Yaps, sangat jarang update tulisan ini, karena memang bingung mau nulis apa (padahal mah males aja). Tapi ada satu kejadian di malem hari ini yang bener-bener ngebuat saya ingin nulis, tepat di malam ini juga.
Yaps, sesuatu dengan judulnya. Kuis Take Home.
Buat yang belum masuk kuliah, mungkin saya cerita dikit dulu aja yak. Kuis itu jadi intinya sama kayak ulangan, sedangkan take home itu ya kertas ulangannya dibawa ke rumah.
Jadi, kuis take home? Ya artinya ulangan yang dibawa pulang.
Kuis take home ini biasanya jadi primadona mahasiswa. Ya iya lah, bisa dikerjain di rumah, nyantai, sambil denger musik, bahkan sambil nyontek catetan. Tapi, kuis take home model gini sebenernya saya kurang suka.
Tau kenapa?
Karena saya orangnya pelupa.
Jadi, intinya, malem ini adrenalin saya bener-bener dipacu. Kan dari pagi tuh nyantai yak, libur gini, wahahaha. Main game, nonton youtube, pokoknya melakukan segala hal nirfaedah lainnya. Dan sesuai kebiasaan saya juga, saya bener-bener jarang buka media sosial. Jadi, iya, saya kuper kalau udah masuk ke platform-platform gituan (kecuali facebook deng).
Nah, di situlah petaka dimulai.
Sumpah, untung sebelum niat tidur, saya buka dulu aplikasi chat, dan betapa kagetnya saya ketika orang-orang sedang berdiskusi mengerjakan satu hal yang saya lupakan, ADA KUIS TAKE HOME, CUY! :))
Masalahnya, mata kuliahnya lumayan susah dapetin referensinya, dengan batas waktu pukul 23.59 untuk dikumpulkan, bahkan saya baru sadar kalau ada kuis itu jam 22.15
22.15 coy :)) Gimana nggak kaget? Artinya sisa waktu pun kurang dari dua jam. Itu udah termasuk nyita waktu buat browsing nyari bahan, kirim e-mail, aplikasi sempet nge-freeze dan segala kendala lainnya. Belum lagi kakak saya malah nonton youtube, kebayang kan bandwitch-nya jadi sekecil apa?
Demi apapun, yang awalnya mau tidur, mata langsung kebuka, pikiran langsung nggak tenang, hati bener-bener kacau pokoknya. Hastaga, kuis lagi. Kalau tugas mah telat juga nggak apa-apa, saya juga nerima resiko nilai dikurangin. Tapi kalau kuis? Kalau nol bisa mati :))
Akhirnya dengan segala keadaan yang dipaksain, saya langsung buka Ms. Word buat ngerjain itu kuis, yang artinya tentu semua dikerjakan dengan seadanya :)) Awakakaka.
Sebenernya kuis take home itu bisa dijadiin ladang buat gali nilai, tapi buat orang pelupa kayak saya mah, boro-boro :)) Hampir aja nggak ngerjain, hahaha.
Akhirnya, dengan tergesa-gesa dan seadanya, saya berhasil ngumpulin 15 menit sebelum deadline :')
For whoever read this story, please don't try this at home. Professional only, wkwkwk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kuliah di jurusan matematika itu ...
Random"Kenapa kamu mau masuk jurusan matematika?" "Karena suka ngitung." Kalau jawab kayak gitu, mungkin bakal diketawain sama anak matematika. Buat yang ingin tau seluk beluk mengenai dunia perkuliahan di jurusan ini, silakan dibaca mengenai beberapa pen...