-Violet Pov-
Haahh.. Tugas ekonomi nya banyak banget, sih. Kalo tau gini mending nggak usah jamkos ih. Maunya pak guru tuh apa coba? Kalo dikelas nerangin pelajaran kaya ngedongeng gitu gimana bisa paham ih. Mana minggu depan udah ulhar lagi. Yahh, tapi meskipun aku misuh-misuh gini pun aku tetep ngerjain tugas ini kok. Kan malah gabut kalo nggak ngapa-ngapain.
"Vi~ kamu kok serius amat ngerjainnya? Bagi-bagi dong." ucap salah satu teman sekelasku.
"Oke." jawabku singkat. Setelah berterimakasih, ia segera meninggalkanku.Haaah.. Ini udah 2 bulan sejak penerimaan siswa baru, tapi aku bahkan belum akrab sama mereka. Mungkin 3 tahun di SMA nggak akan jauh beda kaya waktu SMP. Di SMP dulu juga cuma ada 6 orang yang bisa temenan sama aku. 4 orang dari mereka masuk ke sekolah yang sama kaya aku, sedangkan 2 yang lain beda. Jadi disini aku bisa dibilang cuma punya temen 4. Itupun mereka beda kelas. Huh gini amat ya jadi introvert.
....
Akhirnya bel yang menandakan berakhirnya pelajaran pun berbunyi. Aku langsung siap-siap meninggalkan kelas dan menuju ke tempat fotocopy-an di dekat sekolah alias tempatku menunggu jemputan. Yang nunggu jemputan disitu nggak cuma aku sih, banyak kakak kelas sama temen seangkatan yang juga nunggu jemputan. Ramainya Kota Jogja ini harus membuatku menunggu mas-mas grab yang kejebak macet.
"Eh eh.. Katanya tadi ekonomi jamkos ya? Hahaha mampus lo dikasih tugas seabrek gitu" reflek aku pun menengok ke arah sumber suara. Seorang cewek yang mengajak bicara temen sekelasku.
Ah. Cewek ini juga seangkatan sama aku. Dia famous banget, nggak cuma seangkatan tapi bahkan banyak kakak kelas yang kenal dia. Aku juga pernah liat dia latian Tonti. Hmm.. Kalo denger-denger sih, dia pernah senyumin DPT Tonti untuk formalitas aja, tapi kakel yang disenyumin itu malah akhirnya baper. Tapi emang sih, senyumnya manis.
Ih daripada aku mikirin dia, ntar malah disangka nggak normal kan bahaya. Gini-gini aku masih suka cowok tau. Anak tim basket dengan nomor punggung 08 yang ganteng itu tuh. Dia udah punya pacar sih, tapi biarin lah, suka-suka aku hehe.
Yahh.. Kalo gabut nunggu jemputan gini mending aku buka situs langganan aku aja. Situs manga online yang banyak genre Yuri nya. Kalo kebanyakan otaku cewek suka yaoi, beda denganku yang lebih suka yuri. Suka aja sih, ga lebih. Ah itu mas-mas grab dateng. Pulang ah.
....
Seperti biasa aku kembali menjalani rutinitas harian ku. Berangkat sekolah lagi. 4 jam pertama cukup nyaman bagiku. Abis ini bahasa inggris juga gampang. Aku suka pelajarannya sih, tapi nggak suka gurunya haha. Pak guru terus-terusan ngulang pertanyaan yang hampir sama untuk setiap siswa satu persatu. Bener-bener bosen.
"Ehem gais. Ada pengumuman nih. Pak guru opname di Rumah Sakit Kusuma tadi pagi. Jadi hari ini jamkos." kata ketua kelasku. Sontak anak-anak langsung pada heboh sendiri. Heran deh, guru lagi sakit malah pada seneng. Dasar kids jaman now.
Daripada gabut, aku pun pergi meninggalkan kelasku, kelas X MIA 2, menuju perpustakaan. Lumayan, wifi gratis. Eh, ternyata ada salah satu temenku yang lagi di perpus juga.
"Yo! Vit" sapaku pada orang itu. Dia Annisa Nurvita. Temen sebangku ku selama 3 tahun SMP.
"Hei, Ve~ bukannya kamu masih pelajaran ya"
"Jamkos" aku pun duduk di sebelahnya. Kami ngomongin berbagai macam hal. Dari yang penting sampai yang gak jelas, ngerumpiin orang, dan macem-macem. Cuma sama sahabatku aku bisa lebih cerewet.'Tap.. Tap..'
Ah. Cewek itu. Dia sendirian dateng ke perpus. Mungkin mau pinjem buku. Tanpa sadar, mataku terus mengikutinya. Dia nggak begitu tinggi. Rambutnya pendek nggak sampai sebahu. Kulitnya putih. Matanya yang tajam. Suaranya lembut. Dari logatnya ketika ngomong sama orang-orang, kayaknya dia bukan asli jogja deh. Kalo aja dia lebih feminim, mungkin bakal terlihat lebih.....anggun?
"Eh ve? Ngapain?" sontak aku ngalihin pandangan.
"Hah? Enggak kok."
"Dia dari X MIA 3 kan? Siapa sih?" ish nih bocah kepo nya kumat.
"Mana ku tau." sebenarnya aku juga penasaran sih. Vita hanya mengindikkan bahunya. Dia melanjutkan aktivitasnya main hp. Aku sih tau apa yang dia lakukan. Diam-diam dia adalah seorang fujoshi. Dia pasti lagi nonton bokep homo 3D. Beda denganku. Gini-gini aku cuma tertarik sama yuri 2D....
Malam ini aku nggak ada kegiatan sih. Maklum jomblo. Tiduran di kasur sambil main hp juga ternyata ngebosenin ya. Tiba-tiba aku keinget cewek yang katanya dari kelas X MIA 3 itu. Hmm.. Padahal kan X MIA 3 sebelahan sama X MIA 2. Harusnya kalo aku ke kantin, kamar mandi, ataupun ke perpus pasti ngelewatin dong. Tapi kok aku nggak pernah liat ya? Apa emang aku yang nggak pernah peka? Ah, kalo soal dia bisa ku tanyain sama temenku yang seneng gosip dah, gampang. Tapi, bukan berarti aku tertarik sama dia ya, cuma sebatas penasaran aja. Udah ah, mending stalking mas-mas anak basket no punggung 08 aja sebelum berlayar ke pulau kapuk.
...