Untuk Gita Angela
Karya : Ignatius PratamaLalu aku,
Tertupi sendu.
Kala saat hujan,
Tiada ada senyummu,
Menghias langit hati yang kelam.Dan aku disini,
Menanti dirimu,
Meratap pergimu,
Kala tiada mampu miliki senyummu,
Angela.Aku adalah Egois
Karya : Ignatius PratamaAwan terarak,
Kala muson menariknya.Hujan jatuh,
Kala langit meratap sendu.Matahari meratap,
Kala nestapa membuntutinya.Giliran aku,
Yang katanya milik Tuhan,
Yang sesuai citranya,
Malah egois begitu parah.Muson tiada egois mengarak awan,
Langit tiada egois mencipta hujan,
Dan,
Matahari tiada egois menutup nestapa.Tapi aku?
Begitu egoisnya aku,
Kala ingin senyummu itu,
Jadi milikku,
Selamanya.*******
Malam itu,
Rumah Tius yang cuma berisikan 4 makhluk, yaitu Pak Hanto, Mama Tius, Tius dan juga anjing setia Tius, namanya Blacky begitu ramai.Pak Hanto sedang menelpon teman baiknya di Semarang yang adalah guru IPS di SMA Negeri di Semarang.
Pak Hanto sedang bertanya-tanya dengan temannya, tentang syarat yang harus dibawa dalam PPDB, soal ujian, dan kuota penerimaan.
Sementara Mama Tius, sibuk dengan koper Tius yang diisinya dengan beberapa baju yang akan dipindahkan dari Rumah Tius ke Rumah kakek-neneknya di Semarang.
Tius juga sibuk, ia mengerjakan beberapa soal-soal UN tahun lalu yang tersisa dan juga membuka kembali buku Bank Soal Fisika, Biologi dan IPS miliknya.
Ia mempersiapkan akan masuk jurusan IPA bila diterima, dan ia akan berusaha sekuat mungkin agar diterima di IPA.
*******
Pukul 21. 15,
Tius sudah mulai merasa ngantuk. Pak Hanto juga sudah mematikan teleponnya dan mungkin sekarang lagi sibuk liat Detik. Com.Tius membereskan kertas dan bukunya, memasukkannya ke dalam tas ransel yang akan dibawanya besok.
Setelah mempersiapkan kepergiannya besok, ia langsung menuju tempat tidue dan membanting badannya.
Ia melihat hape Advannya berkedip warna hijau dan kuning, yang merupakan tanda bahwa Angela dan Kadal Sulawesi mengechat dia.
Kadal Sulawesi (10 pesan) - Whatsapp
Angela (2 pesan) - Line
Bang Geo (2 pesan) - Whatsapp
Pascalis Nathan (1 pesan) - Whatsapp
Kalian tahu lah, mana yang bakal dibuka duluan sama Tius. Jelas! Chat dari Angela.
Angela : Kapan kesini?
Angela : Ketemuan yuk. Ehe. 😂
Tius tak bisa menahan senyumnya untuk tidak mengembang. Angela merupakan sosok cewek yang tidak biasa.
Ngechat saat ada maunya, ada moodnya dan lagi baik.
Kadang, chat Tius baru dibalas 2 bulan kemudian.
Jadi, saat ada chat dari Angela, hati Tius merasa senang.
Perasaan Tius kepada Angela mulai terpupuk dengan baik.
KAMU SEDANG MEMBACA
Angela
Genç Kurgu[Finished] Highest 234 in #kisahremaja (13-5-2018) "Aku batu, dan kamu airnya. Kita bersatu, di kala senja" Kisah Cinta Monyet Remaja yang isinya adalah kebalikan dari dunia yang ada. Ketika seorang Cewek Tomboy yang super Cuek di gebet oleh seorang...