Kejadian yang paling saya inget dari dunia perkuliahan saya adalah TELAT HARI PERTAMA UTS!! Begonya, telatnya bukan karena macet atau bangun kesiangan, tapi emang sengaja DITELATIN! (Duh, bego banget, sumpah!)
Kalkulus 1 di tempat kuliah saya itu sebenernya masih sama kayak pelajaran SMA, berkaitan sama limit, turunan, integral, mentok-mentok di penerapan integral yang nentuin luas maksimum, minimum dan semacamnya. Receh, kan?
Sialnya, saya terlena dengan kerecehannya, akhirnya malah sengaja telat dateng ke kampus. Jadi, ceritanya UTS itu mulai jam delapan, dan saya baru nyampe ke ruangan jam setengah sembilan lewat, padahal waktu ujian cuma satu setengah jam.
Gak cuma sampe di situ, ternyata kertas soalnya kurang -_- Pas banget lagi kurang sendirian, bangkai sekali, bukan? Hahaha. Akhirnya, saya celingukan nyari kertas soal, saya tanya ke pengawas pun dia nggak jawab (FYI, dosen pengawasnya nggak saya kenal, kayaknya bukan dari prodi matematika), katanya cuma segitu yang dikasih. Akhirnya, dengan kelinglungan, saya berusaha buat curi-curi pandang ke soal punya temen. Pertama, saya nggak mau ganggu temen, kedua saya nggak mau nilai UTS saya nol, dong, jadi tetep berusaha buat ngintip :') dan ketiga, pasti rawan banget diduga nyontek, kan? (Tapi jujur, saya nggak nyontek kok).
Jadi, waktu satu jam yang tersisa di sana sebagian besar malah saya habisin buat liat-liat soal punya temen. Duh, sialannya, nggak belajar lagi, dan ternyata SOALNYA SUSAH, MEN! Tipe soal yang belum pernah diliat sebelumnya *kalaupun udah, tetep aja susah.
Akhirnya udah hopeless banget lah kala itu. Pasrah, nggak mungkin dapet nilai bagus.
Tapi, taukah Anda yang terjadi berikutnya?
Ternyata ... nilai saya ...
...
...
Emang nggak bagus kok. Jangan bayangin kayak di film-film, ya, yang tiba-tiba nilainya jadi bagus padahal nggak belajar + telat. Hahahaha.
Hari pertama UTS di semester pertama dan benar-benar gagal itu ngebuat saya drop, beneran deh. Masalahnya, kenapa saya bisa sebodoh itu buat menyepelekan mata kuliah yang HARUSNYA BISA GAMPANG ITU. Sampai sekarang saya menyesal karena udah menyepelekannya :')
So, buat yang lain, jangan anggep remeh sesuatu yang terlihat remeh, ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kuliah di jurusan matematika itu ...
Random"Kenapa kamu mau masuk jurusan matematika?" "Karena suka ngitung." Kalau jawab kayak gitu, mungkin bakal diketawain sama anak matematika. Buat yang ingin tau seluk beluk mengenai dunia perkuliahan di jurusan ini, silakan dibaca mengenai beberapa pen...