-Rayna Pov-
Haaah.. Ga terasa hampir 2 bulan gue sekolah disini. Di Jogja itu orang-orang nya ramah-ramah, sedangkan kalo pas gue di Jakarta dulu, orang-orangnya cenderung cuek. Dulu, waktu gue pertama masuk sekolah jujur gue sempet takut orang-orang pada nge-diskriminasi-in gue, yang keliatan beda dari mereka. Tapi gue salah. Dalam waktu kurang dari 2 minggu, gue bahkan udah punya banyak temen. Kebanyakan dari mereka bahkan setiap ngomong sama gue jadi pake lo-gue daripada aku-kamu yang biasanya dipake orang Jogja. Gue sih malah agak gimana gitu kalo pake aku-kamu. Rasanya kaya sopan gimana gitu kalo sama temen sendiri. Apa gue nya yang ga terbiasa kali ya.
Gue bukan tipe cewek yang terlalu ke-cewek-an banget. Rambut gue pendek biar ga ribet. Gue ikut tonti. Bukan karena gue mau, tapi entah kenapa malah kepilih waktu seleksi. Gue bahkan dijadiin kandidat komandan tonti. Tapi gue kurang minat. Ekskul lain yang gue ikuti itu basket. Basket adalah hobi gue dari SMP.
...
Hari ini harusnya jadi hari libur gue, tapi sialnya malah ada tugas kelompok yang harus dikumpul besok. Gue dan 3 orang anggota kelompok gue berangkat ke sekolah buat ngerjain tugas sosiologi yaitu buat mini drama. Gue sih ga begitu pinter, tapi gue aktif dalam bidang olahraga maupun ketrampilan. Oh iya, denger-denger anak-anak dari kelas lain juga banyak yang ke sekolah buat ngerjain tugas yang sama, mumpung hari libur katanya.
"Mas! Lo ngerjain tugas sosio juga? Peran lo jadi apa?" dari ujung koridor terdengar suara temen gue. Sembarangan pake panggil gue 'mas' lagi.
"Hm? Gue jadi murid teladan dong! Hahaha" jawabku sambil memperlihatkan script yang dibuat kelompokku.
"Dih, ga cocok ih lo! Masa lo jadi murid teladan, cocoknya mah jadi peran cabe-cabean aja! Haha" kampret nih orang
'Pletak'
Rasain tuh, gue jitak.
"Aw! Sakit njir!" gue pun cuma ngejulurin lidah gue aja. Cari urusan kok sama Rayna....
Well, akhirnya tugasnya kelompok gue selesai. Tapi masih jam 10 nih, mending ga usah pulang dulu. Wifi-an dulu ah.
But, wait.. Dari tadi gue ga nemuin sinyal wifi. Jangan-jangan kalo libur, wifi nya dimatiin? Ah payah nih. Mana yang lain udah pada balik lagi. Haah, yaudah lah gue juga balik. Tapi, waktu gue mau ngelewatin tangga, gue jadi pengen naik ke balkon deh. Kayanya asik, gue belum pernah kesana sih.
'Tap.. Tap.. Tap.. '
Wih kereen!! Fyi, sekolah ini dibangun di tanah paling tinggi di daerah ini. Makanya pas gue liat pemandangan dari atas balkon ini, gue bener-bener takjub bisa ngeliat seluruh penjuru kota. Angin yang bertiup sepoi-sepoi juga nyaman banget. Tempat ini juga ga panas, gara-gara ketutupan sama bayangan dari tembok luar kelas XII MIA 5. Tanpa nunggu waktu lama, gue rebahin aja badan gue disitu, tenang aja disini bersih kok. Aaah.. Ini balkon enak nih kalo buat nongkrong bareng temen-temen. Bakalan betah banget kalo gue disini. Bahkan kayanya kalo malem pun kayanya kita bisa ngeliat indahnya bintang-bintang dari sini deh.
'Sreeeek'
Reflek, gue langsung nengok ke arah sumber suara. Jangan-jangan malah hantu. Kan bahaya.
"E-eh... Anu,, m-maaf!" lah? Kulihat dia ngebungkukin badannya. Cewek lucu dengan rambut di ikat twintail. Ah, sepertinya temen-temen nya mulai kesini.
"Er.. Boleh ngga kalo kita pinjem tempat ini buat rekaman drama sosiologi?" cewek yang pake seragam identitas menatapku.
"Oh, sure. Tapi ijinin gue buat nonton kalian ya?" dia pun senyum sambil ngangguk. Sebenernya aku ga punya alasan tersendiri sih buat nonton kaya ginian. Mungkin gara-gara lagi butuh hiburan kali.Mata gue entah kenapa selalu memperhatiin cewek twintail itu. Ternyata dia di twintail untuk menyesuaikan perannya ya. Dia siapa sih sebenernya? Kok kaya pernah liat. Ah! Dia ngeliat kesini. Apa dia sadar kalo gue perhatiin? Gawat. Untung tadi gue langsung reflek ngalihin pandangan gue.
-Violet Pov-
Astagaa!! Kayanya dia ngeliatin aku terus nih. Bukannya kege-eran ya, tapi rasanya bener-bener kaya lagi diawasin gitu. Apa dia nganggep aku aneh ya, gara-gara waktu aku buka pintu balkon terus malah tiba-tiba minta maaf kaya tadi. Aduuuh, kok malah aku jadi salting gini sih. Aaaaaa... Aku nggak tahan lagi untuk melihat kearahnya. GOD! PANDANGAN KITA BERTEMU. Spontan, kami langsung mengalihkan pandangan. Jantungku rasanya berdebar-debar. Padahal aku nggak ada penyakit jantung deh. Aduh gimana ini? Aku jadi nggak konsen sama script drama ku ini. Gawaaaat..
...