“Hah.....” gue menghela nafas panjang.
“Untung aja kamu gak di tangkap.” kata si Cindi.
Gak lama dari itu, gue ngedenger suara ketukan pintu ruangan gue. Gue gak tau dia siapa, yang jelas gue belum bisa bangkit.
“Cin, bukain pintunya, gih.” gue nyuruh Cindi buat buka pintu.
“Memangnya siapa?” katanya sambil jalan.
“Kagak tau, dah. Kamu buka dulu aja pintunya, gih.” gue ngegaruk-garuk kepala.
“Iya.” si Cindi mulai membuka pintu. “Siapa?” dia ngeliat di bawah kakinya ada surat dan mengambil surat itu terus kembali lagi ke gue.
“Siapa?” kata gue.
“Nggak tau, tiba-tiba aja surat ini ada di depan pintu.”
“Sini, gue liat.” gue mengambil surat itu dari tangannya.
Lagi-lagi, gue isi pesannya adalah
Kalian harus segera memecahkan misteri tersebut atau nyawa kalian akan menjadi taruhannya
Sumpah dah, gue muak sama isi pesan kayak begituan. Kayaknya si Irma mulai balas dendam dah.
“Tulisan apa, tuh?” kata si Cindi. Sebelumnya gue gak nyadar ada tulisan tambahan di sisi bawah kanan surat itu.
Malam ini
Tulisannya kecil banget, sampe-sampe gue suruh si Cindi buat bacain itu.
“Malam ini?” katanya.
“Hah? Maksudnya apa?” kata gue.
“Gak tau. Eh, kamu mau memecahkan misteri?”
“Iya. Sama temen-temen yang lain juga.” kata gue.
“Aku ikut, dong.” dia ngarep banget pengen ikut.
“Jangan, entar kamu sakit.”
“Sakit apanya?”
“Disana kan ada tulisan Malam ini, yang artinya aku sama temen-temen mau mecahin misteri itu malem ini. Aku khawatir kamu kedinginan.”
“Aku kan bisa bawa jaket.” katanya.
“Ini bahaya, Cin.”
“Aku kan pemberani.”
Banyak amat dah alesannya, kepaksa aja, gue izinin dia buat ikut.
“Hah, iya deh.” gue berkeluh kesah.
“Yeeaayy.... Makasih sayangku.” katanya sambil meluk gue. Lebay amat dah.
Gue langsung bawa hp gue dan langsung chat ke temen-temen gue yang lain supaya pada ikut nanti malem buat mecahin misteri itu. Pertama gue nelpon dulu ke si Kevin.
“Hallo?” katanya.
“Vin, nanti malem kita harus mecahin lagi misteri itu.”
“Nggak, gue muak, Jo. Gue gak mau mecahin misteri itu lagi, lo nyadar gak? Temen-temen lo udah jadi korban setan itu. Lo gak khawatir keadaan mereka nantinya?” jelas si Kevin.
“Heh, lo jangan bicara sembarangan. Gue dapet surat katanya kalo kita gak mecahin misteri itu, kita bisa-bisa mati!!!” kata gue.
“Aah... Percaya ama yang begituan, mati gimana, Hah?” kata si Kevin pake nada nantang.
“Lo jangan main-main, Vin.” gue udah memperingati si Kevin, dia tetep bersikukuh
“Main-main apaan, hah? Kalo gue nggak ikut, gue bakalan di tusuk dari belakang.......?” katanya. Gak lama dari itu, dan bener aja gue ngedenger suara “A a a......” nada si Kevin keliatan putus-putus.
“Woy, lo kenapa dah?” kata gue. “Halo? Kevin!!” gue bener-bener bingung apa yang sebenernya terjadi sama dia, mungkin dia beneran di tusuk sama si Irma dari belakang. Dan tiba-tiba ada suara orang yang nada ngomongnya berbisik.
“KALIAN HARUS SEGERA MEMECAHKAN MISTERI ITU!!!” gue dengernya suara cewek, gak lama gue denger suara dua pisau yang digesek-gesek.
“Siapa lo?”
“..........” gak ada jawaban, telepon terputus.
“Gimana? Apa katanya?” kata si Cindi.
“Parah, dah. Parah!!!” gue menggaruk-garuk kepala sambil teriak.
“Kenapa?”
“Kita beneran harus mecahin misteri itu, Cin.” kata gue dengan nada putus asa.
Gue bener-bener kagak tau dah mau ngapain, yang jelas gue harus mecahin misteri itu dengan teman-teman gue yang lain. Gue udah kirim pesan ke mereka bahwa malam ini harus ke sekolah buat mecahin misteri itu dan kalau nggak nasibnya bakalan kayak si Kevin. Gue gak tau dah dia kenapa, meninggal? Mungkin. Akhirnya, untung banget mereka nurut, gak ngebantah kayak si Kevin.
KAMU SEDANG MEMBACA
MISTERI BANGKU KOSONG (COMPLETED)
Horror#4 - horror (29-06-18) #1 - misteri (24-06-18) Joshua Aditya Putra, murid yang senantiasa bersama dengan teman-temannya. Namun, jika dia sedang sakit, terkadang dia selalu ingin menyendiri dan gak mau di ganggu. Masalah menimpa Joshua karena bangku...