8

18.2K 942 148
                                    

-Violet Pov-

Sejak hari itu, Kak Alvin mulai makin sering main ke rumahku. Papi sama mami tentunya sangat senang karena kedatangan calon pasangan ku ini, tapi disisi lain aku ngerasa ada yang kurang.

Akhir-akhir ini aku sama Rayna mulai menjauh lagi. Apa cuma perasaanku aja? Tapi itu kerasa banget. Kita cuma papasan di kantin pas istirahat. Dia emang nggak pernah nyapa duluan, tapi selalu senyum kearahku.

Aku rindu Rayna.
Tapi aku bukanlah siapa-siapa.
Apa-apaan perasaan ini?!
Aku nggak mungkin jatuh cinta sama dia.
Kami sama-sama cewek.
LGBT di Indonesia itu illegal.
Ini salah.
Apalagi jodohku adalah kakaknya.
Apa yang harus aku lakukan?
Rayna.. Kamu telah sukses mengobrak-abrik isi hatiku.

...

-Rayna Pov-

"Kak.. Gue mau ngomong sesuatu." terlihat kak Alvin yang lagi main PS di kamarnya.
"Hmm? Masuk sini" kini gue duduk berhadapan dengan kakak gue diatas kasurnya.
"Mau ngomong apaan? Kayaknya serius."
"Ehem.. Tapi plis jangan pernah bilang siapa pun soal masalah ini. Gue percaya sama lo."
"Bukankah lo selalu bisa pegang ucapan gue." ucapnya sambil tersenyum dan mengacak pelan rambutku
"Gimana kalo.... gue umm tertarik sama cewek?"
"Maksud lo?"
"Gue..... Kayanya suka sama cewek. Ada sebuah perasaan di hati gue yang menginginkan orang itu menjadi seseorang yang lebih dari sekedar temen bagi gue. Kaya seseorang yang spesial gitu. Bukankah itu perasaan cinta kan?"

"Kalo gue saranin sih mending lo pastiin dulu perasaan lo. Kalo udah bener-bener yakin, ungkapin perasaan lo itu. Tentang 'sama-sama cewek' kalo menurut gue sih ga masalah asal itu orang yang tepat buat lo. Dan gue yakin papa sama mama juga bakal ngedukung lo untuk mencapai kebahagiaan lo."

"Tapi meskipun papa, mama, bahkan kakak ngedukung gue, dunia ga bakal kak! Lo tau sendiri gimana politik negeri ini. Lo pikir gimana nasib gue setelah ini. Disisi lain, nama perusahaan papa pasti tercoret gara-gara putri bungsunya dikabarkan menyimpang. Gue.... Harus gimana kak?" air mata yang gue tahan akhirnya netes. Kakak dengan sigap meluk gue lembut.

"Meskipun dunia menentang lo, gue bakal jadi orang pertama yang ngedukung lo apa pun yang terjadi. Gue janji bakal selalu lindungin lo. Lo percaya kan sama gue? Lo adek gue satu-satunya dan yang paling berharga buat gue. Gue ga bakal tinggalin lo." ucapan kakak bener-bener ngebuat gue tersentuh. Dari dulu, cuma dia yang paling bisa ngertiin gue.

"Hiks.. G-gimana kalo lo sampai berpaling?"
"Kalo gue berpaling dari lo, lo bisa bunuh gue." balasnya dengan yakin
"Gue bisa beneran bunuh lo tau."
"Gue tau lo bakalan serius sama ucapan lo, makanya gue juga serius sama ucapan gue. Ngebuat adeknya bahagia adalah kewajiban seorang kakak, dan gue bakal lakuin apapun buat kebahagiaan lo. Percaya sama gue." ucapnya sambil menatap mataku. Matanya bener-bener penuh akan kesungguhan. Kakak emang kakak terhebat yang pernah ada. Tapi...

"Btw, soal perjodohan itu. Apa bener-bener lo terima dari lubuk hati lo?" tanyaku sambil sedikit memberi jarak pada kak Alvin.

"Itu..... Buat kebahagiaan papa, mama, dan juga kebahagiaan orangtuanya violet." kulihat dia sedikit menunduk.

"Lo selalu berusaha ngebuat orang lain bahagia tapi kenapa lo ga pernah berjuang demi kebahagiaan lo sendiri!?"

"Gue cuma ga mau egois. Ini yang terbaik buat semua."

"Terus apa ini yang terbaik buat lo?" tanya gue mengintimidasi.

".....ya." terdapat keraguan di dalam ucapannya.

"Lo udah ga ada urusan lagi kan? Gue mau ngerjain tugas." tanpa sepatah kata lagi, gue keluar dari kamarnya. Gue cuma bisa berharap dia renungin lagi masalah ini dan mutusin pilihan yang tepat.

I'M STRAIGHT!✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang