QnA seputar Pre-Order + Spoiler

15.4K 969 367
                                    

Berhubung aku menerima banyak pertanyaan berulang, jadi aku buat pengumuman ini biar kalian gak bingung-bingung lagi, ya.

Berikut adalah pertanyaan terbanyak abad ini:


Q: Kok PO-nya cepet banget?
A: Ini di luar kuasaku guys. Itu dari penerbit. Aku udah tanya soal extend PO karena 4 hari terdengar sedikit mengejutkan buat aku pribadi tapi gak tau bakal dikasih atau engga jadi ya ... Amannya sampai tanggal 6 ya


Q: Transfernya paling lambat kapan? Harus 24 jam setelah isi form?
A: Gak kok. Intinya terakhir konfirmasi tanggal 6 juga


Q: Bakalan ada PO 2 gak?
A: Berhubung ini bukan self-pub, jadi kemungkinan besar gak ada.


Q: Ada batas pemesanan gak?
A: Gak ada


Q: Bisa kehabisan PO gak?
A: Gak kok. Once again, aku gak self-pub. Jadi selama kalian memesan di waktu yang ditentukan, gak akan kehabisan kok.


Q: Ada shopee gak?
A: Untuk sekarang gak ada ya. Shopee nanti bersamaan sama toko buku online, jadi gak kehitung PO.


Q: Bakalan ada di Gramedia gak?
A: Doakan prosesnya lancar dan bisa ketemu di sana


Q: Bedanya PO sama gak apa?
A: Kalau PO dapat diskon 15%, tote bag + dua photocard. Kalau udah di toko buku offline balik ke harga asli, 99.500, gak ada bonusnya juga. Kalau toko buku online bisa ada bisa engga. Tergantung persediaan.


Q: Tebal bukunya berapa halaman? Ukuran bukunya berapa?
A: Kemarin tebalnya nembus 600 halaman belum sama bonchap untuk ukuran 13 x 19 cm, tapi kemarin editorku katanya mau ubah ukuran buku biar gak terlalu tebal jadi untuk saat ini aku belum bisa jawab pertanyaan yang itu.

Q: Harganya udah masuk ongkir?
A: Belum


Q: Ongkir ke rumahku berapa?
A: Tergantung rumah kalian di mana. Pengiriman dari Depok pake JNE reguler. Nanti kalau udah kirim data bakal dihitingin kok, tapi kalau mau cek sendiri juga bisa.


Q: Pembayaran ke mana?
A: Transfer ke mandiri syariah, kode bank 451.

Sebelumnya aku bilang bisa alfamart atau Indomaret karena kemarin ada yang bilang bisa, but turned out kebanyakan gak bisa ya?

Hmm ... Nitip temen yang punya atm mungkin bisa? Atau langsung setor tunai aja? Yah, intinya gimana gimana caranya lah biar bisa transfer ke rekening yang aku kasih ._.


Q: Kalau ikut PO dapat TTD gak?
A: Begini, berhubung aku tinggal di Mars dan penerbit di Bumi, jadi kemungkinan besar gak.

Hng ... Oke, ini serius. Aku emang gak dalam keadaan yang bisa mengunjungi kantor penerbit secara langsung untuk kasih TTD, jadi kalaupun ada, pasti bukan dalam bentuk goresan tangan, tapi hanya dalam bentuk stempel.

Sebenarnya TTD ku gampang aja sih. Kalau mau nanti tiru aja .-.

Atau kalau ada umur panjang dan kesempatan, mungkin kita bisa ketemu di suatu tempat.


Q: Bisa shipping internasional gak?
A: Em ... Sebenarnya aku rada kaget sih pas dapat beberapa pertanyaan seputaran ini. Sebenarnya bisa, tapi, itu ongkirnya bakal lebih mahal dari harga bukunya! Just in case kalian punya keluarga di Indo kenapa gak kirim ke rumah aja gitu biar murah? ._.

Tapi kalau emang mau sih, ya itu tadi. Bisa. Hubungin aja di ig atau line.


Q: Kirim data ke ig sama LINE atau salah satunya aja?
A: Salah satunya aja. Biar gak dobel datanya. Kalau balesannya lama, aku mohon maaf. Soalnya aku gak pegang hp 24 jam.


The Grumpy | DoyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang