32 - KTH

5.5K 455 7
                                    

Udah jadi kebiasaan gue sehabis makan, nganterin sherly, terus gue kerja. Gue udah minta ke bos buat kasih gue waktu kerja pagi aja. Gue gak tega kalo liat adek gue sendiri dari siang sampe malem pas gue ada jam kerja siang.

Sehabis nganter si unyil ke sekolah, gue langsung cabut ke tempat kerja.









📍cafe

"Pagi amat lu datengnya" -jimin

"Lah biasanya gua juga jam segini dah dateng"

"Eh si Sherly punya cowo ya ?" -jin

"Ngapa ?"

"Yaelaahh" -jin

"Jan bilang lo suka adek gue ? Anjai"

"Enggak juga sih" -jin

"Eh Tae, semalem ada cewe mampir kesini. Dia cariin lu" -baekhyun

"Siapa ?"

"Gua gatau sih. Pas gua tanya namanya dia gamau jawab. Pokoknya katanya pagi ini dia mau kesini. Mau samperin lo" -baekhyun

Jangan jangan nyokap dateng

"Masih muda ?"

"Iyaa. Seumuran lo kayaknya" -baek

Lah ?? Siapa ??

"Yaudah lah biarin entar dia juga kesini kan. Ayo kerja"













08:00 WIB

Suara pintu cafe kebuka kedenger sampe di dalem dapur.

Beberapa detik sehabis suara pintu itu kebuka, jimin dateng ke dapur

"Tae, ada yang nyariin"

Tanpa gue bales, gue langsung jalan keluar dapur.


















Cewe itu ternyata Chaeyoung.

"Chae ? Ada apa ?"

Chaeyoung keliatan kayak abis nangis.
Lah ada apa ??

"Sini sini ayo duduk" gue ajak Chaeyoung duduk

Di tempat duduk, dia masih berusaha nahan air matanya

"Chae ? Ada apa ?"

Tanpa jawab, dia tiba tiba peluk gue dan nangis hebat.

Gue bener bener kaget. Dan akhirnya gue memutuskan buat gak bales pelukan Chaeyoung.

"Aku.. aku... aku di.. diseling..selingkuhin sama tu..tunangan a..kuuu huaaaa" katanya sambil sesenggukan

"Hah ??"

"Dia.. dia tegaaa.. pada..padahal sebulan.. lagi kita.. nikaaahhh" dia masih sesenggukan

Gue lepasin lepasin pelukannya dan gue pegang kedua bahunya.

"Kenapa bisa gitu ? Cerita aja ke gue"

Chaeyoung coba nenangin dirinya. Dia ambil beberapa lembar tissue dari kotak tissue yang ada di atas meja. Terus dia hapus air matanya.

Pas dia udah mulai tenang, dia coba cerita ke gue.

"Gue juga gatau Tae. Sejauh ini gue setia sama dia. Sebenernya kita sudah 2 tahun pacaran dan beberapa bulan lalu kita tunangan. Gue mau nurutin dia buat gak lanjutin kuliah gue demi nikah sama dia dan gue bener bener udah ngerayu orang tua gue yang kerasnya kek batu sampe mereka semua nurutin keinginan gue. Gitu kemaren gue dapet kabar dari temen gue kalo cowo gue itu jalan sama cewe lain. Awalnya gue gak percaya. Nah terus gue telfon dia tapi berkali kali dia gak angkat. Akhirnya gue ke kosan dia dan disitu gue liaat..."

Chaeyoung nangis lagi

"Plis lanjutin cerita lo"

"Dia lagi berduaan sama cewe lain"

"Mungkin aja itu kakaknya kan ??"

"Kakaknya dari mana ?? Mereka udah lagi dalam kondisi aaaahhh gue gak mau bilang. Lo pasti udah bisa nebak"

"Anu ?"

"Iyaaa"

"Astagfirullaahhh"

"Pertamanya gue ngomel ngomel disana terus dia berusaha buat jelasin semua. Tapi gue udah tutup telinga. Terus apa gak dia bilang 'gue itu udah bosen sama lo. Lo itu gabisa buat gue seneng' sumpah hati gue taeeee"

Gue kasian sama Chaeyoung. Akhirnya gue biarin Chae peluk gue untuk yang kedua kalinya. Kali ini gue bales pelukannya. Gue belai halus rambutnya.

"Lo yang sabar ya"

"Gue salah apa sama dia, Tae ? Gue udah berhenti kuliah demi dia. Gue udah berjuang yakinin orang tua gue demi dia. Gue sebenernya dulu punya dosa apa sampe sekarang gue begini ??"

"Lo gak salah kok. Dia yang brengsek"

"Sekarang gue bingung Tae. Dari semalem gue gak mau ngomong sama orang tua gue. Gue takut mereka kecewa"

"Lo mending jujur aja ke orang tua lo. Biar mereka juga ikut nyelesaiin masalah ini. Kalo cuma lo doang yang berusaha nyelesaiin, gue yakin lo kalah karno lo kalah kuat sama dia"

"Gue tapi bener bener gaenak sama orang tua gue, Tae"

Gue lepasin pelukannya. Gue kembali lagi pegang dua bahunya

"Lo harus bilang ke orang tua lo. Masalah gini ini gak sepele. Ini nyangkut masa depan lo. Kalo lo gak jujur sama orang tua lo, entar pas mereka nagih pernikahan lo sama dia, lo bisa apa ? Mending jujur mulai sekarang sebelum semua jauh lebih parah"

"Makasih Tae sarannya"

"Iya sama sama"

"Btw, cewe lo mana ? Gue mau minta maaf soalnya dari tadi gue udah peluk peluk lo sembarangan"

"Lo gausah khawatir gu-"

"Gausah khawatir gimana ??? Gue bisa paham perasaan cewe Tae. Dia pasti sakit hati liat gue peluk peluk lo"

"Chae, gue jomblo"

"Hah ?"

"Iya, gue jomblo"

"Terus yang kemaren ???"

"Udah lama gue putus"

"Kenapa ???"

"Dia udah tau kondisi gue dan dia malu punya pacar yang cuma kerja di cafe"

"Cuma gara gara itu dia putusin lo ??"

"Hmm iyaa"

"Cewe brengsek !! Kenapa dia tega buang lo !! Lo orang baik Tae, pasti lo bakal dapet yang lebih baik dari dia. Bahkan jauh lebih baik dari dia"

"Amiinn semoga gitu. Lo mau makan gak ?"

"Enggak usah Tae. Makasih. Gue mau pulang aja"

"Inget pesan gue. Lo harus jujur"

"Iya Tae gue inget. Gue pamit ya"

"Iya hati hati"

Kakel Cogan -JJK- ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang