Di rumah gue, waktu gue lagi sakit, tiba-tiba si Raka nelepon gue.
“Gimana kabarnya, Jo? Udah sehat belom?” tanya Raka lewat telepon.
“Jangan banyak tanya lah, orang sakit gak suka ditanya. Hachiww......” gue sedikit ngebentak lalu bersin.
“Hahaha, yaelah kalo bersin bilang-bilang dong. Air liur lo jadi kesini kan.” Raka bercanda.
“GAK LUCU!!! gue tutup...”
“Bentar dong, maen tutup-tutup aja. Besok sekolah kagak? Gue sendiri mulu di bangku”
“Iya sekolah. Gue tutup”
***
Besoknya gue emang sekolah dengan badan yang loyo sih, maklumlah baru bangun dari sakit. Di jalan deket sekolah, gue kayak ngerasa nginjek sesuatu.
“Eh? Apaan nih?” gue ngeliat benda itu yang gue ngerasa itu benda cair. “Gila amat, Darah.” daripada gue terlambat masuk, gue lari sekenceng mungkin dan sampai di depan kelas.
“Woy, Joshua Aditya Putra yang kemarin bersin. Gimana? Lo sehat?” Raka nepuk bahu gue.
Gue gak jawab dan langsung ke bangku gue, males gue. Kalo sekali aja gue jawab, mungkin sejam juga gak bakalan beres.
“Sombong amat.”
***
Jam istirahat, jam yang di tunggu-tunggu oleh para siswa. Gue gak kemana-mana, duduk di bangku sambil melamun. Tiba-tiba ada yang ngajak gue ke kantin, dia adalah Andrian.
“Yuk, ke kantin.”
“Males gue.”
“Gue tau lo masih sakit. Tapi senyum dikitan lah.”
“GAK LUCU!!!”
“Galak amat.”
Untungnya dia pergi ninggalin gue di kelas sendirian. Waktu gue sendiri disana, badan gue kayak ngerasa makin panas dan kepala gue makin pusing. Disana gue belum tau soal Misteri bangku kosong itu.
“Toolloonggg.... Ssaayyaaa.” suara itu kayak bisikan dan nyata.
“Siapa lagi sih lo?” gue ngeliat ke belakang dan gak ada siapa-siapa. “Siapa tadi?” gue kembali ngeliat kedepan.
Saat gue ngeliat ke depan lagi, tiba-tiba di depan gue, gue berhadapan, tatap muka sama SETAN!!!
“Waaaaaaaaa.........” Gue teriak sekeras mungkin.
Dan ternyata gue pingsan, sadar-sadar gue ada di UKS.
“Kamu sudah lebih baik?” tanya Mila yang mana dia adalah anggota PMR.
“Baik kok. Mil, kenapa gue ada disini?” gue balik tanya.
“Kamu tadi pingsan di kelas. Saat jam kedua berbunyi, kamu dibawa kemari dalam kondisi pingsan. Kira-kira seperti itu.”
“Terus, kenapa lo disini?”
“Saya bertugas untuk melihat kondisimu, dan nanti saya akan laporkan ini ke Bu Ratih bahwa kamu baik, baiklah saya pergi dulu.” dia pergi meninggalkan gue sendirian.
Daripada gue sendirian lagi di UKS, gue langsung ke kelas dan disana ada Bu Ratih.
“Joshua, kamu sudah sadar?”
“Udah bu.” kata gue sambil berjalan ke bangku.
“Baiklah. Kita mulai pelajarannya” Bu Ratih membuka buku. Dan bu Ratih langsung ngeliat gue yang mau duduk di bangku gue. “Joshua, daripada kamu berdua sedangkan bangku di belakang kamu kosong, kamu pindah ke belakang.” katanya.
Semua murid kaget dan semua mata tertuju pada gue.
“Jo, jangan!!!” bisik Andrian.
“Apaan sih lo.”
“Jo, jo, jangan!!!” bisik Kevin, teman sebangkunha Andrian.
“Cepet Joshua!” Bu Ratih mulai kesal.
“I-iya bu.”
Mau apalagi coba, langsung aja gue duduk dibangku itu walau temen-temen gue ngelarang.
“Baiklah, kemarin baru sampai mana?” Bu Ratih mulai membahas materi.
Sementara Bu Ratih membahas lagi-lagi kepala gue pusing luar biasa mulut gue kayak mau muntah.
“Joshua, kamu kenapa?” melihat keadaan gue, Bu Ratih datang ke gue dan memeriksa keadaan gue.
Tak lama, ketika Bu Ratih memegang jidat gue, gue gak sadar diri, kata temen, gue kesurupan.
“Joshua kamu kenapa?” Bu Ratih mulai panik melihat keadaan gue.
“Toolllooonggg... Saaayaaa”
Tak lama itu, kata temen gue, gue mencoret-coret buku sambil kesurupan dan teriak-teriak. Sumpah, gue gak sadar waktu itu. Semua murid berteriak-teriak tapi gue gak denger. Katanya, Bu Ratih sampe pingsan.
“Ibu, bangun bu.” Rani ngebantu Bu Ratih yang terbaring pingsan.
“Hwaaaaa......” gue teriak tapi gak sadar.
Katanya juga, selagi coret-coret buku sambil masih kesurupan dan teriak-teriak dan ada angin besar dari jendela yang ngebuat kertas-kertas dibuku gue bertebaran kemana-mana.
“Jo, Sadar Jo!!!” Raka berteriak kenceng banget tapi gue gak denger.
“Udah, biarin aja. Yuk, kita keluar kelas.” Kevin bersama temen-temennya pergi keluar kelas.
Setelah mereka pergi, anehnya gue langsung sadar dan gue ngerasa lemes dan juga pingsan. Kertas-kertas bertebaran di setiap sisi kelas.
KAMU SEDANG MEMBACA
MISTERI BANGKU KOSONG (COMPLETED)
Horror#4 - horror (29-06-18) #1 - misteri (24-06-18) Joshua Aditya Putra, murid yang senantiasa bersama dengan teman-temannya. Namun, jika dia sedang sakit, terkadang dia selalu ingin menyendiri dan gak mau di ganggu. Masalah menimpa Joshua karena bangku...