EMPAT : Memecahkan Misteri

39.2K 1.7K 72
                                    

Sore harinya, gue dan kawan-kawan udah kumpul disekolah. Namun sayangnya, disana masih ada beberapa siswa dan satpam. Jadi kita mutusin buat diem dulu di rumah si Mila. Kebetulan rumahnya deket.

“Yaelah, masih banyak orang juga.” gue ngeliat situasi di sekolah sana.

“Gue gak mau kalo ada orang selain kita yang ngeliat kita mecahin misteri.” kata si Naura.

“Bener juga. Yaudah kita tunggu semuanya pergi aja.” kata gue.

“kita pulang, yuk!” kata si Mila.

“Lo sih orangnya takutan banget, kayak si Raka. Eh iya, BTW rumah lo dimana?” tanya si Andrian.

“itu, sebelah rumah yang berwarna merah.” kata si Mila.

“Gue punya ide, gimana sambil nungguin orang-orang pada balik, mending kita diem aja di rumahnya.” kata si Kevin.

“Ide bagus tuh, yaudahlah cepetan.” kata si Rani.

“Mari, Ikuti saya.” kata si Mila.

Sebenernya pas kita kumpul di sekolah, kita bawa motor masing-masing sih, kecuali ceweknya.

***

Sore hari, mungkin sudah maghrib. Di sekolah, udah sepi. Gue dan kawan-kawan gue masuk ke dalam sekolah dengan mengendap-ngendap.

“Jalan kemana, nih?” tanya si Raka.

“Udah, ikutin aja. Banyak ngomong lo.” kata si Andrian.

Gue dan kawan-kawan sudah berada di pintu belakang sekolah.

“Kita jalan kesini aja. Kita naik gerbang ini dan langsung turun.” saran gue.

“Kalo gitu mah jalan ke gerbang depan aja kali.” kata si Andrian.

“Heem.” kata si Kevin.

“Lo mau kita ketauan malem-malem kesini?” kata gue.

“Eh, he he he. Iya-iya gue paham.” kata si Andrian.

***

Kita sudah sampe di lingkungan sekolah dan disana gelap gulita, sebenernya ada sedikit cahaya sih.

“Ayo, kita ke kelas.” kata gue.

“Saya takut.” kata si Mila.

“Tenang aja, kalo takut pegangan aja sama gue. He he he.” kata si Andrian.

“Kamu dasar, ya.” kaya si Mila lagi.

“Jangan banyak ngomong kalian.” kata si Kevin.

Pas gue udah sampe di depan kelas gue, tepatnya dilantai 2. Tiba-tiba si Rani ngilang begitu saja.

“Nah, udah sampe juga. Gimana kalian takut?” tanya gue.

“Takut? Gak ada di kamus gue.” kata si Andrian.

“Sombong lo.” kata si Kevin.

“Ha ha ha. Eh, si Rani mana?” tanya gue.

“Nih, ada di belakang gue.” kata si Naura.

“Mana?” tanya gue.

“Lho, Rani. Kemana dia, ya?” si Naura bimbang.

“Duh, mampus deh kita. Rani udah ngilang, gimana kita nanti?” kata si Raka.

“Kita gak bakalan kenapa-napa. Yuk, masuk.” ajak gue.

“Tapi, bagaimana dengan Rani?” tanya si Mila.

“Abaikan aja.”

“Dasar egois, lo. Rani ngilang diabaikan aja.” si Naura lari menjauhi gue dan kawan-kawan.
“Lo mau kemana?” tanya si Andrian.

“Mau nyari Rani.” kata si Naura di kejauhan.

“Udah biarin aja. Yuk, kita masuk.” kata gue.

***

Gue, Andrian, Kevin, Raka dan Mila masuk ke kelas sambil menyelidiki apa saja yang ada disana pastinya pake senter.

“Eh, liat deh. Bukannya pagi-pagi tadi, di bangku gue udah bersih?” tanya gue.

“Iya, emang bersih.” kata si Raka.

“Tapi, liat deh.” kata gue sambil nunjuk ke bangku gue.

Gue perlahan-lahan menuju bangku gue, ternyata disana gue nemuin suatu buku, ada tulisannya lagi.

“Ada apaan, Jo?” kata si Andrian.

“Cuma buku.”

“Sepertinya itu adalah salah satu petunjuk kita.” kata si Mila.

“Mungkin, tapi bener juga, ya.” kata Kevin.

Tiba-tiba gue dan kawan-kawan ngedenger suara gebrukkan di kelas sebelah.

“Brukkk.........” suara itu ngebuat gue dan kawan-kawan kaget.

“Apaan tuh?” gue ngeliat ke belakang.

Dan ternyata, gue ngeliat si Naura lagi berdiri di pintu.

“Naura, kamu tidak mengapa?” tanya si Mila sambil ngedeketin si Naura.

Gue, Raka, Kevin sama Andrian nyamperin mereka.

“Heh, Naura. Lo ngedenger gak tadi ada suara ngegebruk?”

Dia gak ngejawab, diam membisu.

“Woy, jawab dong.” sentak si Andrian.

“Nggggaaakkk.....”

“Hah?” gue dan kawan-kawan heran.

Tiba-tiba lagi, ada suara si Naura yang teriak-teriak nama kita, dan suara itu semakin keras. Dan akhirnya dia ada di hadapan kita sambil bawa si Rani.

“Kalian kok, gak bantuin sih? Kasian nih si Rani, pingsan dia.” kata si Naura.

“Tunggu, Lo Naura kan?” tanya Andrian.

“Eh, iya. Lantas, yang tadi siapa dong?” gue menoleh kebelakang dan lagi-lagi gue melihat sosok setan itu lagi.

“Hwaaaaaaaa.........” teriak gue dan kawan-kawan sambil meninggalkan kelas itu.

Berlari melewati tangga satu per satu ke bawah dan akhirnya nyampe di gerbang belakang sekolah. Kasian si Naura, dia ngegendong si Rani turun ke tangga sampe tiba di gerbang belakang. Sebenernya gue juga gak tega ngeliatnya, namun, apa boleh buat. Semua ketakutan dan berlari. Dan mungkin si Naura juga gak tega ngeliat si Rani pingsan sendirian di kelas itu, daripada di tinggal mending dibawa, mungkin gitu.

MISTERI BANGKU KOSONG (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang