explain

69.1K 11.6K 3.8K
                                    

"Oh, jadi ini kelakuan lo kalo gak ada gue? Baru ditinggal bentar udah jalan sama cowok lain? Gitu? Gak bisa banget diem di rumah? Gak mau banget dibilang kosong?"









Itu adalah skenario terburuk yang tadinya ada di kepala gue. Nyatanya, ekspektasi emang gak pernah sesuai realita. Bukannya marah-marah atau ngelabrak gue kayak di video-video artis yang lagi trending masa kini, Kak Doyoung malah nyapa Kak Ten dan duduk bareng kita.

Iya. Sekarang kita lagi duduk bertiga. Tadi kursinya emang cuma dua, terus Kak Doyoung narik satu kursi. Jadinya gue saling hadapan sama Kak Ten, terus Kak Doyoung di tengah.

Hmm, bukannya harusnya gue ya yang di tengah?

Oke, gak penting.

Tapi sekarang gue ngerti maksudnya Kak Yuta gak mau bantu soal apa. Ternyata soal ini. Soal Kak Doyoung yang nyusulin ke sini. Luar biasa jahat memang kakandaku yang satu itu.

Jangan tanya keadaan gue sekarang. Kalau gue diberi satu permintaan, gue pengen menghilang aja dari sini. Suasananya awkward banget, man! Baik Kak Ten maupun Kak Doyoung gak ada yang ngomong. Apa lagi gue?

Gue cuma diam dan sibuk menghabiskan es krim gue. Berusaha maksudnya.

Ya iyyalah! Kalau gini kondisinya gimana gue mau makan dengan tenang coba? Kak Doyoung emang gak ngamuk, tapi gak ngomong sama gue juga. Kan gue jadi gak tau dia mikirnya apa!

Es krim gue yang malang. Gue jadi gak bisa nikmatin dia. Padahal harusnya enak. Tapi sekarang jadi enek. Tapi harus tetep dihabisin. Hadedeuw.

AC di ruangan ini menyala dengan baik, tapi gak tau kenapa gue masih ngerasa pengap. Kayak gue gak bisa napas dengan bebas. Padahal dua orang ini gak ngapa-ngapain, sibuk sama dunia mereka sendiri. Dua-duanya fokus sama hp mereka, tapi entah kenapa gue masih merasa diawasi.

Kenapa gue alay banget, sih? Kak Yuta help!!

Gue gak pernah sesenang ini pas tau es krim gue habis. Biasanya gue bakalan minta lagi, secara ini es krim, moodbooster gue banget. Tapi hari ini, untuk pertama kalinya gue merasa sangat tersentuh saat es krim di mangkuk gue udah habis. Saking senengnya gue sampai mau nangis.

Baru satu detik gue taruh gelas air minum gue di meja, dua kepala yang tadinya sibuk nunduk itu langsung terangkat di waktu yang bersamaan.

Tuh, kan! Gue diawasin dari tadi! Nyebelin banget sih dua orang ini :(

Kak Doyoung gak ngomong apa-apa dan langsung berdiri terus jalan ke pintu keluar.

Tapi jalannya pelan, sengaja banget kayaknya mau ngetes gue.

Gue nepuk jidat, stress sendiri padahal Kak Doyoung beneran gak ngomong apa-apa.

"Udah sana. Gue ngerti, kok," kata Kak Ten sambil senyum.

Hng... Jangan baik banget kenapa, Kak? Gue makin gak enak ini jadinya!

Gue senyum seadanya ke Kak Ten terus berdiri. "Makasih banyak, Kak. Sorry banget juga."

Gue ngejar Kak Doyoung yang emang dari tadi udah jalan duluan. Pas gue udah di sampingnya, dia masih gak ngomong. Pengen gue gandeng tapi takut. Akhirnya gue jalan doang sambil nunduk.

Sumpah ini lebih nyeremin dari pas Papi jemput paksa gue jaman SMA dulu. Teruntuk dirimu yang mengadukan diriku, terima kasih banyak kuucapkan padamu.

Masuk di mobil, gue gak nunduk lagi. Kepala gue udah tegak, tapi pandangan gue masih ke bawah. Gue masih takut, tapi leher gue capek kalau harus nunduk terus!

The Grumpy | DoyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang