Malam hari di sekolah, gue dan temen-temen masuk ke sekolah jam sepuluh malam lewat gerbang belakang. Sunyi? Iya, Angker? Mungkin, Merinding? Nggak.
“Kita mau kemana dulu, sih?” kata si Rani sambil bawa-bawa senter dan sambil jalan juga.
“Yaelah, tadi gue udah bilang, kita harus nanya ke si Maria dulu, siapa tau kita dapet petunjuk, iya gak?” kata gue sambil bawa senter juga dan sambil jalan juga.
“Iya, bener banget. Gue setuju.” kata si Naura.
“Eh, lo yakin mau dirasuki lagi sama dia?” kata si Andrian.
“Lo mau kita di teror terus?” kata gue.
“Nggak, lah.”
“Yaudah, ikutin dulu aja saran gue.” kata gue sambil jalan.
Di lapangan sekolah, hening dan sunyi, gue sorot setiap ruangan kelas sepuluh pake senter. Hingga akhirnya gue menemukan seseorang di suatu kelas.
“Eh, siapa tuh?” gue ngeliat orang itu yang membelakangi gue.
“Lo ngeliat siapa, sih?” kata si Rani.
“Cewek berambut panjang itu.” kata gue sambil nunjuk ke cewek itu.
“Oh, tidak. Sepertinya dia adalah Irma.” kata si Mila sambil menutup wajahnya.
“Kita samperin dulu aja.” kata gue.
“Yuk.” kata si Andrian sama si Mila.
“Kok disamperin? Aku takut.” kata si Cindi. Gue udah ngeduga dia pasti takut.
“Jangan takut, kamu disini aja sama yang lain.” kata gue. Gue jadi ketularan lebay anjir.
“Eh, jadi kita gak ikut?” kata si Rani.
“Nggak, kalian diem dulu aja disini. Biar gue, Mila sama si Andrian aja yang nyamperin dia.” kata gue.
“Lo jangan egois, Jo. Kita harus mecahin misteri ini sama-sama.” kata si Naura.
“Yaudah, yang mau ikut, ikut aja. Yang kagak mau diem aja disana.” katague sambil jalan menuju orang itu.
“Kita disini aja, ya.” kata si Raka.
“Hm, Iya deh.” kata si Cindi, Rani sama si Naura.
Sesampainya disana, gue gak liat ada orang disana. Padahal tadi ada gadis SMA, tapi anehnya kok ngilang.
“Eh, kok kagak ada?” kata gue.
“Lo salah liat kali.” kata si Andrian.
“Kagak, gue kagak salah liat.”
“Hm, Kalau seperti itu, saya pergi ke teman-teman saja, ya.” kata si Mila.
“Iya, gue sama si Andrian mau nyari gadis itu dulu. Lo pergi aja, gih.” kata gue.
“Iya.”
Gak lama pas si Mila balik badan tapi belum melangkah, tiba-tiba gue ngedenger si Mila teriak keras banget.
“Aaaaaa.......” teriak si Mila.
Lalu gue sama si Andrian nengok dan ternyata persis pas kita nengok, kita ngeliat si Irma, lagi-lagi dia gak berkepala, kepalanya dibawa oleh tangannya sendiri.
“Aaaaaaa......” gue sama si Andrian juga ikut teriak. Sumpah banget gue ngeri ngeliatnya. Sontak, kita lari ke arah lain dan kayaknya dia juga ngejar kita, sampe-sampe gue, si Andrian sama si Mila masuk ke salah satu kelas sepuluh.
“Tutup! Tutup pintunya!!!” kata si Mila sambil teriak. Sontak gue sama si Andrian menutup pintu itu rapat-rapat dan langsung gue tahan pintu itu pake meja dan kursi, dan juga si Irma kayaknya masih menggebrak pintu itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
MISTERI BANGKU KOSONG (COMPLETED)
Horror#4 - horror (29-06-18) #1 - misteri (24-06-18) Joshua Aditya Putra, murid yang senantiasa bersama dengan teman-temannya. Namun, jika dia sedang sakit, terkadang dia selalu ingin menyendiri dan gak mau di ganggu. Masalah menimpa Joshua karena bangku...