05

2.2K 292 3
                                    

Sudah satu bulan aku bekerja di perusahaan Yixing. Dan semua berjalan lancar sesuai keinginan ku. Yixing tidak pernah mengintimidasi ku seperti dulu, yah.. meskipun aku beberapa kali melihat dia menatapku dengan tatapan yang sulit diartikan. Terkadang dia seolah ingin berbicara sesuatu pada ku tapi selalu dia urungkan niatnya itu. Dan aku pun mengabaikannya, tidak peduli dengan apa yang ingin dia katakan pada ku. Tak ada sedikit pun perasaan ingin tahu. Aku sudah bertekat hanya berinteraksi untuk urusan pekerjaan saja.

Dan Jungkook, yah walaupun kita satu gedung tapi ruang kerja kami tidak berada pada lantai yang sama. Aku menepati kantor tempat CEO karena aku asistennya dan Jungkook, sepertinya ruangannya ada di Lantai tiga karena tempat itu adalah kantor marketing. Jadi aku bisa menghindar untuk saat ini. Aku selalu keluar kantor dengan Nayeon karena divisi keuangan berada tepat dibawah kantor CEO. Ya, sekarang aku berteman dengan Nayeon.

Nayeon adalah teman pertama ku setelah sekian lama aku selalu menyendiri. Ketika aku memutuskan berteman dengannya tak ada rasa takut sedikitpun yang menggelayuti hatiku. Tidak seperti dulu, saat Jungkook mengajakku berteman. Aku merasa sangat takut saat itu, meskipun akhirnya aku menerima pertemanan yang ditawarkan Jungkook.

Hari ini aku dan Nayeon pergi menghabiskan waktu bersama. Karena hari ini Sabtu jadi kantor libur. Nayeon mengajakku pergi karena dia bosan sendirian. Saat Nayeon mengajakku pergi aku pun langsung menyetujuinya. Ini pertama kalinya aku pergi bersama seorang teman. Biasanya aku hanya pergi bersama appa ku, kecuali jika itu adalah tugas sekolah atau tugas kampus maka aku akan pergi atau berkunjung ke rumah temanku.

Aku heran kenapa Nayeon tidak pergi bersama Baekhyun disaat weekend seperti ini. Bukankah sepasang kekasih biasanya akan pergi berkencan ketika weekend.

Kami berjalan-jalan memanjakan diri dengan berbagai kegiatan yang biasa dilakukan para wanita. Hal pertama yang kami lakukan adalah melakukan perawatan di salon. Aku dan Nayeon banyak berbagi cerita.

"Eonnie, kau tidak pergi dengan Baekhyun?" Tanya ku pada Nayeon.

"Ck, bos mu itu merebut pacar ku setiap hari sabtu" jawab Nayeon sembari tertawa.

"Apa maksudmu eonnie?"

"Biasanya di hari sabtu Baekhyun oppa pergi ke gym dengan Yixing oppa, Kau tahu minggu lalu bahkan Yixing oppa meledekku karena mereka pergi bersama sebelum Baekhyun oppa pergi bersama ku" jelas Nayeon.

"Kau tidak marah?" Tanya ku polos.

"Hahaha... dia akan semakin meledekku jika aku marah. Lagi pula Baekhyun oppa kesal ketika kami bertingkah seperti orang yang berebut kekasih, dia bilang itu menjijikkan"

Nayeon bercerita tentang dirinya dan juga Baekhyun. Ternyata dia hari ini sedang mengalah pada Yixing. Bahkan Baekhyun dan Yixing akan pergi seharian.

"Yak... eonnie, aku pelarian mu karena kekasihmu direbut bos?" Ucap ku meledek.

"Yak... So Hyun, kau jangan ikut meledekku"

"Hahahha..ya aku takkan meledekmu"

"Em.. So Hyun, apa kau punya namjachingu?"  Tanya Nayeon.

Aku menggelengkan kepala menjawab pertanyaan Nayeon.

"Lalu bagaimana dengan Jungkook? Apa kau bertemu dia lagi?"

"Aniya, aku kan selalu keluar bersama eonnie, sepertinya dia tidak berani mendekati ku saat bersama mu eonnie"

"Apa dulu kalian berkencan?"

"Aniya eonnie, baru berteman saja sudah ditolak eomma nya"

"Jinjjayo?" Tanya Nayeon tak percaya. Mungkin Nayeon pikir Jungkook adalah mantan namjachingu ku.

"Aku tak pernah berkencan dengan siapapun eonnie, termasuk dengan Yixing. Ku pikir kau sudah tahu masalah itu eonnie"

"Maksud mu tentang kesalah pahaman  antara kau dengan Yixing oppa yang berujung pada permusuhan kalian?"

"Ya, benar"

"Aku tak tahu banyak soal itu So Hyun, bahkan kau lebih mengenal Yixing dari pada aku" ucap Nayeon. Nayeon akhirnya bercerita bahwa dia berkencan dengan Baekhyun seminggu sebelum aku interview.

"Saat kau diterima dan pulang, Yixing oppa ke ruangan Baekhyun kebetulan aku ada disana,"sambung Nayeon. Aku mendengar dengan baik penuturannya jika hari itu adalah hari pertama untuknya dekat dengan Yixing sebagai teman.

"Dia meminta ku memanggilnya oppa, lalu dia juga mengijinkan ku bahkan mengajakku bergabung dalam pembicaraan mereka. Tapi sebagai teman baru, aku tidak berani mengorek informasi lebih jauh" tutur Nayeon.

"Tapi kenapa Yixing menerima ku bekerja? Bukankah dia bisa minta nona Lee untuk mencari yang lain?" Tanya ku penasaran.

"Dari yang aku dengar dia menyesali dengan apa yang terjadi pada kalian di masa lalu, aku mengamatinya sepertinya dia benar-benar menyesal" jawab Nayeon.

"Kau kan lebih lama mengenal Yixing, kau pasti lebih tahu." sambungnya.

"Sejauh ini kami profesional kok" jawab ku.

"Bagus jika begitu, setidaknya tidak menganggu pekerjaan kalian"

Ah.. ternyata Nayeon benar-benar tidak tahu apapun tentang ini. Dia baru mengenal Yixing lebih dekat satu bulan ini. Semua terlihat dari penjelasannya, dia sendiri masih terlihat ragu menceritakan tentang Yixing.

Yixing POV

Hari ini aku akan menghabiskan waktu bersama Baekhyun, seharusnya hari sabtu seperti ini dia habiskan bersama yeojachingu nya tapi dia tak pernah melupakan rutinitasnya bersama ku, terutama pergi ke tempat gym. Hahahha dia benar-benar teman yang baik.

Nayeon sepertinya sudah mengerti rutinitas ku bersama Baekhyun karna dia tak pernah protes. Pernah satu kali aku sengaja mengerjainya sampai kami bertingkah seperti orang yang memperebutkan kekasih dan itu membuat Baekhyun memarahi ku dan juga Nayeon.

"Hyung, bagaimana hubungn mu dengan So Hyun?" Tanya Baekhyun.

"Dia terlihat profesional, tapi di luar pekerjaan dia menghindari ku"

"Kau sudah bicara dengan nya?"

"Belum, aku berusaha mencari waktu yang tepat" ucapku pada Baekhyun. Aku mulai menceritakan kepada Baekhyun bahwa So Hyun masih menghindari ku, membuatku sulit untuk bicara dengannya.

"Menurutmu apa hubungan Jeon Jungkook dengan So Hyun?" Tanya ku pada Baekhyun.

"Aku tak tahu hyung, Nayeon dan So Hyun tidak banyak bercerita." Jawab Baekhyun. Jujur saja aku sedikit takut jika So Hyun memiliki hubungan dengan Jungkook. Karena aku masih sangat mencintai So Hyun.

"Sebaiknya kau cepat bicara dengan So Hyun dan selesaikan masalah kalian sebelum terlambat" ucap Baekhyun.

"Apa maksud mu?" Tanya ku.

"Jika memang mereka pernah punya hubungan, sepertinya Jungkook berusaha kembali dengan So Hyun! Kau tahu itu, jangan pura-pura bodoh hyung!" Jawab Baekhyun.

"Kau punya saingan hyung" sambung Baekhyun.

"Ck, apa Nayeon benar-benar tak tahu apapun? Ah.. tapi melihat sifat So Hyun kurasa Nayeon benar-benar tak tahu" ucap ku.

"Lakukan sebelum terlambat hyung, atau kau akan kehilangan dia untuk yang kedua kalinya" ucap Baekhyun.

Aku mengacak rambut frustasi, Baekhyun benar, aku harus segera bicara pada So Hyun dan menyelesaikan masalah kami. Dan Jungkook, staff dari divisi marketing itu, ada hubungan apa dengan So Hyun?

Nayeon memang mulai dekat dengan So Hyun, tapu aku tak yakin So Hyun mau berbagi cerita. Jika memang mereka berbagi cerita, ku harap Nayeon mau membantu ku.

Yixing POV END

🎍🎍🎍🎍🎍

Tbc

Kalian mau aku up cerita yang mana?

|03| Give Me A Chance || Zhang YixingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang