Seharusnya hari ini gue masih ada kelas nanti sore. Cuma barusan dapet kabar kalau dosennya gak bisa dan diganti besok pagi. Dosen mah gitu. Enak aja main batalin kelas terus ganti semau dia. Dikira kita gak punya planning apa, ya? Kadang gue mikir, terus itu jadwal disusun sedemikian rupa gunanya apa?
Hadedeuw.
Gue liat jam yang nempel di dinding kelas, pukul 2 siang. Kalau gue pulang ke rumah sekarang, yang ada paling cuma Mami. Papi juga pulangnya sore. Kalau Kak Yuta gak tau. Dia suka lupa rumah soalnya.
Tugas buat hari ini gak ada. Yang dari kemarin-kemarin udah gue kerjain semua. Ada sih, yang belum selesai. Makalah, dikumpulnya besok. Tapi sisa di-review doang. Proses susun-menyusunnya udah selesai semalam. Gue kan teladan.
Hmm...
Gue mampir ke fakultasnya Kak Doyoung aja kali, ya? Jam segini pasti dia masih di kampus. Orang jadwalnya dia penuh dari Senin sampai Jumat, dari pagi sampai sore, kadang malah tembus maghrib.
Bentar, gue liat jadwalnya dia dulu. Kalau lagi ujian biasanya pulangnya agak cepet. Atau kalau lagi ngawas di lab juga bisa bolos.
Tapi emang dia mau bolos ngawas demi gue?
Jawabannya ...
Gak :)
Praktikannya dia lebih penting, Guys.
Gue coba cari jadwal kuliahnya Kak Doyoung. Dia emang setiap masuk blok baru bakalan ngirimin gue jadwal kuliahnya dia. Plus jadwal ngawasnya dia di lab juga.
Gak, bukan sebagai laporan. Tapi biar gue gak ganggu dia aja. Pinter banget emang pacar gue.
Setelah gue mencoba mencari ke sana-kemari di folder hp gue yang amburadul ini, akhirnya gue nemu juga jadwalnya dia. Berdasarkan jadwal ini—just in case dosennya gak serese dosen gue yang main gonta-ganti jadwal seenak jidat, hari ini jadwalnya Kak Doyoung ujian. Dan berhubung dia belum menghubungi gue buat nanyain gue udah pulang atau belum, artinya dia emang masih di kampus. Mungkin lagi nunggu giliran. Atau mungkin sedang ujian. Yang mana aja boleh, intinya dia masih di kampus.
Gue memutuskan untuk nyamperin Kak Doyoung. Gue cepet-cepet berdiri terus lari ke pintu buat nahan Mark.
"Eits, santai bosque. Lagi kosong kan lo?"
"Gue—"
"Ah, udah. Gue tau lo kosong. Kuy sini anterin gue ke FK."
"Tapi—"
"Sejak kapan ada 'tapi' dalam kamus hubungan kita?"
Mark mutar bola matanya malas. "Ya udah ayo."
Gue nyengir terus narik tangan Mark. Gue yang nuntun, padahal gue gak tau dia parkir di mana. Bodo amat ye kan.
Hubungan gue sama Mark ini adalah friends with benefit alias temen kalau lagi ada maunya doang. Harusnya sih, simbiosis mutualisme. Tapi gue ngerasa agak semi-parasitisme. Soalnya gue lebih banyak dirugiinnya.
Gue sama Mark udah temenan sejak jaman kita masih dibego-begoin senior dulu sampai sekarang-masih dibego-begoin juga.
Gak deng.
Sekarang udah gak dibego-begoin lagi. Disuruh-suruh doang.
Kalau sama Mark gue gak perlu banyak khawatir. Soalnya dia jomblo, jadi gue suruh anterin sana-sini juga gak ada yang marah. Secara dia mahasiswa kura-kura, kuliah-rapat-kuliah-rapat. Jadi gak ada waktu buat yang lain. Tugas aja sering nebeng di gue.
Iya, jadi gue bantu dia sama tugas-tugasnya, terus gue bisa minta anterin dia kalau gue emang lagi gak ada kendaraan dan dianya lagi gak sibuk. Sayangnya dia lebih sering gak bisanya. Ngerti kan, kenapa gue bilang gue lebih banyak ruginya?
KAMU SEDANG MEMBACA
The Grumpy | Doyoung
FanfictionSUDAH TERSEDIA DI TOKO BUKU KESAYANGAN ANDA Gue gak marah, lo nya aja yang salah paham - Doyoung • Just for fun • Non baku • Tidak mengikuti kaidah penulisan yang baik dan benar ☆ Beberapa orang memutuskan berhenti membaca di tengah jalan. Itu pilih...