27. Riddle Game: Ristek Panas

318 12 4
                                    

Halo semuanya, saya lagi dalam masa-masa males buat nulis, huwehehe. Sebenernya lagi banyak masalah yang terjadi, lumayan ngebuat mood berantakan, dan akhirnya ngebuat saya memutuskan untuk menahan diri dulu sebelum lanjut menulis daripada jadi berantakan.

Di sela-sela itu, beberapa bulan terakhir ini juga saya mainin Ristek Panas. Ristek Panas itu web based riddle game (dulu ada yang namanya Matibeku.com, kalau ada yang tau. Semacem itu) yang nggak cuma menuntut kita dalam masalah problem solving, tapi juga mencari jalan untuk mengarah ke problem solving yang benar.

Sampai tulisan ini dibuat, Ristek Panas masih memiliki 4 stage, yang setiap stage-nya terdiri dari sepuluh level. Tapi, jangan salah, untuk menyelesaikan 4 stage aja, saya (dan itu pun masih saling membantu dengan teman-teman) memerlukan waktu hingga dua bulan. Huwahahaha.

Ristek Panas ini cocok banget dimainin di waktu senggang biar kepala semakin panas karena berpikir. Selain itu, karena game ini web based, jadi bisa dimainin dari perangkat apa aja. Hape, laptop, smart tv juga bisa kalau mau, huwahaha.

Kalau kamu kurang familiar sama riddle kayak gini, kemungkinan besar kamu bakal kepentok sebelum level 5 (spoiler sih, tapi ngasih tau aja biar nggak kaget, uuppss)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kalau kamu kurang familiar sama riddle kayak gini, kemungkinan besar kamu bakal kepentok sebelum level 5 (spoiler sih, tapi ngasih tau aja biar nggak kaget, uuppss). Jadi, kalau misalnya butuh clue, bisa komentar aja di Bab ini, siapa tau ada temen-temen yang lain yang bisa bantu atau mungkin bisa saya bantu juga :) Tapi inget ya, cuma clue, JANGAN jawaban :) Karena jelas kan kalau game-game riddle kayak gini dibuat untuk menyenangkan hati saat kita tahu jawaban atas kerja keras kita sendiri? :)

Buat yang mau main, bisa kunjungi: https://ammar.fath.in/ristekpanas/

Saya sendiri masih nunggu stage limanya, dan semoga bakal ada :) Jadi, ditunggu di stage lima untuk teman-teman yang ingin bermain Ristek Panas :)

Kuliah di jurusan matematika itu ...Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang