31. Akhirnya melanjutkan S2

125 14 5
                                    

Setelah sebelumnya luntang-lantung tak ke mana-mana karena tidak mendapatkan beasiswa, dan kebetulan akhirnya diterima di salah satu universitas di Indonesia, akhirnya saya bisa melanjutkan sekolah. Huwehehehe.

Kemarin baru pembekalan mengenai kurikulum, baru perwalian juga, dan udah ngisi rencana studi. Tapi karena masih pandemi, akhirnya semua dilakukan secara online. Duh.

Beban yang saya ambil semester awal ini 9 SKS. Sebenernya nggak tau sih ini terlalu sedikit atau emang tepat (apalagi ngebandingin S1 yang biasanya bisa ngambil 21 SKS), karena saya sendiri belum tau gimana suasana pembelajaran di kampus ini. Tawarannya emang lebih banyak, tapi masih belum berani ngambil lebih, dan kebetulan diarahin sama dosen walinya juga kayak gitu, wkwkwk.

Selain itu, sebenernya pas dapet email penerimaan itu seneng-seneng sedih.

Senengnya? Ya jelas karena diterima, wkwkwk. Sedihnya? Hmm, jadi sebenernya ada temen saya yang ikut ujian saringan masuknya juga, tapi ternyata dia belum beruntung sehingga belum dinyatakan lulus seleksi (Semoga belum ya. Jangan patah semangat kalau baca ini, wahai temanku, wkwkwk).

Padahal saya berharap kita berdua bisa lolos, soalnya lucu aja sih kalau kita berdua lolos:

- Kita dari almamater yang sama, angkatan juga sama.
- Kita ngambil peminatan yang sama.
- Kita sidang bareng, dinyatakan lulus bareng, tepat di ujung semester.
- Kita sering berkeluh kesah pas ujian sidang, karena biarpun penguji dia bukan trio naga, dosen penguji dia juga susah banget, wkwkwk.
- Kita seneng main boardgame (paling penting).
- Kita seneng main cardgame juga (sangat sangat penting).

Sayangnya jalan memisahkan kita, hahahaha.

Oh, selain itu, sebenernya di awal kuliah ini juga saya agak kebingungan sih. Jadi, di tingkat sarjana saya ngambil konsentrasi analisis, dan di program magister ini rencananya saya mau ambil aljabar. Masalahnya muncul karena banyak banget mata kuliah di sarjana yang belum saya ambil, padahal dipake buat menunjang mata kuliah di S2 ini.

Pindah peminatan? Bisa sih ya, tapi nggak tau kenapa saya ingin lintas konsentrasi, huwahahaha. Atau mungkin di saat mendatang saya bakal ngambil dua konsentrasi, aljabar sama analisis? (percobaan bunuh diri).

Buat mahasiswa barunya sendiri ada 34 orang. Kayaknya hampir melingkupi seluruh wilayah Indonesia, karena dari Sabang sampai Merauke ada, hahahaha. Orang-orangnya juga asik, bisa diajak bercanda (karena saya nggak bisa serius :') ), padahal saya sempet mikir di jenjang yang lebih tinggi ini semua orang bakal serius (apalagi kampusnya lumayan terkenal).

Berkaitan dengan mata kuliah yang belum diambil, akhirnya saya terpaksa belajar mandiri karena takut ketinggalan (apalagi dapet berita dosen yang bakal ngajar saya itu strict banget soal nilai). Padahal kayaknya semua orang di dunia ini tau kalau saya nggak suka belajar. Tapi, hmm, kita liat aja nanti, berapa lama saya bakal tahan belajar.

Akhir kata, AKHIRNYA JADI MABA LAGI, MENJADI SANGAT MUDA LAGI.

HORE.

Kuliah di jurusan matematika itu ...Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang