(13)
“cukup mas, biar aku sendiri, biar aku melupakanmu, biar aku melupakan cintaku padamu.”
“jangan dek, maspun tak sanggup jika harus menyudahi rasa sayang ini, jika harus melupakanmu. Mas sudah yakin kamulah wanita penyempurna hidupku”
“tapi aku sudah menyakitinya, dia sangat mencintaimu”
“dia berkhianat, mana mungkin mencintaiku?”
“dia banyak bercerita padaku, mas yang membuatnya cemburu, mas yang menghadirkan wanita-wanita lain dalam rumah tangga kalian, apa tidak boleh dia cemburu dan sakit hati?”
“karena aku menikahinya bukan atas dasar cinta, hanya karena tanggung jawab yang dia tuduhkan padaku.”
“mas cukup..!”
“aku takut, jika nanti kita menikah, apa mungkin kamu akan setia, apa tak akan terulang lagi kejadian ini?”
“aku takut karma, karena aku mencintai suami orang, merebutnya dengan sengaja, lantas suatu hari nanti ada wanita lain yang akan merebutmu dariku? Aku takut mas.”
Kembali tangisku pecah.
oke, minggu depan kita harus bertemu, aku ambil cuti dan akan ke Surabaya, aku akan menjelaskan semua”“aku mencintaimu dek, sangat menginginkanmu”
“akupun sama, tapi aku tak ingin mencintai suami orang”
“minggu ini sidang ketiga kami, aku akan selesaikan semua”
“assalamu’alaikum”
“wa’alaikumsalam”
Kembali aku menangisi hidupku, mengapa aku selemah ini?
_____________________________****____________________________
Seminggu kemudian
“adek dimana?mas sudah dekat ke rumah.”
“iya aku di rumah mas”
Hari ini, ingin aku mengakhiri semua, mengakhiri sakit hati ini, aku ingin menatap duniaku yang baru, tanpa kecewa dan sakit hati.
Dua hari yang lalu.“dek, aku resmi bercerai, hak asuh Arya pada ibunya. Tunggu aku ya sayang, aku akan meminangmu, menjadikanmu bidadariku.”
Senja yang mulai menampakkan ke elokannya, kami berdua duduk di teras rumah, ingin mengakhiri semua.
“mas..”“dek…”
Bebarengan kami ingin memulai percakapan ini,
“adek duluan ya”“mas, jujur saat ini perasaan adek campur aduk jadi satu, bahagia iya, sedihpun iya, adek terharu melihat kegigihan mas hingga menjemputku kesini. Namun mengingat dan menimbang, setelah berbicara juga dengan Bundanya Arya, akupun ingin memutuskan sesuatu.”
“apa itu dek?”
“aku akan memulai semua dari awal, mulai membuka lembaran baru”
“maksud adek apa, jangan membuat mas bingung”
*berlanjutkahhh hubungan mereka?? atauuuuuuu......... *
KAMU SEDANG MEMBACA
Ijinkan Aku Mencintai Suamimu
RomantizmAretha, gadis berusia 23 tahun yang sedang patah hati (tepatnya gagal menikah dengan tunangannya, karena tunangannya berselingkuh) 3 bulan sebelum pernikahan, lelaki yang 2 tahun bersamanya tega menduakan bahkan hanya memanfaatkan Aretha yang saat i...