DUA BELAS : Dia kembali

23.7K 1.1K 56
                                    

Si Mila keluar dan langsung menemui temen-temen yang lain, sedangkan gue harus gotong si Andrian sendirian sambil lari lagi.

“Ikuti saya.”kata si Mila pas keluar tanpa menengok ada teman-temannya di luar yang sudah menunggunya.

“Woy, Mila. Bentar, dong. Jangan buru-buru amat.” kata gue pas udah di luar tapi lagi-lagi gak di denger.

“Mau kemana dia?” tanya si Kevin.

“Udah nanti aja bahasnya, yang penting sekarang kita gotong si Andrian nih. Berat...” kata gue lalu meletakkan si Andrian di lantai.

“Kenapa dia?” kata si Rani.

“Yaelah, banyak tanya mulu. Udah bantuin gue gotong dia.” kata gue.

“Gotong kemana, coba?” kata si Naura.

“Banyak tanya lo semua. Kita gotong ke rumah si Mila aja.” kata gue.

“Oh, oke.” kata si Naura. Gue gak yakin sama jawabannya, pasti dia ngejawab itu karena takut gue marah lagi.

Tanpa basa-basi lagi, gue dan temen-temen nge-gotong si Andrian dari lantai dua sampe ke rumah si Mila. Yang nggak bantu cuma si Mila aja.

Pas gue dan temen-temen udah nyampe di rumah si Mila dan meletakkan si Andrian di sofa ruang tamu. Pas gue mau balik ke sekolah, tepatnya di depan pintu rumah si Mila, gue nemuin surat.

“Apaan, nih?” gue ngeliat surat itu. Tapi nggak di buka, langsung gue kantongin, takut surat dari siapanya si Mila.

“Apaan, Jo?” kata si Kevin.

“Gak ada apa-apa. Ayo cepetan ke sana lagi, kasian si Mila nyelidiki sendirian.” kata gue.

“Si Mila sendirian?” kata si Rani.

“Iya, emang napa?” kata gue.

“Waduh, gawat seribu kali gawaaatt!!!!” si Rani keliatan histeris.

“Apaan?” kata si Kevin.

“Bakalan ada yang terjadi sama dia dan....” kata si Rani, tapi gue langsung potong kalimatnya.

“Aaah, lo histeris banget. Si Mila itu jago, nggak kayak lo penakut. Yaudah, cepetan ah.” kata gue dan langsung jalan.

“Tunggu dulu, gue belum ngiket tali sepatu nih.” kata si Naura.

“Yaelah, makanya kalau main jangan pake sepatu. Pake sandal, nih kayak gue.” kata si Rani.

“Banyak omong, lo berdua. Cepetan keburu si Joshua ngambek lagi.” kata si Kevin.

“Kedenger, woy!!!” Kata gue di lain tepat.

“Eh, Jo tunggu...!” teriak si Kevin.

***

Di sekolah, gue dan temen-temen kebingungan nyari si Mila. Awalnya dia nggak ngomong mau kemana, jadi kita bingung. Gue dan temen-temen nge-cek di kelas XI, siapa tau si Mila ada di sekitar sana dan seperti tebakan kalian, si Mila nggak ada di sana.

“Wah, gawat nih. Kalo si Mila di bunuh gimana?” kata si Rani histeris lalu tak lama dia nangis. Hah, cengeng.

“Lo tenang aja, dia bakal baik kok.” kata gue.

“Iya, nih. Lo sih histeris mulu, kayak dong, nggak histeris.” kata si Kevin.

“Maksud lo, kita?” kata gue.

“Iya, lo sama gue.” kata si Kevin.

“Iya, kalian emang kagak punya perasaan.” kata si Naura sambil mencoba memberhentikan tangisan si Rani.

MISTERI BANGKU KOSONG (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang