TIGA BELAS : di Rumah Sakit

22.3K 1K 50
                                    

Di rumah si Mila, wajah semua orang histeris luar biasa. Gue ngeliat si Kevin megang telepon sambil jalan-jalan bolak-balik, gue bisa nebak dia pasti menghubungi rumah sakit. Dengan wajah yang histeris, si Naura ngeliat si Mila yang sedang tidur di sofa sambil nangis-nangis sedangkan gue kesakitan luar biasa.

“Haah...haah...haah..” gue muncul dari pintu sambil kecapean dan darah mengalir keluar dari badan gue.

“Ya ampun, Joshua. Lo sampe segininya nolong si Rani.” kata si Naura histeris. “Cepet, duduk disana. Gue obatin, taruh aja si Rani di sofa sebelah sana dulu.” gue langsung nempatin si Rani di sofa.

“Lo nggak usah bantuin gue. Lo bantuin dulu si Rani, gue bisa ngurus ini sendiri.” kata gue sambil megang punggung gue yang kena tusukan tadi.

“Lo jangan egois, Jo. Gue bisa nanganin kalian kok. Gue kan anggota PMR!!!” tegas si Naura.

Gue gak bisa bales kata-kata dia lagi karena luka gue yang mana darah gue udah mulai banyak yang keluar. Gue duduk di sofa itu sambil ngedenger si Kevin yang lagi ngehubungin rumah sakit.

“Aaahh... Kok gak bisa sih?” kata si Kevin sambil kesel dan langsung menghubungi rumah sakit lain.

Gue gak bisa ngomong lagi, hingga akhirnya gue terbaring pingsan sadar-sadar gue ada di rumah sakit dan disana ada si Kevin yang lagi tidur nungguin gue sadar.

“Gue dimana?” kata gue sambil membuka mata gue. Gue nepuk kepala si Kevin biar dia bangun.

“Eh, lo udah sadar?” kata si Kevin kaget.

“Oh, lo berhasil menghubungi pihak rumah sakit? Bagus lah.” kata gue sambil kembali tidur.

“Bukannya makasih.” kata si Kevin.

“Apa lo bilang?” kata gue dengan nada sedikit keras.

“Eh, nggak-nggak. Gue ke toliet dulu, ya.” si Kevin beranjak pergi.

“Iya, eh yang lain pada kemana?”  kata gue.

“ada di ruang sebelah.” si Kevin keluar.

“Sebelah mana dah? Kan banyak orang, masa seruangan di pake sama 3 orang.” kata gue (ngomong sendiri).

Gue kembali tidur, gak lama gue ngedenger suara pintu kebuka dan gue langsung bangun. Hah, ternyata pacar gue, Cindi datang. Dia bawain gue makanan plus minumannya sekaligus.

“Kamu udah bangun, sayang.” dia manggil sayang lagi, yaelah lebay banget anjir.

“Iya, aku udah bangun.” gue bangkit dari tidur gue dan duduk.

“Nih, aku bawain kamu makanan buat kamu.” kata dia sambil mengambil se-sendok makanan. “Sini, aku suapin.” katanya lagi.

Gue gak ada kata lagi buat ngebalesnya, terpaksa gue buka mulut dan si Cindi nyuapin makanannya. Sumpah, lebay banget. Mungkin diantara kalian nganggep ini romantis, bagi gue nggak. Ini lebay anjir.

“Udah, cukup. Aku udah kenyang.” kata gue sambil makan.

“Iya, gak apa-apa kok. BTW kenapa kamu bisa di rumah sakit?” katanya sambil menyimpan makanan itu diatas meja.

Ngedenger dia ngomong gitu, gue emang gak sabar pengen bilang “kepo, lu.” banyak tanya mulu.

“Nggak apa-apa, ntar kamu juga tau.”

“Oh, iya kalu begitu. Aku rasa kamu berubah, deh.” katanya.

“Berubah apanya?”

“Kamu jadi nggak sayang dan peduli sama gue.” katanya sambil cemberut. Gue kaget.

“Eh, nggak kok. Aku sayang banget sama kamu, emang sekarang aku lagi gak mood aja.”

“Beneran?” dia masih cemberut.

“Beneran, sayangku.” kata gue sambil megang pipi-nya supaya gak cemberut mulu dan dia langsung senyum ke gue. “BTW, kenapa kamu bisa di Indonesia? Kamu kan bukannya lagi di Singapore?” kata gue sambil melepas tangan gue dari wajahnya.

“Oh, itu. Aku dapet kabar kalo kamu itu masuk ke rumah sakit, jadi aku ke Indonesia buat jenguk kamu.”

“Oh, segitunya kamu perhatian sama aku.”

“Aku kan pacar kamu, sayang.” katanya sambil nyubit pipi gue. Sumpah, lebay banget anjir.

“Iya, aku tahu kok.” kata gue.

Tiba-tiba hp gue bunyi, ada yang nelpon nomornya  gak diketahui, gue angkat, nggak ada jawaban terus putus.

“Siapa?” kata si Cindi.

“Nggak tahu, salah sambung kali.” gue naro hp gue lagi di meja.

“Oh.”

Gak lama hp gue bunyi lagi, kali ini nada deringnya berdering keras, padahal gue udah silent hp gue.

“Hallo?” kata gue.

“........” gak ada suara apapun. Gue tutup lagi aja.

“Siapa sih?” kata si Cindi.

“Gak tau, salah sambung lagi kali.”

“Oh.”

Dan gak lama lagi, hp gue nerima sms, gue gak tau itu dari siapa, nomornya gak diketahui. Namun, isi pesannya :

Kalian harus segera memecahkan misteri tersebut atau nyawa kalian akan menjadi taruhannya

Maksudnya? Gue gak tau dan gak peduli. Pas gue mengabaikan sms itu, jendela ruangan gue tiba-tiba pecah padahal diluar panas dan ruangan gue ada di lantai tiga. Kalau karena ada yang iseng, pastinya ada benda yang ngebuat jendela itu pecah.

“aaaaa......” si Cindi teriak. Gue nggak.

Dan tiba-tiba angin besar datang dari luar kaca jendela. Yang ngebuat semua barang barang berantakan. Si Cindi malah teriakan mulu. Bukannya bantuin, terpaksa gue bangun dari tempat tidur gue walaupun tubuh gue masih sakit. Anehnya, gue udah capek-capek bangkit buat minta tolong orang yang diluar ruangan, anginnya malah berhenti, kan konyol. Ya pastinya gue bakalan jatuh di lantai karena gue udah maksain buat bangkit dari tempat tidur gue.

“Hah, syukur udah berhenti.” si Cindi menghela nafas. “Sayang, kok kamu disana?” katanya lagi sambil ngeliat gue yang jatuh kesakitan.

Konyol amat dah, gue. Gue di tolongin sama pacar gue buat bangkit.

MISTERI BANGKU KOSONG (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang