Besoknya, gue sekolah lagi dan dalam kondisi loyo lagi. Dan di jalan dekat sekolah lagi, gue nginjek darah lagi. Entah apa yang terjadi. Gue langsung ke kelas tanpa basa-basi.
“Hey, Jo. Lo sehat kan?” tanya si Raka lagi.
“Gimana kabar lo, Jo?” tanya si Andrian.
“Baik aja kan, Jo?” tanya lagi si Kevin.
Banyak tanya amat. Males gue ngejawabnya. Gue langsung aja ke kelas dan duduk di bangku kosong itu dan pas gue mau menuju ke bangku kosong itu lagi-lagi mereka ngelarang gue buat duduk disana.
“Jangan, Jo. Jangan!!!” teriak si Raka.
“Bahaya, Jo. Bahaya!!!” teriak si Andrian.
“Bagus, Jo. Bagus!!!” teriak si Kevin.
Lagi-lagi gue gak peduli sama ucapan mereka. Dan detik-detik gue duduk di bangku itu, gue inget kata si Naura.
“Lo pingsan karena lo duduk dibangku kosong itu”
Bener juga kata si Naura, gue langsung jalan menuju bangku gue didepan bangku itu. Dan tiba-tiba mereka datang lagi.
“Nah, gitu Jo. Jangan duduk disana.” tanya si Andrian.
“Gue mau tanya sama lo semua. Emang ada apa sama bangku itu?” tanya gue.
“Kenapa lo ngomong gitu?” tanya balik si Raka.
“Banyak yang ngomong kalo bangku itu ada sesuatunya.” ujar gue.
“Jadi, gini, Jo. Dulu, di bangku itu ada siswa yang bunuh diri.” jelas si Kevin.
“Kenapa bunuh diri?” tanya gue.
“Gak tau gue, tanyain aja sama kak Irma kelas XII IPA 1” kata si Kevin.
“Ok, gue bakal datangin tu orang.”
“Nah, gitu, Jo. Lo pecahin misteri bangku ini yang sebenarnya sendiri, ya.” kata si Andrian.
“Gue butuh bantuan lo semua, termasuk si Mila, Rani sama si Naura buat mecahin misteri ini.”
“kalo kita sih, oke aja. Tapi masa ngajak cewek?” kata si Kevin.
“Biarin, mereka pinter-pinter apalagi si Mila, mungkin aja dia bisa mecahin misterinya, kan.”
“Tapi, kan...” kata si Raka.
“Udah aja, pokoknya nanti sore kita kumpul di sekolah.”
“Kalo gue sih, oke aja.” kata si Andrian.
“Gue nggak ah, takut.” kata si Raka.
“Anjir, Dasar takutan lo, ini mecahin misteri bukan hantu!” kata si Andrian.
“Tapi kan ada hubungannya....” kata si Raka.
“Emang sih, tapi gue gak takut.” kata si Kevin.
“Gue juga, gak kayak lo. Dikagetin sedikit langsung ribut sekelas. Ha ha ha.” kata si Andrian.
“Udahlah ah, capek gue ngedengernya.” ucap gue.
“Eh, bener juga. Kalo setan dibelakang lo bisa denger, kan?” kata si Raka.
“Mana setan?” tanya gue.
“Itu...” kata si Raka.
Dan bener disana dia ada, berwajah penuh darah dan matanya keluar, rambutnya lurus dan bajunya seragam SMA.
“Mampus deh, gue. Dia pasti denger.” kata gue.
“Waaaaaaaa........” Kita semua teriak kaget ngeliat wajahnya. Bukan takut. Si Raka yang takut. Dan kita semua lari dari kelas. Kalian juga kali, kalo kayak gitu bakalan lari.
***
Balik sekolahnya, gue mampir ke kelas XII IPA 1 bareng si Kevin, mau nanya ke si Irma.
“Yang namanya Irma mana?” gue nanya ke salah satu temennya.
“Itu, disana.” katanya.
“Panggil gih.”
“IRMA!!”
“Ya? Ada apa Shel?” kata si Irma kepada si Shela. Gue sih nebak-nebak aja, kalo panggilannya Shel pasti namanya Shela.
“Ada yang nanyain tuh. Gue cabut duluan, ya.” si Shela pergi.
“Siapa lo?” tanya si Irma.
“Gue Joshua kelas XI IPA 2.”
“Mau apa nanya-nanya ke kakak kelas? Gak sopan lagi.” dia kayaknya sedikit ngebentak.
“Gue mau nanya hal yang penting.”
“Nanya apaan?”
“Apa bener, lo yang ngumbar berita soal bangku kosong itu yang katanya dulu pernah ada siswa yang bunuh diri disana?”
“Iya, terus kenapa?”
“Lo tau darimana berita itu?”
“Gue tau karena gue yang ngeliat sendiri.” dia kayaknya gugup dan bisa gue baca, dia pasti berbohong.
“Mana buktinya, kenapa belum ada guru yang tau tentang kejadian itu?”
“Kepo lu, udah ah. Adek kelas kok kepo banget. Gue mau pulang.” dia pulang dengan wajah tanpa dosa.
“Udahlah, kita pulang aja. Yuk, Kevin. Dasar Cewek Gila.” gue neriakin itu. Tiba-tiba ada suara:
“Gue denger!!” ternyata dia adalah si Irma.
“Alamak, dia denger. Mampus deh, gue.”
“Ha ha ha, makannya kalo ngomong itu hati-hati.”
“Udahlah cepetan, jangan lupa nanti sore kumpul disini.”
“Iya-iya.”
Gue dan Kevin pulang dengan berlari sekilat cahaya, takutnya si Irma ngejar karena si Naura pernah ngomong:
“Hati-hati, dia jago karate. Sekali aja lo berurusan sama dia, lo bakalan mampus!”
KAMU SEDANG MEMBACA
MISTERI BANGKU KOSONG (COMPLETED)
Horror#4 - horror (29-06-18) #1 - misteri (24-06-18) Joshua Aditya Putra, murid yang senantiasa bersama dengan teman-temannya. Namun, jika dia sedang sakit, terkadang dia selalu ingin menyendiri dan gak mau di ganggu. Masalah menimpa Joshua karena bangku...