26

2.6K 266 17
                                    

"Paham?" Sehun lagi-lagi ngegeleng dengan wajah nggak berdosa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Paham?" Sehun lagi-lagi ngegeleng dengan wajah nggak berdosa. Gue ngacak rambut gue sampai guling-guling di kamarnya karena Sehun gak paham-paham padahal gue udah ngejelasin sampe tujuh kali.

Untung mulut gue belom berbusa. Kalo iya udah gue kasih sianida ini anak.

"Hun, lo pernah gue racunin gak?"

"Pernah."

"Kapan?"

"Waktu gue nyium lo."

Haha.

Gue duduk lagi di tempat semula dan narik kaos Sehun, "Nih, perhatiin." dan dia cuma ngangguk. Gue ngejelasin dari awal sampe akhir pelan-pelan dari tahap ke tahap dan disambut gumaman dari Sehun. Dia keliatan serius banget, tapi gak ada satupun yang nyantol di otak.

"Dah, gitu caranya. Kerjain soal yang lain." dia ngedecak sambil narik buku yang isinya soal-soal dari gue dan mulai ngerjain.

Gue bangun dari tempat duduk dan berjalan muterin ruangan sambil ngeliatin lemari yang isinya penuh sama kumpulan miniatur yang Sehun koleksi. Gue baru tau kalo dia suka hal-hal kecil kayak gini.

"Kok rasanya kamar lo banyak yang kurang?" sofa, rak buku, karpet, dan beberapa barang lain gak ada di kamarnya. Cuma tersisa kasur dan beberapa barang yang berat lainnya di sini.

"Emang. Gue minta supaya barang-barang gue dipindah ke apartemen gue. Tadi gue ke sini cuma buat ngambil buku-buku pelajaran sama ini." katanya sambil ngangkat buku yang isinya soal-soal dari gue.

Gue cuma ngangguk paham, "Lo beneran mau pindah ke apartemen?"

"Why not?" dia menjawab dengan enteng.

"Ya... mengingat hubungan lo sama ortu gak seberapa baik ya... seenggaknya diselesaiin dulu lah." gue tau sedikit hubungan Sehun sama orang tuanya yang kurang baik. Mereka gak sependapat, apalagi ditambah orang tuanya sibuk sama urusan mereka masing-masing.

"Mereka gak bisa diajak kerja sama, percuma, buang-buang tenaga. Mending ngerjain soal, bentar lagi ulangan tengah semester kan?"

Terserah lah, Hun.

"Hun, gue pinjem kasur lo."

Kurang ajar emang, tapi mau gimana lagi. Badan gue rasanya capek terus dari kemaren. Sebelum yang punya ngejawab, gue udah tiduran duluan di tengah kasur. Sehun sibuk sama soal-soal dan gue diem aja sambil ngeliatin langit-langit, gak ada yang bersuara. Saking heningnya, sampe suara gesekan pensil yang dipake Sehun pun kedengeran.

"Ah iya, Chanyeol gimana?"

"Apanya yang gimana?"

"Yah... dia keliatan... capek?"

Sehun ngehela napas pelan, "Gue juga gak tau, gue kira malah lo yang tau."

Apa karena malem itu? Karena gue nolak dia?

Ah, gak mungkin. Chanyeol itu deket sama banyak cewek, dia gak bakal berantakan cuma karena gue tolak. Chanyeol bukan tipe yang kayak gitu.

Menurut gue.

Tapi... dia keliatan sedih? Tau ah, berat. Gue gak bakal kuat. Biar kalian aja.

Gue nutup mata gue seraya helaan kecil lolos dari mulut gue. Akhir-akhir ini gue banyak pikiran. Tentang Abang, tentang Sehun, tentang Chanyeol, bahkan tentang gue sendiri.

Leher gue berasa ada sesuatu dan waktu gue buka mata-

"WTF, Hun lo ngapain?!" dia ada di atas gue dan kepalanya ada di ceruk leher gue. What the-

"Bentar aja, gue capek."

'Gue capek'? Ternyata bukan cuma gue yang ngerasain keyak gitu di tengah indahnya dunia. Seorang Oh Sehun yang bego dan otaknya cuma separo pun juga bisa ngerasain capek.

Wow.

Lo kira Sehun itu makhluk apaan, Her...

Hehe.

Dari jarak sedeket ini, gue bisa nyium aroma shampoonya Sehun, mint. Dia nopang tubuhnya pake lutut biar gak nindihin gue dan tangannya dia selipin di rambut gue. Sehun mainin rambut gue cukup lama sampe dia bilang, "Ayo pulang."

Dia ngangkat kepalanya tapi masih berada di posisi yang sama.

"Katanya pulang? Ayo." gue ngomong sambil ngernyitin dahi.

Sehun masih ngeliatin muka gue dengan intens seraya gue ngatur detak jantung gue yang mulai gak beraturan.

"Hun? Gue kapan pulangnya?"

"Hu-"

CUP

Dia pun bangun dari atas gue dan jalan ke pintu kamar, "Ayo pulang sekarang, gue anter."

Hmm, enak ya... abis nyosor guenya ditinggal. Tai.

***

"Besok lo ada di mana?" tanya gue ke Sehun yang lagi nyetir.

"Emang kenapa?" mobilnya mulai masuk kawasan rumah gue.

"Ya kan besok gue ngajar, masa gue gak tau lo di mana?"

"Kita pulang bareng aja." katanya sambil nengok ke gue.

"Yaudah."

"Jangan lupa bawa ganti. Sekalian kita ngerjain proyek IPS."

Ngomong-ngomong, kita dikasih tugas berpasangan yaitu bikin peta salah satu negara. Gue milih Thailand karena gak terlalu sulit digambar. Apa gue milih Laos aja ya? Kan kecil tuh. Tau ah, nanti aja lah.

"Gak mau pulang?"

"Hah?"

Gue ngeliat ke kaca dan ternyata gue udah sampe di rumah.

"Gak mau masuk? Ketemu Abang gue gitu?"

Dia ngelepas seatbeltnya dan ngebuka pintu, "Ngomong aja kalo lo mau sama gue lebih lama."

"Dih, paan sih

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Dih, paan sih."

Sehun ngunci mobilnya dan kita jalan berdampingan ke arah pintu rumah. Waktu gue mau ngebuka pintu, Abang udah nongol duluan lengkap sama jaketnya.

"Eh Hun, masuk aja."

"Kemana Bang?"

"Beli garem."

Bukannya biasanya kita beli garem sekalian belanja bulanan?

Gue ngendikin bahu dan masuk ke dalam rumah diikuti sama Sehun di belakang gue. Kita naruh sepatu di rak deket pintu dan jalan ke ruang tengah.

"Sayang!"

Tunggu, 'sayang'?

***

Pendek kan...

Dibilangin gue udah males...

LANJUT atau UNPUBLISH ya?


[1] Tutor ; OSH ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang