|| Kejujuran ||

2.3K 120 0
                                    

Menjaga perasaan demi persahabatan

- AlethaDR.

Aletha membuka pintu rumahnya,semangat Aletha hari ini memudar rasa cemburu yang masih melekat dihatinya membuat dirinya menjadi seseorang yang lemah dan tidak bergairah.

"Assalamualaikum.. " ucap Aletha langsung tiduran disofa.

"Waalaikumsalam.. " jawab Alvin yang keluar dari dapur sambil membawa minuman.

"Lo kenapa?muka lecek banget kaya gk pernah diganti" tanya Alvin duduk disofa.

"Gk papa"

Aletha mengambil gelas yang berisikan jus jeruk diatas meja yang baru saja Alvin menaruhnya.

"Eh enak aja lo" Alvin merebut gelas yang digenggam Aletha.

"Pelit lo!"

"Kalo mau bikin dong" ucap Alvin.

"Bang ditangga ada apaan tuh?" tanya Aletha menujuk ke arah tangga.

"Mana?" Alvin menoleh ke arah tangga.

Saat Alvin sedang fokus mencari cari sesuatu ditangga,Aletha langsung merebut gelas yang dipegang Alvin dan langsung meminumnya.

"Sialan lo jadi Ade" kesal Alvin karena minumanya telah habis ditelan Aletha.

"Jangan pelit pelit nanti jodoh lo sempit" ucap Aletha cengengesan.

"Bodo!"

"Jangan marah dong,nanti gw bikinin lagi deh aer putihnya" rayu Aletha yang dibalas lemparan bantal sofa dari Alvin.

"Udah ah gw mau keatas" Aletha beranjak dari duduknya.

"Jangan marah ya abang ganteng,sedekah sama gw pahala lo numpuk!" ucap Aletha.

"Dapet pahala dari mana yang ada gw rugi" gumam Alvin.

Aletha melempar tasnya ke atas tempat tidurnya,dan duduk dibangku tata riasnya sambil melihat lihat kembali kotak kecil yang ia dapati tadi pagi,Aletha membuka laci mejanya dan mengambil bunga Mawar,boneka,dan coklat yang pernah ia dapati juga.

Sekarang pikiran Aletha bertanya tanya yang menuju ke seseorang yaitu Argha,apa mungkin semua ini pemberian dari Argha?dan kenapa hati Aletha mengharapkan bahwa Arghalah orangnya?

"Gha,bener gk sih ini semua dari lo?!" tanya Aletha sendiri.

"Kalo bener gw alhamdulillahin,kalo engga gw ngarepnya sih tetep dari lo!!!" ucap Aletha yang bicara sendiri.

                                ⓐⓛⓔⓣⓗⓐ

"Balik yuk" ajak Dara.

"Ayuklah" setuju Diki dan Ilham.

"Bareng gw gk ra?" tanya Melati.

"Gk usah deh,gw mau ke rumah Aletha dulu powerbank gw ketinggalan" jawab Dara.

"Oh yaudah,gw balik duluan ya gaes" pamit Melati pulang.

"Oke hati hati".

"Yang bayar siapa?" tanya Ilham.

"Argha" jawab Diki.

Setelah Argha selesai membayar bil, mereka pun pergi dari cafe tersebut dan pergi menuju parkiran untuk mengambil kendaraan mereka.

"Lo balik naek kendaraan lain aja,gw nebeng sama Diki" suruh Argha ke Nadia.

"Yaudah aku naik taksi aja" jawab Nadia.

ALETHA ( Completed )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang