihat si kakak pembawa kotak amalnya ini berdiri di hadapannya.
"Azzalia lo ngapain si ngumpet kayak gitu segala?" tanya Sungjae membuat anak-anak sebelas ipa satu kebingungan kenapa kakak kelas yang satu ini bisa kenal Joy.
Anak-anak sekelas juga merasa aneh ada yang memanggil Joy dengan 'Azzalia'. Karena baru kali ini mendengar ada yang manggil Joy kayak gitu.
Melihat Joy yang masih bengong, Sungjae berdecak kesal. "Lo masih malu soal kemaren? Ck, udahlah lupain aja nggak usah dipikirin."
Anak-anak sekelas makin kebingungan sama pembahasan itu.
"Lain kali nggak usah ngehindar gini." kata Sungjae sambil nepuk-nepuk kepala Joy pelan.
Melihat itu anak-anak sekelas terutama para cewek jadi terpana sama perilaku kakak kelasnya itu. Bahkan Eunha refleks gigit lengan Mingyu yang kebetulan berada di sebelahnya, entah kenapa merasa gemas.
Setelah ngomong gitu, Sungjae senyum tipis dan langsung pergi keluar kelas.
Ninggalin Joy yang masih keliatan blank.
Sebelas ipa satu seketika langsung bersorak heboh. Mereka langsung mengelilingi Joy yang masih berdiri sambil cengar-cengir kayak orang nggak waras.
Yugi sama Jisoo yang baru aja datang langsung nerobos dan tanya sana-sini kenapa Joy di kelilingi kayak gini.
Joy sendiri masih bener-bener nggak habis pikir kenapa kakak pembawa kotak amal nya jadi kayak gitu.
Itu serius Sungjae? Si kakak pembawa kotak amal nya? Dia kesambet apasih sampe nepuk-nepuk kepala Joy gitu.
Kok kayak sok akrab gitu ya.
Gila. Padahal jelas-jelas kemarin Sungjae judes dan cuek gitu ke Joy. Tapi sekarang malah sok akrab dan manggil Joy dengan 'Azzalia'.
Mau Sungjae itu apasih. Kok suka banget buat Joy terombang-ambing gini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Charity Box
Fanfic[✔] Katanya si ini semua berawal dari Joy si kutu loncat kepincut sama kakak kelas anak rohis yang suka minta infaq hari Jum'at. Itu baru katanya, karena nyatanya ini semua berawal dari Love At First Sight, kakak pembawa kotak amal dengan gadis jang...