Tius yang menggendong Keenan, Natasha yang menggandeng Bunga dan Kresna, serta dua bocah gendut yang overdosis ayam kaepci, berjalan bersama dari parkiran mobil dan masuk menuju Mall tempat mereka akan menonton bioskop.
"Mas, kalau di Bekasi, Keenan mah sering nonton bioskop" kata Keenan menjelaskan hal yang sangat tidak berfaedah. Maklum lah, masih kecil juga, lagian Tius kan the biggest brother untuk Keenan.
"Nonton apa aja, Nan?" tanya Tius.
"Banyak Mas. Ultraman, Jimin, Jungkook, Lego, sama McQueen" jawab Keenan ngasal.
"Youtube itu mah, Nan. Gimana kamu nih" kata Natasha membalas Keenan.
"Ya terserah Keenan dong, Teh!" kata Keenan mulai ngamuk.
Maklum, anak kecil, jangan pada kesulut emosi. Keenan emang sering gitulah, gak nyambung.
Tiba-tiba, terasa getar hape dari saku celana Tius.
"Heh lo berdua diem dulu" kata Tius kepada Natasha dan Keenan sambil mengambil hapenya dari saku.
Angela is calling...
Accepting..
Declining..Tanpa pikir panjang, Tius segera menekan tulisan accepting.
"Halo. Ngapa, Ngel?"
"Dimana lu?"
"Biasa, Mall Pemuda"
"Nengok belakang, gue juga nonton Dilan"
Secara reflek, Tius membalikkan badannya ke belakang, dan melihat sosok perempuan yang adalah gebetannya sedang tersenyum kepadanya.
"Dum tara dum tara dum. Dah yok jomblo duluan ayok" kata Adriel mengacaukan suasana.
"Dum tara dum tara dum. Anak kecil tutup mata yak" kata Dion.
"Dah lu sono dulu. Masuk dulu. Biar gue sama Keenan aja" kata Tius mengusir kelima sodaranya.
Setelah mereka berlima pergi, barulah Tius mendekat ke arah Angela.
"Hay" kata Tius singkat.
"Ini Felicia, dari novel sebelah" ujar Angela sambil mengenalkan seorang cewek yang seumuran mereka.
"Ignatius Pratama, bukan Angelo" kata Tius mengenalkan.
"Lah lu kenal dia?" tanya Angela heran.
"Kenal" kata Tius singkat.
"Mas, ayok masuk. Bentar lagi" kata Keenan mengajak Tius masuk.
"O iya, ni Keenan. Adek sepupu. Nan, itu yang pendek Angela, yang agak tinggi Felicia" kata Tius mengenalkan mereka berdua.
"Gue gak sependek itu, Pratama" sengit Angela yang merasa dirinya terhina karena dikatakan 'pendek'.
"Tapi gue setinggi itu, Gita" balas Tius sambil tertawa.
"Eh, em. Aku duluan ya, Ngel. Nati udah nungguin gue di bioskop" kata Feli cepat dan seketika berlari masuk ke dalam bioskop.
"Maklum lah, cinta pertama" ujar Angela.
"Jangan spoiler novel sebelah lah" kata Tius mengingatkan.
"Yaudah ayok. Daripada khilaf lagi" kata Angela.
Mereka bertiga pun masuk ke dalam Mall dan menuju bioskop di lantai atas.
*********
Keenan sekarang sudah tidak lagi digendong, ia berjalan di tengah antara Angela dan Tius, ya mirip kaya anak, bapak, emak, tapi versi anak SMA.
KAMU SEDANG MEMBACA
Angela
Novela Juvenil[Finished] Highest 234 in #kisahremaja (13-5-2018) "Aku batu, dan kamu airnya. Kita bersatu, di kala senja" Kisah Cinta Monyet Remaja yang isinya adalah kebalikan dari dunia yang ada. Ketika seorang Cewek Tomboy yang super Cuek di gebet oleh seorang...