17. Lima Tips Memulai Semester Awal Kuliah dengan Berbahagia

352 35 20
                                    

Kalau kamu termasuk anak-anak imut yang baru keluar dari masa SMA dan memulai dunia perkuliahan, mungkin kebingungan dengan apa aja yang harus dilakuin di semester-semester awal perkuliahan. So, here i am, giving you some tips.


1. IPK di semester awal jangan tinggi-tinggi

Kenapa? Kalau semester awal IPK kamu udah tinggi, di semester-semester selanjutnya kamu bakal susah naikin IPK, dan kamu bakal susah ngalamin rasa bahagia ketika IPK naik. Kalau perlu, di semester 1 IPK kamu kurang dari 1 aja, biar nanti pas udah punya anak bisa cerita, 'Perjuangan dari IPK kurang dari satu hingga lebih dari tiga :D ' (Kalau IPK-nya naik ya, HAHAHAHA)


2.  Jangan ambil mata kuliah di semester yang sama, ambil mata kuliah semester atas

Biar kuliahnya cepet? Bukan, biar bisa ngedeketin kakak-kakak tingkat, lah!


3. Banyakin nilai D sama E di semester awal

Ini alternatif buat yang nggak mau ngedeketin kakak-kakak tingkat, melainkan adik-adik tingkat. Jadi ketika kamu terpaksa ngulang di semester-semester depan, kamu bisa ngedeketin adik-adik tingkat yang masih polos kayak kamu dulu.


4. Banyakin organisasi dan kepanitiaan

Banyak orang yang ikut organisasi dan kepanitiaan dengan alasan ngasah soft skill, sayangnya mereka nggak memanfaatkan sisi lain dari organisasi dan kepanitiaan. Kalau kamu ikut banyak organisasi dan kepanitiaan, kamu bisa dapet lebih banyak waktu luang.

Loh, kok bisa?

Misal kamu ikut A, B, sama C. Pas ada rapat di A, bilang aja kamu ikut rapat di B. Kalau ada rapat di B, bilang aja kamu rapat di C. Begitu juga kalau ada rapat di C, kamu bisa bilang ada rapat di A. Padahal kenyataannya? Molor di kamar kos pas ada rapat, ngoahahahaha.


5. Kalau kampus nggak nyediain wifi gratis, langsung bikin surat pengunduran diri

Yakin kamu bisa bahagia kalau nggak ada wifi gratis di kampus?



Itulah lima tips yang (kayaknya sih nggak) mungkin berguna untuk temen-temen semua memulai awal-awal masa kuliah :)

Kuliah di jurusan matematika itu ...Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang