"Anak-anak, hari ini Ibu akan mengadakan kuis dadakan dan akan dimasukkan ke daftar nilai kalian."
"HAH?!" semua langsung teriak dengan mata melotot, termasuk gue.
Apa-apaan ini?! Main kuis-kuisan langsung?! Gue gak belajar semalem karena nyari bahan tugas seni bareng Baekhyun, Abang, sama Sangkyung.
"Tenang aja, soalnya nggak terlalu susah kok, soal yang Ibu kasih udah dipelajari minggu kemarin. Kita mulai dari depan ya."
Kalo dari depan berarti... Baekhyun yang pertama. Gue nahan ketawa liat mukanya Baekhyun yang pucet dengan keringet bercucuran.
"Tenang, Baek. Kamu cuma Ibu kasih soal, bukan mau saya sunat."
Baekhyun ngehela napas panjang dan berdoa sebentar.
"Amin! Yok Bu, apa soalnya?!" buset, semangat amat.
Ibu Vero ngeliat buku yang dia pegang dan ngebaca salah satu soal yang tertera, "Rambut atau silk yang ada pada jagung diperlukan agar..."
"Agar jagungnya nggak botak, Bu." seketika semuanya langsung ketawa karena jawaban Baekhyun. Dianya cuma masang muka 'Apa yang salah sama jawaban gue?'.
Haduh... perut gue sakit. Gue punya temen bego banget ya.
Bu Vero ngontrol ekspresinya dan kelas jadi hening lagi, "Apa bukti wortel baik untuk kesehatan mata?"
"Buktinya kelinci gak pernah pake kacamata, Bu." kata dia sambil cengengesan dan sekelas dibuat ketawa lagi sama perkataannya.
Yakali kelinci pake kacamata, Baek.
"Baekhyun, kesempatan kamu tinggal satu lagi, kalo kamu gak bisa jawab, nilai kamu nol." tegur Bu Vero tegas dan bikin Baekhyun langsung kicep.
"Iya Bu. Saya pasti bisa jawab kok, Bu. Tapi gak janji." Bu Vero cuma geleng-geleng kepala ngeliatin Baekhyun yang komat-kamit baca doa.
Untung ga baca mantra, ntar kalo mbah dukun tiba-tiba ikut kuis kan bingung guenya.
"Sebutkan contoh hewan omnivora atau pemakan segala!"
"Eumm... tikus! Karena kabel sama sabun di rumah saya abis semua dimakan tikus. Heran saya, Bu. Abis makan kabel kok nggak kesetrum."
"Kenapa kamu nggak nyoba sendiri?" canda Bu Vero.
"Yee... nanti mulut saya sebelas duabelas sama punya Jimin gimana, Bu?"
Jimin yang lagi duduk tenang di belakang langsung berdiri, "Eh! Lo kira bibir gue yang seksi ini gegara gue makanin kabel?! Enak aja lo!"
"Ehehe... pis, Jim. Pis." Baekhyun ketawa garing sambil nunjukin jari telunjuk sama jari tengahnya ke Jimin yang emosi.
"Sudah-sudah. Kembali lagi ke kuis. Selain tikus?" pancing Bu Vero.
"Baekhyun pemakan segala kok, Bu! Hahaha..." Chanyeol nyeletuk dari ujung bikin sekelas rame lagi ngetawain Baekhyun yang lagi marah-marah ke Chanyeol.
Aduh, perut gue sakit ketawa melulu. Bener-bener... sekelas gak ada yang waras satupun.
***
Selesai pelajaran biologi, kelas gue disambung sama pelajaran seni.
Gue ngeluarin buku gambar sama cat warna yang kemaren baru gue beli dan gue taro di meja.
Baekhyun dateng ke meja gue dan ngeliatin Sehun bentar. Karena Sehun gak bereaksi apa-apa (yang artinya keberadaan Baekhyun dibolehin sama dia), Baekhyun ngomong ke gue, "Her, lo bawa canting gue gak?"
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Tutor ; OSH ✔
FanfictionIni bukan galau, ini diatasnya galau ; mahagalau, sodaranya mahabrata. Apa yang bakal berubah di kehidupan Hera setelah libur akhir semester? Akankah keputusan Nyonya Oh bikin Sehun jatuh hati sama Hera? ☆Gak baku ☆No fun ☆Alur gak sesuai ekspetasi...