5

4.7K 475 168
                                    

Sumpah, gue ngantuk banget di kelas. Bahkan tadi Pak Johnny mergokin gue hampir tidur. Bagaimana dengan Sehun? Asli gue kesel banget sama dia, anaknya gak bisa diajak ngomong, biasanya tuh ya, waktu di kelas kayak gini, gue pasti ngobrol sama Rara, tapi karena sebelah gue Sehun, gue gak bisa ngobrol bebas dan akhirnya ngantuk kayak sekarang.

TING TONG

Waktu pergantian jam pelajaran udah berbunyi, dan abis ini pelajaran PKN. Kalian tau siapa yang ngajar PKN?

Bu Elva, guru yang badannya body goals, cantik, tapi sayangnya sensian.

Beneran, dia itu cakepnya minta ampun, tapi sok galak.

Bu Elva masuk ke kelas sambil bawa buku paket PKN di tangannya. Dia duduk di kursi guru dan kita semua ngasih salam.

"Selamat pagi anak-anak, semua buku dimasukkan, kita akan mulai kuisnya."

Setelah Bu Elva ngomong gitu, semua langsung ngedumel sambil masukin semua benda yang ada di meja masing-masing ke dalem tas mereka.

Bu Elva mulai ngasih pertanyaan satu-satu menurut absen. Tata caranya, kalo bisa njawab, bakal dikasih poin menurut bobot jawaban, kalo gak bisa jawab, Bu Elva bakalan terus ngasih pertanyaan sampe anak itu bisa jawab.

Gue dan yang lain bisa jawab pertanyaan dengan mudah karena emang soalnya gampang-gampang, beneran. Sekarang tiba gilirannya Chanyeol.

"Chanyeol, apa lagu kebangsaan Indonesia?" 

"Waaah... parah deh Ibu, masa lagu kebangsaan Indonesia aja sampe gak tau?!" kata Chanyeol sewot, emang harus sabar ngadepin si tiang satu ini.

"Denger ya Bu, kami ke sekolah itu pengen belajar, bukannya malah ditanyain kayak beginian." Jongin nyeletuk.

"Iya Bu, kalo Ibu banyak tanya, mending jadi polisi aja deh." kata Seongwoo, yeee ini ongol-ongol ikut-ikut aja...

Bu Elva mukanya hampir merah, nahan marah. Untung kagak nahan berak, yegak? Bisa berabe ini kelas.

"Haaah, pertanyaan selanjutnya. Siapa yang membunuh Pangeran Diponegoro?"

"Sumpah! Bukan saya, Bu! Saya gak pernah bunuh orang!" lah? Chanyeol mabok micin kayaknya.

"Saya juga enggak, Bu! Lo ya Baek yang bunuh?! Ngaku lo?!" kata Jongin.

"Gila lo, Jong, main tuduh ae lo! Aing teh kagak kenal sama itu Pangeran Diponegoro, ngegibah mulu bisanya eta." kata Baekhyun sampe berdiri sambil nunjuk-nunjuk ke arah Jongin.

Waktu mereka berempat tuduh-tuduhan soal siapa yang bunuh Pangeran Diponegoro, mereka semua gak merhatiin ada aura item di hadapan gue

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Waktu mereka berempat tuduh-tuduhan soal siapa yang bunuh Pangeran Diponegoro, mereka semua gak merhatiin ada aura item di hadapan gue. Kayaknya abis ini Bu elva bakal teri-

"CHANYEOL, JONGIN, BAEKHYUN, SEONGWOO, BERDIRI DI DEPAN SEKARAAANG!!!"

Mereka berempat cuma ngomel-ngomel tentang Bu Elva. Chanyeol, Jongin, Seongwoo sama Baekhyun berjalan gontai ke depan kelas, berjejer rapi cem ikan asin dijemur.

[1] Tutor ; OSH ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang