Tadi pagi sempet kaget karena bangun di sofa ruang tamu, padahal saya yakin bener malem sebelumnya tidur di kamar tidur. Tapi berhubung sebelum-sebelumnya pun pernah sleepwalking, akhirnya saya ngerasa biasa aja sih, langsung nebak juga 'pasti sleepwalking lagi'. Tapi karena udah lama nggak ngalamin, rasanya agak sedikit aneh sih, hahaha, apalagi pas baca beberapa artikel (yang tentu saja nggak kredibel karena cuma modal searching di internet, bukan nyari jurnal benerannya, wkwkwk), biasanya sleepwalking nggak bakal terjadi atau minimal berkurang banget kalau kita udah menginjak usia dewasa. Jadi kesimpulannya, apakah saya masih bisa membanggakan diri dengan mengatakan bahwa saya masih muda?
wkwkwkwk, nggak deng, cuma akhirnya saya nyoba nyari-nyari tau aja alesannya apa.
Oh iya, FYI, sleepwalking yang pernah saya alami dulu sebenernya agak 'luar biasa' dan sedikit menakutkan, sih. Nggak cuma tiba-tiba pindah tempat tidur kayak yang saya alami sekarang, tapi sampai aktivitas-aktivitas 'normal' pun saya lakukan pas sleepwalking, dan ada dua kejadian yang lumayan bikin saya berkesan (dan keluarga saya berkesan juga).
Yang pertama, entah apa tujuannya, tapi saya ngambil cermin di kamar saya, terus saya simpen di ruang tengah. Yang bener-bener bikin saya bingung, itu kan saya lagi tidur, yak, emang bawa-bawa kaca sambil tidur nggak bakal hilang keseimbangan? Oh iya, btw, saya bener-bener inget kejadian ini pas saya mimpi (bawa-bawa kaca), tapi saya lupa buat apaan. Terus kan pagi-pagi bangun tuh ya, saya cuma ngedumel di dalem hati 'apaan mimpinya bawa-bawa kaca?', terus pas beranjak dari kasur, keluar kamar, kaget aja tiba-tiba ada kaca di ruang tengah, wkwkwk. Di situ saya bener-bener nguras otak, mikirin, itu kejadian mimpi atau bukan, sih. Tapi kalau bukan mimpi, terus ngapain bawa-bawa kaca kamar keluar?
Yang kedua, ini lumayan luar biasa sih, terus ada saksinya juga. Jadi saya sleepwalking, tapi sleepwalking-nya ngegambar. Gambarnya beneran ada, dan orang tua saya ngaku ngeliat saya ngegambar pas saya sleepwalking, wkwkwk. (FYI, dulu pas SMA saya seneng ngegambar buat ngebuang-buang waktu). Sekali lagi, saya inget di mimpi itu saya ngegambar, tapi sumpah ya, saya yakin bener saya ngegambar itu 'secara nggak sadar'.
Mungkin gara-gara kejadian-kejadian itu agak luar biasa (menurut saya), jadinya saya nggak bisa ngelupain mimpi-mimpinya, karena ... ya, beneran ada bukti nyata hal yang aneh, wkwkwk. Kalau cuma tiba-tiba pindah tempat tidur, biasanya saya nggak inget lagi mimpi apa. Dan, btw, saya tiba-tiba pindah tempat tidur nggak cuma sekali ini juga. Yang lebih parah malah dulu pernah tiba-tiba bangun di atas lantai, wkwkwk.
Karena kejadian lama ini terulang lagi, akhirnya berbekal dengan informasi tidak valid, mungkin emang akhir-akhir ini lagi parah banget, sih pengaturan waktunya. Tidur malem-malem, tapi nggak pernah tenang karena 'esok hari akan datang', dan alesan nggak tenangnya itu gara-gara nggak ngegarap skripsi, wkwkwk. Salah saya juga, sih. Selain itu nggak tau kenapa tapi saya sering overthinking aja, apalagi sehari sebelum ketemu dosen pembimbing, dan yep, sebelumnya pun saya ketemu dosbing saya dengan 'progress yang tidak ada' dan pastinya tau lah ya pas ketemuan jadinya kayak gimana, wkwkwk.
Akhirnya sorenya jadi agak kepikiran, padahal udah main game juga buat ngilangin pikiran itu, tapi tetep aja nggak tenang, padahal kemarin selesai bimbingan sekitar jam 4, habis itu langsung nge-game sampai jam 7-an, tapi karena lumayan capek juga, pas balik ke rumah, langsung tidur dengan 'kepikiran' yang belum hilang itu. Jadi, yaa, mungkin ada pengaruhnya juga ke sleepwalking.
Terus ini bukannya ngerjain biar nggak kepikiran, malah males-malesan lagi :))
Oh iya, btw, kenapa saya bilang sleepwalking yang pernah saya alami itu sedikit menakutkan, karena yang saya takutin itu kalau aktivitasnya mengerikan, kayak tiba-tiba saya keluar rumah pas tidur dan di luar rumah kan bisa jadi banyak kemungkinan, wkwkwk, kayak di game ini :
KAMU SEDANG MEMBACA
Kuliah di jurusan matematika itu ...
Random"Kenapa kamu mau masuk jurusan matematika?" "Karena suka ngitung." Kalau jawab kayak gitu, mungkin bakal diketawain sama anak matematika. Buat yang ingin tau seluk beluk mengenai dunia perkuliahan di jurusan ini, silakan dibaca mengenai beberapa pen...