Jadi, kenapa tiba-tiba kepikiran buat nulis bagian ini adalah ... karena beberapa waktu lalu sempet terjadi keanehan yang nggak sengaja saya alami (ya iyalah, masa sengaja). Sebenernya bukan kali pertama sih, dan nggak mau ambil pusing juga, jadi ya anggap aja apa adanya, ngoahaha.
Kejadian-kejadian aneh yang mungkin selama ini saya dapatkan selama kuliah saya hitung mungkin tiga kali, tapi sebenernya banyak banget kisah-kisah ̶h̶a̶r̶u̶ serem yang beredar di lingkungan kampus, termasuk departemen saya. Cerita sedikit, gedung departemen saya termasuk salah satu gedung yang cukup lama. Jadi, nggak aneh juga kalau banyak cerita serem mengenai kejadian-kejadian yang ada di gedung ini. Berikut adalah top 3 kejadian aneh yang saya alami selama masa kuliah (Lah, emang program televisi?)
Pengalaman pertama itu terjadi waktu saya masih tingkat dua, di mana saya harus menjadi kakak-kakak ̶s̶o̶k̶ ̶g̶a̶l̶a̶k̶ baik yang menuntun adik tingkatnya yang baru saja masuk. Yaps, ospek (tenang, nggak ada kekerasan, kok). Jadi, ceritanya saya kan harus nyiapin seluruh barang di pagi hari, sound system, laptop, meja buat digebrak-gebrakin (nggak gitu juga sih), dan segala macemnya. Salah satu lokasi yang harus didekorasi sehingga terlihat estetik itu adalah aula departemen saya.
Nah, karena nggak ada temen yang mau nemenin saya (maksudnya pada sibuk), dengan susah payah akhirnya saya mencapai aula departemen dengan segala keperluan yang ada, sumpah, capek tau ngangkut-ngangkut barang sendirian kayak kuli -_-
Waktu lagi ngambil napas, saya kan di depan pintu aula, nah dengan ajaibnya pintu aula terbuka sendiri. Bunyinya khas banget, menyambut kedatangan saya. Awalnya saya nggak pikir panjang, karena nganggep ada angin dari dalem sampe ngebuka pintu. Yaps, mungkin juga karenaa AC dinyalain, jadinya udara gerak dari suhu tinggi ke suhu rendah, kan?
Sampai saya sadar, kalau pintu itu ngebukanya keluar, bukan ke dalem. Jadi, kalaupun AC dinyalain, harusnya pintu itu tetep nggak bisa ngebuka, karena arahnya salah.
Nah, loh?
Akhirnya, saya mikir ada yang iseng, ngebukain pintu, tapi sialannya nggak ada siapapun di dalem.
Tambahan lagi, pintu aula departemen saya engselnya seberat pintu indomaret sama alfamart -_- Jadi kesannya hampir nggak mungkin juga kegerakin sama angin.
So?
..........
Kejdian kedua, sedikit lebih serem dibanding sebelumnya. Kejadiannya di lab komputer. Jadi ceritanya waktu itu ada praktikum sampai jam 5 sore. Nah, karena hampir seluruh kegiatan di departemen saya emang biasanya berakhir pada pukul 4 sore, jadinya pasti sepi, kan?
Waktu itu, saya sendirian di lab karena temen-temen yang lain udah pulang. Nah, dengan berbangga hati dan ingin dianggap anak baik (ya, nggak gitu juga sih, wkwkwk). Saya membereskan seluruh lab, kerapihannya, matiin komputer-komputer yang sama orang-orang bangke lupa dimatiin, matiin AC, matiin lampu. Oke, clear.
Sampai kala itu, saya ingin matiin laptop saya, dan saya denger sesuatu nyala.
AC-nya nyala, CUY! Sumpah, kaget banget, karena remot AC di lab komputer itu ditempel di dinding, nggak mungkin ada yang nyentuh dan saya bener-bener nggak nyentuh remot itu. Saya yakin bener AC-nya udah dimatiin, tapi nyala lagi. (Apalagi ada bunyinya, yakin deh itu bunyi AC dinyalain).
Dalam kondisi sendirian, sedikit panik sih, tapi tetep berusaha buat santai. Akhirnya saya raih lagi remot AC, matiin AC-nya, terus langsung keluar sambil jinjing laptop.
FYI, kadang-kadang suka ada keluhan dari beberapa orang yang ngurus lab, kalau suka ada orang yang pake lab, tapi nggak matiin AC. Biasanya, yang pake lab sampai soreeeee banget sampai jadi orang yang bertanggung jawab buat kerapihan lab itu saya sama beberapa temen saya yang lain. Tapi, sumpah deh, saya nggak pernah lupa matiin AC, dan saya yakin temen saya juga begitu.
Saya sempet cek AC-nya, siapa tau pake timer buat nyalain AC jam segitu. Dan bangeknya, ternyata timernya nggak nyala. Lagian siapa juga yang iseng pasang timer AC lab di sore hari?
Jadi ... yang nyalain itu siapa?
.....
Dan kejadian terakhir ini bener-bener kejadian yang menurut saya paling serem yang pernah saya alamin selama ini. Jadi, sebagai mahasiswa kampret yang suka seenaknya tinggal di ruang himpunan padahal bukan pengurus himpunan, saya sering nginep di ruang himpunan (nggak sering-sering juga sih, paling kalau lagi males pulang).
Nah, pas waktu itu, saya sendirian kan di ruhim. Emang, sih, suka ada cerita-cerita nggak bener dari pengalaman orang-orang. Tapi, selama saya nginep di sana, hampir nggak pernah ada kejadian aneh sampai beberapa hari yang lalu saya nginep di sana sendirian ̶k̶a̶r̶e̶n̶a̶ ̶d̶i̶t̶i̶n̶g̶g̶a̶l̶ ̶t̶e̶m̶e̶n̶ ̶t̶e̶m̶e̶n̶.
Waktu itu, sekitar jam 10 jam 11 malem, saya begadang main game, scroll 9gag, nyari shitpost, pokoknya melakukan hal-hal tak berfaedah lainnya, lah. Nah, di sela-sela waktu itu, saya denger suara pintu WC bunyi (ruhim saya sebelahnya WC). Ya awalnya saya biasa aja dong, karena saya pikir mungkin ada orang yang pake WC (Tapi siapa juga sih yang sengaja tengah malem ke kampus cuma buat ke WC doang). Tapi, suaranya berkali-kali kedenger. Akhirnya, saya sengaja mute lagu yang lagi saya stel dan saya usahain buat ngedengerin suara pintunya.
Yaps, pintunya bunyi, tapi nggak ada bunyi langkah kaki. Biasanya kalau ada orang yang pake WC itu langkah kakinya kedengeran sama saya.
Saya yang pengecut ini (BODO AMAT!) nggak berani ngecek. Alesannya sederhana, karena WC-nya nggak ada lampu dan keadaan lagi gelap, pastinya WC itu gelap banget, cuy. Kalau masih ada temen sih nggak apa-apa. Lah, ini lagi sendiri?
Nah, karena saya terkesima sama suara itu, akhirnya saya malah diem nggak jelas dan taunya sesuatu yang lebih bangke muncul. Saya ngedenger tembok diketok, lemari ruhim diketok dan yang paling parah bunyi antar teralis yang kedengeran nyaring yang paling parah, beberapa barang di etalase juga jatoh (nggak semuanya juga sih, cuma beberapa barang). Buseett, itu demi apa bikin merinding. Akhirnya saya buka pintu, keluar, nyari kucing buat nemenin saya tinggal di ruang himpunan. Kalau inget kejadian itu, lumayan bikin merinding juga sampai sekarang. ̶T̶a̶p̶i̶ ̶t̶e̶t̶e̶p̶ ̶s̶e̶b̶a̶g̶a̶i̶ ̶m̶a̶h̶a̶s̶i̶s̶w̶a̶ ̶t̶a̶k̶ ̶t̶a̶u̶ ̶d̶i̶r̶i̶ ̶s̶a̶y̶a̶ ̶m̶a̶s̶i̶h̶ ̶s̶u̶k̶a̶ ̶t̶i̶n̶g̶g̶a̶l̶ ̶d̶i̶ ̶s̶a̶n̶a̶ ̶k̶a̶r̶e̶n̶a̶ ̶g̶r̶a̶t̶i̶s̶a̶n̶
Yaps, itu adalah beberapa pengalaman saya yang cukup rame buat diceritain XD Sebenernya masih banyak cerita lain. Pernah juga katanya kakak tingkat saya nginep di ruang himpunan ̶k̶a̶r̶e̶n̶a̶ ̶t̶a̶k̶ ̶t̶a̶u̶ ̶d̶i̶r̶i̶ ̶s̶e̶p̶e̶r̶t̶i̶ ̶s̶a̶y̶a̶ dan ngedenger suara telepon dari lantai atas (Ah iya, ruang himpunan saya juga dulu satu gedung sama departemen, jadi bisa kedengeran) padahal itu tengah malem, siapa juga yang mau nelepon?
Belum cerita dosen yang pernah di departemen sampai malem, katanya tiba-tiba ada yang ngetuk ruangannya, pas keluar nggak ada siapa-siapa (mainstream banget sih, tapi yaudah lah).
Tapi yang paling serem itu di masa-masa UAS, biasanya di ruangan tiba-tiba udah ada tas bergelimpangan di atas kursi padahal nggak ada mahasiswanya, hiiii.
Dan satu lagi yang paling serem.
NILAI E.
Sekian pengalaman tak berfaedah ini XD Percaya nggak percaya juga, sih, hahaha. Tapi yang saya tulis di sini emang bener-bener yang nggak bisa saya jelasin secara logis.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kuliah di jurusan matematika itu ...
Diversos"Kenapa kamu mau masuk jurusan matematika?" "Karena suka ngitung." Kalau jawab kayak gitu, mungkin bakal diketawain sama anak matematika. Buat yang ingin tau seluk beluk mengenai dunia perkuliahan di jurusan ini, silakan dibaca mengenai beberapa pen...