Gue dan temen-temen pergi ke lantai tiga, dimana disana adalah tempat yang waktu itu pernah gue selidiki ternyata gak ada hasilnya. Sesampainya di tangga menuju lantai tiga, gue denger persis suara alunan piano dari atas. Kebetulan juga di lantai tiga emang ada ruang musik, tapi anehnya ada orang yang bermain piano malem-malem.
“Kalian denger, gak?” tanya gue.
“Denger apaan?” si Andrian nanya balik.
“Suara piano.” kata gue lagi.
“Suara piano? Lo jangan bercanda, Jo.”
“Bercanda apanya lo? Kalian pada denger suara piano kagak?” tanya gue ke yang lain.
“Nggak, tuh.” kata si Rani.
“Halusinasi lo kali. Kita semua gak ngedenger apa-apa kecuali kesunyian di tempat ini.” kata si Naura.
Sesampainya gue dan temen-temen di lantai tiga, gue berpisah sama mereka buat nge-cek ruangan musik, gue bener-bener penasaran.
“Kalian nyari di surat itu dulu aja, gue mau kesana sebentar.” kata gue sambil lari ke ruang musik yang tempatnya di paling ujung kanan.
“Yaelah, Jo. Lo mau ngapain lagi?” kata si Andrian.
“Gue mau ke ruang musik, kalian lanjut cari suratnya aja.”
“Egois bener, dah.” kata si Raka, gue denger.
Pas gue di ruang itu, gue langsung buka pintu ruang musik itu sambil nyari-nyari dimana asal suara itu dan akhirnya gue menemukan asalnya, gue ngeliat si Kevin sedang memainkan piano itu.
“Kevin? Kok lo bisa disini?” kata gue tapi dia gak jawab. Gue duduk di kursi dan langsung membawa gitar, gue gak mainin gitar itu, cuma di pegang aja. “Lo mainin lagu apaan, sih? Aneh banget.” tanya gue lagi tapi dia juga gak jawab lagi, malah terus main piano. Tiba-tiba pintu ruangan musik itu terbuka dan gue langsung menengok, ternyata temen-temen gue yang datang.
“Lo ngapain disini?” kata si Raka.
“Ini, gue lagi nanya-nanya ke si Kevin.” kata gue sambil nyimpen gitar itu.
“Kevin? Dimana?”
“Noh, lagi main pi.....” kata gue sambil nunjuk ke arah piano dan ternyata si Kevin gak ada. “..ano. Kok kagak ada?”
“Hahaha, lo ngelamun lagi, ya.”
“Ya sudah, mari kita pulang.” kata si Mila.
“Pulang? Emang udah terpecahkan?” kata gue.
“Belum, tapi kita sudah dapat surat itu.” katanya lagi sambil nunjukkin surat aslinya.
“Kalian nemuin surat itu dimana?”
“Saya yang menemukannya, di bangku tempat kita waktu itu menemukan Irma yang sedang memainkan handphone sebelum dia meninggal.” katanya lagi.
“Masalah semakin rumit, dah. Yuk, kita pulang dulu aja. Masih ada waktu sebelum subuh, kok.” kata gue.
“Tapi lo inget gak? Katanya kita harus memecahkan misterinya malam ini kalo enggak nyawa kita bakal jadi taruhannya.” kata si Rani.
“Bener juga. Yaudah kita coba cek kelas si Irma aja.” kata gue.
Pas gue dan temen-temen gue pengen pulang, tiba-tiba aja pintu ruangan itu tertutup rapat dan mungkin terkunci.
“Kok pintunya tutup sendiri?” kata si Cindi.
“Gak tau, kalian minggir, biar gue yang dobrak pintu ini.” kata gue. Gue langsung mendobrak pintu itu dengan sekuat tenaga gue, namun apa daya pintu itu tetap terkunci. “KOK, GAK! BISA! KEBUKA!” kata gue sambil ngedobrak pintu itu dan ngomongnya perkata sambil marah juga.
“Sudah, jangan di paksakan. Lebih baik kita mencari jalan keluarnya.” kata si Mila.
“Nggak ada jalan keluar, Mil.” kata gue.
“Itu, disana ada jendela.” kata si Raka.
“Lo mau loncat dari lantai tiga ke bawah? Ini lantai tiga, Ka!!!” kata gue.
“Sabar, Jo, sabar. Kita dobrak bareng-bareng aja, gimana?” kata si Andrian.
“Lo aja dah, gue kagak mau.” kata si Raka.
“Hah, dasar lebay lo!!! Ayo, Jo. Kita dobrak aja.” kata si Andrian lagi.
Gue sama si Andrian ngedobrak pintu itu sekeras mungkin dan akhirnya pintu itu terbuka dan menggebrak ke lantai. Gue sama si Andrian jatuh sama-sama pas selesai ngedobrak pintu itu.
“Hah, akhirnya kebuka juga. Yuk, kita pulang.” kata si Rani terus pergi gitu aja. Bukannya bantuin malah pergi, dasar koplak.
“Sayang, kamu gak apa-apa, kan?” si Cindi bantuin gue. Lebay amat, anjir.
“Nggak, aku gak apa-apa, kok.” kata gue pas bangkit.
“Ya sudah, mari kita ke kelas Irma.” kata si Mila sambil jalan dan yang lain ngikut menjauhi gue.
“Woy, tunggu dong.” teriak gue.
Gak lama, gue jalan dan pas langkah ketiga gue ngedenger lagi alunan musik itu dari ruangan itu. Dan gue nengok lagi ke arah ruangan musik itu, tiba-tiba pintunya kembali seperti semula dan tertutup rapat dengan suara menggebrak. Sontak, gue lari nyusul mereka.
Sesampainya gue dan temen-temen di kelas si Irma, belum masuk ke kelasnya, Lagi-lagi gue ngedenger suara piano itu.
“Kalian denger suara itu gak?” kata gue.
“Iya, iya. Kali ini gue denger.” kata si Rani.
“Saya juga.” kata si Mila.
“Emang suara apaan?” kata si Andrian
“Kita cek ke dalem.” kata gue.
Pas gue dan temen-temen masuk ke dalem kelas, gue dan temen-temen ngeliat si Kevin yang lagi mainin piano.
“Kevin, kok lo ada disini?” kata si Raka sambil jalan menuju si Kevin.
“Iya. Mengapa kamu bisa kemari?” kata si Mila. Si Kevin gak jawab.
“Kok, lo bisu sih?” kata si Naura.
Gue, Cindi sama si Andrian masih di depan pintu masuk. Gak lama, si Kevin ngomong.
“Malam ini.” kata si Kevin pelan.
“Maksud lo?” kata si Rani.
“MALAM INI!!!!” si Kevin menggebrakkan tangannya ke piano.
“Vin, Lo kenapa?” kata si Raka.
“MALAM INI!!!!” teriak si Kevin.
Gak lama, si Kevin kembali memainkan pianonya dengan cepat banget. Dan gak lama kemudian, meja-meja dan kursi-kursi di kelas itu bergerak sendiri dan langsung beterbangan.
“Ada yang gak beres, nih. KITA HSRUS SEGERA JAUHIN SI KEVIN!!!.” teriak si Naura.
Gak lama, nada piano itu semakin lama semakin cepat sedangkan gue sama temen-temen masih di sana.
“LO KENAPA, VIN?!!!” teriak gue.
“Malam ini, MALAM INI!!!” teriak si Kevin.
Gak lama, salah satu kursi mengarah ke arah gue dengan melayang. Angin di luar kembali berhembus, yang ngebuat gue temen-temen sulit buat menghentikan si Kevin.
“Ah...” kursi itu tepat mengenai badan gue yang ngebuat gue terjatuh dan menimpa temen-temen gue yang di belakang dan langsung terlempar keluar kelas. Dan juga kursi itu masih melayang dan mengarah ke arah gue dan temen-temen.
“TUTUP PINTUNYA!!! TUTUP!!!” teriak si Mila. Sontak gue bangkit meskipun gue kesakitan.
“Gue bantuin.” kata si Andrian sambil ngebantuin gue buat nutup pintu itu.
Setelah pintu itu tertutup, akhirnya angin besar berhenti, lega bener dah. kali ini gue bener-bener capek plus aneh bener, si Kevin tiba-tiba aja ada disini. Waktu itu, gue belum nyangka bahwa si Kevin adalah si Irma.
KAMU SEDANG MEMBACA
MISTERI BANGKU KOSONG (COMPLETED)
Horror#4 - horror (29-06-18) #1 - misteri (24-06-18) Joshua Aditya Putra, murid yang senantiasa bersama dengan teman-temannya. Namun, jika dia sedang sakit, terkadang dia selalu ingin menyendiri dan gak mau di ganggu. Masalah menimpa Joshua karena bangku...