12

3K 346 19
                                    

TOK TOK TOK

"Dek? Udah siap belom? Cepetan! Ntar telat gue gak mau tau." teriak Abang gue dari luar pintu kamar.

Gue cuma menggumam nanggepin panggilan Abang. Meskipun baju seragam udah melekat sempurna di badan gue, tas sekolah ada di samping ranjang dan hal terakhir yang harus gue lakuin adalah berangkat sekolah, tapi gue masih ngantuk berat. Mungkin karena semalem gue dibangunin Abang buat nemenin dia nyari makan.

"Pssstt, Dek." gue denger suara di kuping kanan gue dan perut sama kaki gue kerasa berat.

"Hmmm..."

"Deeekk, bangun napa..." Abang gue malah ngeratin pelukannya. Ya Tuhan, Bang... capek gue...

"Ck, apa sih Baaang? Lo ngapain juga di kasur gue, balik kamar sendiri sono! Ah! Udah tengah malem juga." gue balik badan ngadep dia, marahin Abang dengan suara serak.

"Deeeek, ayolaaah... Temenin gue makan, gue laper lagi."

Ck, nyusahin dasar.

Dengan males, gue bangun dari tempat tidur, "Yaudah ayo, cepetan tapinya."

Gue bisa denger desisan kata 'Yesss!' dari mulut Abang gue.

Tai emang.

Dia jalan tanpa beban, buka pintu kamar gue dan ngacir duluan, ninggalin gue yang berjalan gontai sambil merem melek. Gue turun tangga dengan selamat meskipun lama, untung gak jatoh, iyalah gue kan turun tangganya satu-satu.

Hehe.

"Makan apa? Cepetan gue tungguin." kata gue waktu duduk di kursi dan nyangga muka gue pake tangan kanan di meja makan.

"Gue bikinin mi dong, Dek... Ya? Ya?" kata dia pake muka berharap.

Gue cuma bisa ngelus dada dan ngehela napas, "Hmmm..."

Gue jalan ke dapur, ngambil panci buat masak mi dan ngisi panci itu pake air dari kran. Gue taro panci itu ke kompor dan balik ke tempat semula.

Gue udah nunggu lama, sampe ngantuk-ngantuk tapi gue gak denger suara air mendidih. Gue bangun dari kursi dan ngecek kompornya,

Belom gue nyalain ternyata, hehe. Gobloknya gue.

"Udah jadi, Her?" gimana mau mateng, orang kompor aja baru gue nyalain, maapkan gue Bang.

Gue ngegeleng dan Abang gue naruh kepalanya di meja makan dengan alas tangannya sendiri.

Air udah mendidih, gue masak minya sampe mateng dan gue kasih makan itu alien satu.

"Gue balik kamar ya, Bang."

'Sluuurrp' Abang cuma ngasih jempol ke gue dan gue langsung masuk ke kamar.

My Sleep My Adventure.

"Yuk, berangkat."

***

Rara masih belom masuk hari ini. Kemaren dia ngomong kalo hari ini bakalan masuk, tapi? Masuk angin adanya.

Makanya, kalo gak bisa nepatin, gak usah janji.

Titik!

Hah... Oke Hera... Tenangin diri lo sendiri. Karena sesungguhnya marah itu gak baik buat kesehatan, bisa memperpendek hidup (guru matematika gue contohnya, marah-marah mulu kerjaannya, makanya cepet tua. Bentar lagi juga mati).

[1] Tutor ; OSH ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang