Sialnya kak Daniel berhasil ngambil amplop tadi dari laci meja gue dan sekarang gue lagi berusaha buat ngambil surat itu lagi. Ini tuh privasi ya, tapi kayaknya kak Daniel nggak bakal ngerti deh apa itu privasi.
"Kak siniin nggak?"
"Eits bentar dulu, gue bacain ya biar lo denger."
"Gue bisa baca sendiri."
"Ya biar gue yang baca napa sih, sama aja juga."
"Beda."
"Bedanya apa?"
"Kalo lo yang baca kurang nge-fil."
"Ah bodo, dengerin ya."
Livia, tadi aku ke rumah kamu. Tapi kata ayah kamu, kamunya lagi tidur. Masih sakit ya? Cepet sembuh ya, jangan bikin aku khawatir. Pengennya sih tadi ketemu kamu, tapi nggak papa deh, udah ketemu sama ayah kamu. Cuma mau mastiin kamu selamat sampai rumah, maaf tadi nggak bisa nganter.
Pjihoon
"Pjihoon siapa?" tanya kudanil kayak penasaran gitu.
Sebenernya gue juga kaget, ternyata surat itu dari kak Jihoon. Tapi, ya seperti yang gue bilang tadi, kalo kak Daniel yang baca, nggak ada rasanya.
"Kepo! Udah ah siniin."
"Nggak mau." Kata kak Daniel trus habis itu dia kabur.
Eh!!!!!! mau dibawa kemana tuh surat? Yaudah gue ikutan lari ngejar kak Daniel, padahal gue udah menghindari adegan lari hari ini. Tapi ya gue paksain, itu surat penting. Surat pertama gue dari kak Jihoon.
"Daniel balikin!!!!"
"Enggak!!!! Ma, liat deh adek dapet surat dari cowok." Eh kak Daniel udah nyampe dapur dan ngadu ke nyokap yang lagi masak.
"Nggak Ma bohong itu." Gue bela diri dong yah.
"Emang surat dari siapa sih dek?" eh nyokap malah kepo. Kan gue bingung mau jawab apa.
"Ini Ma, dari gebetannya. Adek udah main pacaran Ma, marahin Ma." Kudanil, anjir lo ya.
"Enggak apaan sih, siniin nggak."
"Tuh kan Ma, dia marah. Pasti ini dari pacarnya Ma, masak suratnya ada sayang-sayangannya Ma." Tuh bibir minta diiris apa ya biar nggak bisa ngomong lagi.
"Nggak Ma, kak Daniel tukang ngibul."
"Tuh kan Ma, dianya malah belain pacarnya."
"Daniel siniin nggak!!" ups, gue keceplosan teriak.
"Daniel udah ah jangan ganggu adek kamu, Li bantuin mama masak ya." Nyokap kalo manis pasti ada maunya.
"Tapi ambilin dulu suratnya."
"Daniel kasihin suratnya ke adek kamu. Sana kamu main aja, jangan gangguin adek kamu. Kamu dulu SD juga udah pacaran kok, udah nggak papa adek kamu kan udah SMA biarin aja pacaran."
"Yang bener Ma, SD udah pacaran?" tanya gue. gantian dong, gue ngerjain kak Daniel. Gue juga pengen tau privasinya dong.
"Iya, yang pertama diajak ke rumah itu siapa ya namanya?" mama kayak lagi mikir gitu.
"Yaudah nih, awas kalo ngomongin orang. Mama, awas kalo ngasih tau, aku ngambek." Kata kak Daniel sambil ngasihin surat itu. Kayaknya ada yang takut rahasianya kebongkar nih.
"Yeu, ngambekan. Durhaka Ma, dia ngancem-ngancem mama."
"Udah, sini bantuin mama masak."
Dan sore itu gue sibuk banget, bantuin mama masak. Seperti biasa mama emang deket banget sama anak-anaknya. Dia sering dengerin cerita kita, malah sering kepo sama urusan kita. Mama juga tempat curhat ternyaman, dijamin rahasia aman terkendali.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gwanenchanha!!
FanfictionPermasalahan yang hadir sekarang adalah akibat perbuatan masa lalu. Park Jihoon? Lai Guanlin? Kesalahan yang pernah diperbuat mereka, harus dipertanggungjawabkan. Lewat seorang gadis bernama Kang Livia. Na Jaemin? Orang baru yang menganggu kebahagia...