Juna mengamati motor yang di bawa Daniel.
Motor merk Ducati bewarna hitam metalic. Nampak gagah dan mengkilat, dengan bangga Juna mulai menaikinya."Harga nih motor berapa?".
" 380 juta ". Juna langsung melotot kaget. Mahal sekali, harganya sama dengan mobil kreditan karyawannya di kantor itupun di cicil lama.
"Mahal amat, loe gak nipu gue kan niel? Mentang-mentang gue gak tahu harga motor". Alfa yang berada disamping Juna hanya geleng- geleng kepala, bosnya tetep aja peritungan banget. Dasar pengusaha kikirnya emang maksimal.
"Loe sendiri pesen motor yang sama kayak Kama. Yah ini dia". Tunjuk Daniel ada motor yang Juna naiki. "Punya Kama warna merah, keluaran tahun kemarin". Berarti Kama juga merogoh kocek agak dalam supaya mendapatkan motor itu. Kalau begitu Juna gak boleh kalah, dia juga harus punya. Duit 380 juta kan kecil, eh bukannya itu duit 400 juta, dapat kembalian 20 juta doang kan? Apa gak buang uang buat kendaraan yang bikin debu ama kepanasan. Namun demi Galuh apa sih yang enggak.
"Okey gak masalah, gue beli nih motor sekalian gue balikin bil karyawan gue kemarin di Club". Daniel mengangguk paham. Tumbenan si direktur jadi dermawan sedikit. Suruh traktir aja kadang mikir seribu windu. "Ini gimana nyalainnya?".
"Ya pakai kunci dong!!". Daniel memberikan kunci motor Ducatinya pada Juna.
"Gak bisa niel, nih motor pasti rusak. Loe beliin gue motor second ya?". Juna ih boleh medit tapi begok jangan.
"Second pala loe, nih kuncinya loe puter dulu. Loe sukanya suudzon muluk sama gue". Juna hanya meringis menanggapi kebodohannya. Di tambah lagi dia agak bingung cara menyalakan dan membuat motor ini jadi jalan.
"Ini bisa jalan caranya gimana?". Daniel tepuk jidat, gak jadi keren si Juna kalau gini.
"Loe masukin giginya setengah!!". Tunjuknya pada bagian bawah motor. "Kalau matic gas di stang, kalau ini gas di rem. Loe paham kan? Baru selanjutnya loe masukin lagi satu giginya".
"Kok pakai setengah segala, kenapa gak semua?".
"Loe mau gue ajarin apa kagak? Nanyak muluk loe, bikin emosi gue cepet naik!!". Alfa ingin rasanya tertawa melihat kebingungan sang bos. Lagaknya naik motor sport naiknya aja kagak bisa.
"Kok mati niel?".
"Udah di bilangin, lepas remnya dikit-dikit. Motor sport emang cocok sama cowok yang Smart!!".
"Loe kira gue bego?". Tanya Juna yang tersinggung dengan ucapan Daniel.
"Enggak, tapi kalau loe gak bisa naik nih motor. Loe bakal masuk golongan yang gak Smart ituh!!". Juna gak mau diremehkan apalagi di katain begok. Dengan usaha keras, dia akhirnya bisa membuat motor yang baru dia beli, jalan.
Motor ducati itu sudah bergerak, pelan- pelan tapi lama kelamaan Juna menambah kecepatannya. Dia merasa mulai bisa mengendalikan motor ini perlahan-lahan.
" Juna jangan cepet-cepet!! Muter aja sekitar sini dulu. Jangan ke jalan raya banyak truk entar loe di seruduk baru tahu rasa". Peringatan Daniel membuat Juna kesal. Dia juga bisa kali jaga diri. Alfa menutup mulutnya menahan tawa.
"Di kira gue gak bisa nyetirin motor kayak gini. Yang ada kalian berdua yang ngeetawain gue bakal gue tabrak". Juna menambah laju kecepatannya menuju jalan raya di kira dia pengecut, gak berani belajar di jalan yang penuh kendaraan.
"Bos loe tuh nekat, di bilangin ngeyel!!". Sindir Daniel pada Alfa yang sedari tadi malah memakai payung karena takut tersengat panas matahari.
"Pak Juna kan emang gitu kalau di bilangin suka ngeyel". Daniel risih kenapa nih lintah lama-lama dekat-dekat dia. "Yang sabar pak!!".
KAMU SEDANG MEMBACA
assistanku putri keraton
RomanceHidup Galuh nyaris sempurna, lulusan sarjana hukum dengan status cumlaude, keturunan ningrat dari keraton, dan anak kesayangan. Hanya satu saja kekurangannya, kebebasan. Keputusan romonya untuk menjodohkan Galuh membuat gadis itu harus mengubur impi...